Boruto Episode 23: Ibu Kandung Sarada Ternyata Adalah Sakura

 on Wednesday, September 6, 2017  

Dalam Boruto episode 22 minggu lalu Suigetsu melakukan tes DNA terhadap sarada dan tali pusar yang dia yakini adalah milik Karin. Dengan hasil 100% cocok, Suigetsu dan Sarada percaya kalau ternyata ibu kandung Sarada adalah Uzumaki Karin. Namun setelah mendengar kata-kata yang keluar dari mulut Naruto, Sarada mencoba menerima kenyataan dan juga Sakura sebagai ibunya.

Dalam episode kali ini, mereka berempat (Sasuke, Naruto, Sarada, dan Chocho) bergerak menuju lokasi persembunyian Uchiha Shin. Dengan menggunakan Susano'o Sasuke dan juga Sage Mode Naruto mereka berhasil menemukan lokasi persembunyian Shin.


Di luar persembunyian, mereka dicegat oleh klon dari Uchiha Shin (Shin dalam bentuk anak kecil). Sarada dan Sasuke tetap maju dan masuk ke dalam lokasi persembunyian sementara Naruto dan Chocho menghadapi klon-klon tersebut.

Di dalam lokasi persembunyian, Sakura sedang bertarung dengan Shin. Sakura berhasil memukulnya namun Shin juga membalas memukul Sakura. Pertarungan antara mereka berdua berlangsung seru, tapi dengan Sharingan yang dimilikinya, Shin berhasil menyudutkan Sakura. Dengan mengendalikan senjata-senjata yang ada di sekitar Shin pasti akan mengalahkan Sakura jika saja Sasuke tidak datang tepat waktu. Dengan Susano'o, Sasuke menjatuhkan Shin dan membuatnya kehilangan sebelah kakinya.

Ketika keadaan terlihat tidak berpihak terhadap Shin, salah satu klonnya menghalangi Sasuke untuk membunuhnya. Hal itu tidak menghentikan Sasuke tetapi Sarada juga berusaha menghentikannya. Hal tersebut menguntungkan Shin dan berbalik menyerang Sasuke beserta salah satu klonnya.

Shin kembali percaya diri dan yakin akan mengalahkan mereka. Sakura kemudian berlari mendekati Sarada sementara Sasuke dengan kemampuan Rinegannya membuat mereka berdua bertukar tempat. Shin tak menyangka hal itu akan terjadi, dengan satu pukulan Sakura berhasil menjatuhkan Shin dan membuatnya terlempar beberapa meter.

Mulai terpojok, Shin meminta bantuan kepada klonnya dan memerintahkan mereka untukl menghabisi Sasuke dan yang lainnya. Tapi yang terjadi benar-benar di luar dugaan, klon-klon tersebut malah menyerang Shin karena menganggap mereka bisa melakukan apa saja dan tidak ingin diperintah oleh Shin lagi. Shin ditusuk dengan kunai raksasa dan menemui ajalnya di episode kali ini.

Ada begitu banyak klon di tempat itu dan salah satunya berhadapan dengan Naruto. Kurama mencoba keluar dan menghadapi klon tersebut, hal itu membuatnya ketakutan dan gemetar.

Semua klon kemudian dibawa ke desa Konoha dan dititipkan di panti asuhan. Penjaga panti asuhan ternyata adalah Kabuto, setelah menerima kenyataan mengenai siapa sebenarnya dirinya dan bebas dari jurus Itachi dia mengabdikan dirinya di panti asuhan Konoha.

Di tempat persembunyian Orochimaru, Karin marah kepada Suigetsu karena telah melakukan kesalahan yang sangat fatal. Ternyata tali pusar yang digunakannya saat melakukan tes DNA bukanlah milik Karin, melainkan milik Sakura. Karin menjelaskan kalau dia sendirilah ynag membantu proses kelahiran Sarada dan memerintah Suigetsu pergi ke Konoha untuk meminta maaf kepada Sarada serta membelikannya kacamata baru.


Setelah di episode 22 minggu lalu kita percaya kalau ibu Sarada adalah Karin, di episode ini kita diberi kenyataan yang berbeda, ibu kandung Sarada yang sebenarnya adalah Sakura. Informasi di episode minggu lalu adalah kesalahan Suigetsu. Bagi Boruto lover yang pernah membaca Manga Naruto Gaiden, informasi ini bukanlah hal baru karena tentu kita sudah mengetahui kebenarannya, tapi bagi kalian yang hanya mengikuti serial animenya tentu hal ini baru bukan.

Itu tadi beberapa informasi menarik dari Boruto episode 23 mulai dari kematian Uchiha Shin sampai informasi mengenai ibu kandung Sarada yang sebenarnya ternyata Sakura.


8 comments:

  1. ternyata ibu kandung nya sakura, sudah terpecahkan rasa penasaran ane

    ReplyDelete
  2. sayangnya ane g lihat pernikahan sakura dan sasuke, serta kebahagiaan mereka ketika kumpul antara sarada , sakura , dan sasuke

    ReplyDelete
  3. Nyimak aja gan...
    Saya hanya nonton naruto gak sampai di next generation

    ReplyDelete
  4. Nice artikelnya gan.

    ReplyDelete
  5. Iya, Sarada juga punya channaro kyk sakura 😅 jd udh jelas kan. Perasaan mereka juga terhubung

    ReplyDelete

loading...
Hiburan Keren