Review Boruto Episode 20: Siapakah Uchiha Shin Sebenarnya?

 on Thursday, August 17, 2017  

Boruto episode 20 yang berjudul “Anak Lelaki yang Memiliki Sharingan” masih menceritakan tentang Sarada yang sedang mencari ayahnya, Sasuke. Bersama dengan Chocho, Sarada mengikuti Naruto dengan alasan ingin mengantarkan Bento yang dibuat oleh Hinata. Selain itu, banyak informasi menarik kita peroleh dari episode ini yang akan mengejutkan para fans, terutama yang belum membaca Manga Naruto Gaiden.

Selain itu, seperti judulnya, episode ini menampilkan tokoh baru yang memiliki Sharingan, siapakah dia sebenarnya?

Ok, sebaiknya langsung saja kita review episode terbaru dari Boruto yang pastinya sangat menarik.

Uchiha Shin
Di tengah perjalan mengikuti Naruto, Sarada dan Chocho diserang oleh seseorang, seorang anak dengan mata Sharinggan, Uchiha Shin. Ya, dia seorang Uchiha dengan mata Sharingan. Tapi bukankah anggota klan Uchiha yang tersisa hanya Sasuke dan Sarada?
Uchiha Shin
Dari manga Naruto Gaiden dijelaskan kalau sebenarnya Shin bukanlah seorang Uchiha, dia adalah shinobi hasil percobaan genetik Orochimaru. Keinginan Shin adalah menghidupkan kembali Akatsuki dan menciptakan perang agar manusia dapat berevolusi.

Bukan hanya menguasai Sharingan, bahkan Shin juga menguasai Mangekyo Sharingan. Shin yang sebenarnya bukanlah seorang anak kecil, dia adalah seseorang yang mengagumi Itachi dan sangat membenci Sasuke. Berperawakan tinggi dan berkepala botak. Shin yang dalam wujud anak kecil adalah klon dan di episode-episode selanjutnya kita akan melihat Shin dalam wujud anak kecil bukan hanya satu melainkan sangat banyak.

Naruto
Semua informasi mengenai naruto sudah kita ketahui, karena sebelumnya dia adalah tokoh utama di manga yng berjudul sama dengan namanya.

Di episode kali ini, kita akan melihat kembali wujud Naruto dalam mode Biju. Yah sebenarnya ini mungkin hanya sebuah adegan untuk melepaas rindu pada sosok Naruto karena biasanya dia hanya duduk dibalik meja Hokage.
Sarada dan Chocho bahkan terkagum-kagum melihat wujud Naruto dalam mode Biju, khusus Sarada, dia seakan tidak percaya kalau Naruto dapat mengendalikan chakra Kyubi yang sangat besar.

Sarada
Kita semua tahu kalau klan Uchiha memiliki jurus mata (doujutsu) yang dinamakan dengan Sharingan. Tapi apakah sahabat Hiburan Keren tahu proses bangkitnya Sharingan pada seorang Uchiha.

Sharingan adalah sebuah doujutsu yang akan bangkit ketika seorang Uchiha berada pada kondisi emosional yang berlebihan seperti merasakan cinta, harapan, dan juga kesedihan di dalam dirinya. Ketika perasaan tersebut sangat besar maka kondisi psikologis seorang Uchiha akan terganggu yang berimbas juga terhadap terganggunya aliran chakranya. Aliran chakra yang terganggu akan mengakibatkan chakra mereka mengalir ke otak dan selanjutnya menuju sistem saraf yang mengakibatkan bangkitnya Sharingan.

Di episode kali ini, Sarada membangkitkan Sharingan ketika merasa sangat senang karena akan segera bertemu dengan orang yang sangat dicintainya yaitu Sasuke yang merupakan ayah kandungnya. Tentu saja bangkitnya Sharingan Sarada merupakan sesuatu yang special di episode ini, apalagi jika  sahabat Hiburan Keren hanya mengikuti serita dari Anime Boruto (tidak mengikuti cerita Manga).
Uchiha Sarada
Akhir dari episode ini juga ternyata sangat mengejutkan. Sarada berhasil bertemu dengan Sasuke, tapi ternyata sasuke sama sekali tidak mengenalinya dan bahkan menduganya sebagai seseorang yang merupakan komplotan Shin. Tentu saja hal tersebut mngejutkan Sarada, ayahnya sendiri tak mengenalinya dan nyaris membunuhnya.

Bagaimana menurut sahabat Hiburan Keren, apakah Boruto Episode 20 memberikan informasi yang menarik?
Pastinya kalian sudah tidak sabar menunggu episode selanjutnya bukan?
Apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah Naruto dan Sasuke beserta Sarada dan Chocho berhasil mengalahkan Shin?


14 comments:

  1. wah mulai pada aksi aksi serunya nih , persis di awal episode manganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, soalnya sekarang anime boruto udah nyampe ke cerita manga naruto gaiden

      Delete
  2. ini yang d tgu2 keseruannya dah ada musuh berdatangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, untuk saat ini sih musuhnya masih Uchiha Shin, semoga kedepannya makin seru aja ini anime

      Delete
  3. Weh.. Keren lah.. Jadi tau fakta fakta nya.. Biarpun masih belum nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan nonton gan, jangan nyampe ketinggalan jauh
      hehehe

      Delete
  4. Weh.. Keren lah.. Jadi tau fakta fakta nya.. Biarpun masih belum nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan nonton gan, soalnya udah mulai action ini animenya

      Delete
  5. wahhh ane belom ngikutin nih yang boruto, jadi kepingin nonton.. kerenlah...

    Salam Inspirasi,
    Sesuapnasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib nih gan apalagi sebelumnya agan ngikutin naruto

      Delete
  6. jadi ga sabar nih mau nonton yang episod 20, thanks ya review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan, saran gue cepetan nonton lah jangan sampe ketinggalan jauh

      Delete
  7. untung saya udah download boruto episode 20

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... ga mau ketinggalan tiap episodenya kan gan

      Delete

loading...
Hiburan Keren