Pembahasan Komik Secret Empire: Captain America Adalah Pemimpin Hydra

 on Friday, September 1, 2017  


Secret Empire merupakan sebuah event crossover dari Marvel Comic di tahun 2017 ini. Secara keseluruhan, komik ini terdiri dari 11 Issue mulai dari issue 0-10. Dalam komik Secret Empire, sahabat Hiburan Keren akan melihat seorang Captain America / Steve Rodgers yang biasanya bergabung bersama Avengers membelot dan menjadi agen Hydra.

Apa yang menyebabkan Steve Rodgers yang selama ini selama ini dikenal sebagai pahlawan berpindah ke sisi Hydra? Dampak yang ditimbulkannya juga sangat besar dan pastinya sahabat Hiburan Keren penasaran kan!

Ternyata yang menjadi penyebabnya adalah "Cosmic Cube". Cosmic Cube merupakan sebuah barang yang berbentuk kubus yang dapat mengendalikan materi dan energi, menjawab keinginan makhluk hidup yang menggunakannya. Seseorang yang mampu menggunakan Cosmic Cube secara terampil dapat mengubah semua kenyataan yang telah terjadi serta mewujudkan keinginannya. Hal inilah yang terjadi kepada Steve Rodgers.

Cosmic Cube yang berwujud seorang gadis kecil bernama Kobik mempengaruhi Steve Rodgers dan membuatnya memiliki ingatan dan percaya bahwa dia adalah seorang agen Hydra. Dengan kata lain, Cosmic Cube berhasil mengubah realita kehidupan pahlawan super satu ini. Dalam Secret Empire, Steve Rodgers tidak hanya menjadi seorang agen Hydra, bahkan dia akan menjadi Leader dari organisasi tersebut.

Kobik sedang dalam pengaruh Red Skull dan menulis ulang ingatan masa lalu Steve Rodger. Di masa lalu, seorang agen Hydra merekrut Steve untuk masuk ke dalam organisasi ketika dia masih kecil. Dia dibesarkan agar percaya pada ideologi mereka serta membawa Hydra menuju kekuasaan.

Kobik percaya bahwa Hydra akan membawa kedamaian di dunia, karenanya dia berada di pihak mereka.

Awal dari komik ini menceritakan Captain America yang sedang berada suatu tempat di Jepang. Di sana dia bertemu dengan Kraken dan seseorang yang mengklaim dirinya adalah pendiri Hydra.
Beberawa waktu kemudian, dunia sedang dalam krisis dimana pada saat yang bersamaan terjadi hal-hal genting di beberapa lokasi berbeda

Di  luar atmosfer bumi, Captain Marvel bersama Guardian Of The Galaxy, America Chavez, Spectrum, Blue Marvel, Quasar, dan Hyperion sedang berusaha mencegat Chiaturi yang berniat menyerang bumi. Pada saat yang sama, di New York The Defenders bersama Doctor Strange dan Spider Women sedang berhadapan dengan para kriminal super seperti Graviton, Baron Zemo dan Army Of Evil. Sementara itu, di Sokovia pasukan Hydra juga melakukan penyerangan dan berhasil membuat pemerintah menyerah.

Ketika semuanya sedang berjuang melawan musuh dari luar, Steve Rodgers mengumumkan bahwa dia adalah pemimpin Hydra, bersama pasukan Hydra dia mengambil alih S.H.I.E.L.D. Rencana Steve berjalan dengan lancar, Captain Marvel dan yang lainnya terisolasi di luar atmosfer bumi sedangkan The Defenders beserta superhero lainnya terisolasi di New York.

Situasi semakin kacau, harapan yang tersisa hanyalah anggota Avengers seperti Iron Man, Hulk, Spiderman, Black Panther, Ant Man, dan beberapa superhero lainnya.

Di Washington D.C., pasukan Hydra sedang berusaha mengambil alih gedung putih dan menguasai pemerintahaan. Iron Man yang mengetahui hal tersebut meminta Avengers untuk segera menuju Washington D.C. secepat mungkin dan berusaha mengagalkan rencana Hydra.

Seorang superhero yang selama ini dipercaya dan berjuang di sisi kemanusiaan telah mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin Hydra.

Dalam sekejap, Hydra di bawah pimpinan Captain America berhasil menguasai bumi. Superhero seperti Avengers, Guardians Of The Galaxy, The Defenders, dan beberapa Mutant tak berkutik melawan rezim Hydra.


Dengan bantuan Kobik kekuatan Captain America semakin superior dan hampir mustahil untuk dikalahkan.

Pada akhirnya, Kobik sadar kalau perbuatannya bersama Hydra bukan untuk kedamaian. Yang terjadi ternyata sebaliknya, dunia semakin hancur. Hydra sangat mengerikan dan berniat menguasai dunia dan hal itu membuat Kobik memisahkan diri dari Captain America.

Setelah Captain America berhasil dikalahkan, Kobik menggunakan kekuatannya dan mengembalikan sejarah seperti semula agar kedamaian kembali menaungi bumi. Ingatan Steve Rodgers juga dikembalikan dan akan kembali berjuang bersama Avengers.

Event Secret Empire tamat di issue 10, tapi sahabat Hiburan Keren maupun Marvel Lover jangan sedih dulu karena akan ada lanjutan dari komik ini yang berjudul Secret Empire: Omega.

The secret empire has fallen, but it's ghosts remain. Can Steve Rodgers and the world find a way to move forward?


17 comments:

  1. Replies
    1. Sabar ya gan, nanti kita pasti ngebahas Iron Man

      Delete
  2. Hmmmm mantap... Lain kali share yg lain ya gan.. Komik hulk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok gan, pembahasan mengenai Hulk akan segera saya posting

      Delete
  3. ihh baru tahu ane Captain America gabung ke Hidra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,,, soalnya komik Secret Empire ini terbitan 2017 gan, makanya belum banyak yg tahu mengenai Captain America yg gabung Hydra

      Delete
  4. request spiderman gan, di tunggu ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembahasan Spidey sudah ada di blog gan, silahkan dibaca

      Delete
  5. Replies
    1. bisa gan, silahkan di req aja apa yg agan mau... hehehe...

      Delete
  6. Replies
    1. untuk saat ini belum ada gan, tapi kedepannya bakal saya posting, sabr y gan, sering-sering main ke mari

      Delete
  7. super heronya lengkap dan. kummpul jadi satu... makin seru ni cerita captain ameica

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, banyak banget superhero yg ngumpul di Secret Empire diantaranya Avengers, The Defenders, Guardian of the Galaxy, dan bahkan Wolverine juga ikutan gabung

      Delete
  8. bukannya wolfrine udah meninggal gan di film logan....kok hidup lagi

    ReplyDelete

loading...
Hiburan Keren