Spiderman Si Manusia Laba-Laba

 on Saturday, September 2, 2017  

Sebelumnya saya memang ingin membuat postingan mengenai Spiderman di blog ini, ditambah lagi di postingan sebelumnya mengenai Captain America yang merupakan seorang agen Hydra sahabat Hiburan keren meminta saya untuk berbagi tentang Spiderman, jadi... yah ini dia postingan yang membhas mengenai si manusia laba-laba.

Di bulan Juli kemarin kita sudah menyaksikan Spiderman Homecoming tayang di bioskop. Tahun depan kita juga dapat melihat aksi Spiderman bersama Avengers dalam Infinity War. Tapi, apakah Sahabat Hiburan Keren semua sudah mengetahui latar belakang dan asal usul kekuatan si manusia laba-laba begitu juga tentang kekuatannya.


Dalam film Spiderman Homecoming kemarin, hal tersebut tidak terlalu ditonjolkan karena sebelumnya Spiderman sudah memiliki film sendiri. Yang pertama tentu saja Trilogi Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire dan merupakan film terbaik si manusia laba-laba menurut saya. Kemudian film Spiderman di reboot dimana yang menjadi manusia laba-laba adalah Andrew Garfield, diberi judul The Amazing Spiderman.

Baca juga: Spiderman Homecoming merusak Timeline Marvel Cinematic Universe

Jika sahabat Hiburan Keren belum terlalu mengetahui mengenai latar belakang si manusia laba-laba ini, kalian tidak perlu khawatir karena setelah membaca postingan ini kalian akan mengetahuinya.

Latar Belakang Spiderman
Karakter Spiderman diciptakan oleh Stan Lee dan pertama kali muncul dalam komik Amazing Fantasy Issue 15. Saat ini, Spidey merupakan salah satu superhero yang sangat terkenal sama seperti Batman dari DC Comic.

Sosok Spiderman memiliki nama asli Peter Benjamin Parker. Peter tinggal bersama paman Ben dan bibi May di Queens, Manhattan. Kedua orang tuanya adalah mata-mata dan mengalami kecelakaan sehingga Peter menjadi seorang yatim piatu.

Ketika sekolah di Midtown High School, Peter adalah seorang anak yang jenius dan sangat tertarik terhadap sains.

Ketika dia berkunjung ke perusahaan milik Norman Osborn, Dia digigit oleh laba-laba radioktif. Akibat peristiwa tersebut Peter mulai merasakan keanehan dalam dirinya dan memiliki kekuatan super. Dengan kostom yang dibuatnya sendiri, dia menamakan dirinya Spiderman (sering juga disebut Spidey).

Kemampuan Spiderman
Sebelumnya saya sudah mengatakan kalau Peter Parker adalah seorang anak yang jenius. Dengan kejeniusannya dia menciptakan berbagai alat untuk menunjang aksinya sebagai manusia laba-laba, salah satunya adalah alat yang dia gunakan untuk menembakkan jaring.

Sama seperti Deadpool maupun Wolverine, Spidey juga memiliki Healing Factor yang membuatnya cepat sembuh dari luka yang dia derita walau tidak seekstrim mereka berdua. Yah, bisa dibilang kalau Peter juga seorang mutant.

Memiliki kelincahan, kekuatan layaknya manusia super, kemampuan berpegang pada berbagai permukaan, serta panca indera laba-laba.

Kematian Paman Ben
Dalam film Spiderman Homecoming, sosok paman Ben sama sekali tidak muncul. Hal ini dikarenakan dalam film tersebut paman Ben sudah meninggal. Diceritakan kalau paman Ben meninggal karena dinunuh oleh seorang perampok dan ternyata perampok tersebut adalah orang yang sama yang pernah dibiarkannya lolos.

Pekerjaan
Sepeninggal paman Ben, Peter dan bibi May mengalami masalah dalam keuangan. Untuk membantu bibi May, Peter bekerja sebagai seorang fotografer dan menjual foto dirinya sendiri segagai Spidey.

Avengers
Spiderman adalah seorang superhero yang merupakan bagian dari Avengers, dia direkrut oleh Tony Stark dan sebelumnya juga sudah pernah beraksi bersama Avengers di Captain America: Civil War. Selain bergabung dengan  Avengers, Spiderman juga pernah bergabung dengan Fantastic Four, untuk yang satu ini pastinya sahabat Hiburan Keren belum mengetahuinya kan.


Itulah tadi beberapa hal mengenai Spidey yang dapat saya bagikan kepada kalian yang menyukai karakter si manusia laba-laba.


15 comments:

  1. saya sangat suka dg film spiderman... aksinya keren...

    ReplyDelete
  2. tontonan gue dari dulu mulai komik, film spiderman, aksesoris saya masih ada.
    ada juga piaraan laba-laba (wkwkwkw jarang bersih-bersih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk sama gan, saya juga punya piaraan laba-laba

      Delete
  3. dari awal tenarnya spiderman sama tobey jadi suka banget tapi pas homecoming muncul pake teknologinya tony stark jadi kurang feel spidermannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih emang gan, jadi kelihatan banget stark sentris nya

      Delete
  4. yah betul gan spiderman 1 , 2 dan 3 tetap yang the best

    ReplyDelete
  5. asoy gan, ane salah satu penggemar spiderman nih, tony parker mode on... dabest banget lah pokoknya..

    Salam Inspirasi,
    Sesuapnasi

    ReplyDelete
  6. Kapan spiderman gabung sama cat women ya hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya susah deh gan, soalnya penerbitnya aja beda Spidey itu produk Marvel sedangkan Cat Women produk DC

      Delete
  7. Sad jadi pengen ntn nih Film Lagi:'v spiderman 1 , 2 3 :'v

    ReplyDelete
  8. keren yang the amazing gan dari pada spiderman aja

    ReplyDelete
  9. Mantap gan, superhero favorit ane nih

    ReplyDelete
  10. emg spiderman yg paling keren mnurut sya dri pada super hero marvel lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih gan menurut saya juga gitu dan Spidey itu lebih mandiri sih kelihatannya

      Delete

loading...
Hiburan Keren