Pembahasan Legends Of Tomorrow Season 3 episode 7: Ancaman Gorilla Grodd

 on Sunday, November 26, 2017  

Saya tidak mengerti untuk apa sebenarnya episode ini dibuat. Terlepas dari kualitas yang menurun dari episode sebelumnya, ada beberapa info menarik yang kita peroleh dari sini.

Legends of Tomorrow season 3 episode 7 bertajuk "Welcome To The Jungle" mengajak kita mengunjungi Vietnam, tepatnya perang Vietnam pada tahun 1967. Sebuah anakronisme level 8 membuat The Legends harus kembali ke masa lalu.

Damien Darhk dan Gorilla Grodd

Awalnya Mick tidak ingin pergi karena sebuah alasan, tapi demi kepentingan tim dia akhirnya bersedia ikut ke Vietnam. Sebuah fakta mengejutkan kita peroleh di Vietnam, ayah Mick ternyata adalah seorang tentara Amerika yang sedang bertugas di sana. Jadi alasan Mick tidak ingin pergi karena dia tidak mau bertemu dengan orang yang sangat dia benci, ayahnya sendiri.

Beberapa tentara Amerika menghilang secara misterius di tengah hutan, itu merupakan perbuatan dari anakronisme yang terjadi. Gorilla Grodd kembali mengancam, menurut Gideon jika dibiarkan begitu saja maka Perang Dunia III akan pecah sebab Grodd berniat membunuh Presiden Amerika Serikat.

Saya sebenarnya tidak menyukai kehadiran Gorilla Grodd dalam serial ini, sudah cukup dia muncul dalah serial The Flash. Tapi jika sudah terjadi, yah... kita harus menerimanya.

Damien Darhk kembali berulah di episode ini, jika bukan karenanya pasti Grodd sudah mati. Darhk membawa Grodd ke masa sekarang tepat ketika tentara Amerika  menyerngan hutan tempatnya berada dengan pesawat tempur. Entah apa sebenarnya yang direncanakan Mallus dengan membawa Grodd ke dalam timnya. Apakah dia berniat menguasai seluruh waktu? Apapun itu, yang jelas itu merupakan rencana yang sangat menarik.

Mengenai Damien Darhk dan putrinya Eleanor, saya masih mempercayai kalau mereka berdua hanya pion dalam rencana besar Mallus. Masih ingat dengan perkataan Rip kepada Sara mengenai Mallus yang sangat berbahaya, sulit dilacak dan sangat kuat. Entah bagaimana cara The Legends mengatasinya nanti jika tetap bertindak bodoh.

Ngomong-ngomong tentang kebodohan, saya sebenarnya sangat ragu terhadap kapasitas Tim tanpa kehadiran sang kapten Sara. Tanpa Sara mereka hanyalah sekumpulan badut idiot yang selalu bertindak gegabah apalagi para lelaki. Kehadiran wanita dalam tim-lah yang membuat mereka bisa sampai seperti sekarang ini.

Sara dalam keadaan koma karena serangan Eleanor saat mereka mengunjungi Vietnam. Tanpa Sara Grodd hampir mengambil alih Waverider jika saja tidak ada Isaac Newton.

Isaac Newton berada di Wave rider karena Stein meminta bantuannya untuk memisahkan Firestorm, sebuah rencana yang sampai saat ini belum berhasil. Untuk sementara mereka memang berhasil berpisah, tapi akibatnya mereka kehilangan kekuatan Firestorm. Tanpa Firestorm Jax pergi menyelamatkan Presiden yang sedang berada dalam ancaman Grodd. Dengan kecerdasannya Jax berhasil membawa Presiden keluar dari ladang ranjau dan mendapatkan hadiah tak ternilai, sebuah resep rahasia untuk membuat pie.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan siapa lagi yang akan bergabung dalam tim yang sedang dikumpulkan Mallus. Pertama Eleanor, Kuasa, Damien Darhk, dan yang terakhir Gorilla Grodd. Bukankah ini merupakan sebuah tim yang aneh? Khususnya Kuasa, saya masih meragukan perannya dalam tim villain ini, hubungannya dengan Amaya adalah alasannya. Kenyataan bahwa Amaya adalah neneknya membuatnya tidak bisa membunuh Amaya. Bukan hanya dia, jika salah satu dari villain ini membunuh Amaya maka keberadaan Kuasa juga akan menghilang. Hal ini sudah pernah kita lihat dalam The Flash ketika Eddie Thawne mengakhiri hidupnya untuk menghapus keberadaan Eobard Thawne (Reverse Flash). Jadi apa gunanya Kuasa berada dalam tim Mallus?

Jawaban dari pertanyaan tersebut hanya dapat kita ketahui dalam episode selanjutnya, tapi bukan episode 8 karena itu adalah episode spesial crossover. Dengan tema Crisis On Earth-X, Legends of Tomorrow akan berjuang bersama The Flash, Supergirl, serta Green Arrow untuk menghadapi versi jahat dari diri mereka sendiri.


1 comment:

loading...
Hiburan Keren