Review Boruto Episode 18: Upacara Pelantikan Hokage dan Bangkitnya Byakugan Himawari

 on Thursday, August 3, 2017  



Upacara Pelantikan Hokage
Di episode kali ini Boruto diperlihatkan sedang merawat Himawari menderita sakit, tepatnya demam, soalnya terlihat kepala Himawari sedang dikompres dan ada thermometer yang terletak di atas meja. Sejenak Boruto kembali mengingat kejadian pada hari pelantikan Hokage.

Di malam itu teman-teman Naruto seperti Shikamaru, Kiba, Rock Lee, dan lainnya mengantarkan Naruto ke rumah setelah selsai minum bersama. Di episode kali ini kita jadi tahu kalau Naruto sama sekali tidak kuat kalau minum minuman beralkohol seperti bir. Dari mereka semua cuma Naruto sendiri yang mabuk, hahaha.

Keesokan harinya merupakan upacara pelantikan Hokage dengan kata lain ini adalah hari besar bagi keluarga Uzumaki. Tapi semuanya kacau dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Saat ingin berangkat menuju upacara pelantikan, keluarga Naruto terlibat masalah keci yang berawal dari Boruto dan Himawari. Himawari ingin membawa bonekaca ke upacara pelantikan, sedangkan Boruto tidak menghendaki hal tersebut.

Terlalu lama menunggu, Naruto menghampiri mereka berdua. Di  kamarnya, Himawari dan Boruto masih bertengkar mengenai boneka yang menyebabkan bonekanya terbagi menjadi dua bagian. Himawari marah dan akibat kemarahannya tanpa sadar dia membangkitan Byakugan yang membuat Boruto merinding ketakutan.

Naruto yang melihat kejadian tersebut mengetahui kalau Himawari membangkitkan Byakugan dan langsung berdiri diantara Boruto dan Himawari yang ingin menyerangnya. Dalam sekejap Naruto terkena serangan Himawari. Hinata yang tiba di rumah menemukan naruto tak sadarkan diri di dekat tangga, sementara Himawari mencari Boruto yang bersembunyi karena ketakutan. Di tempat lain, Konohamaru, atas permintaan Kakashi dan Shikamaru menyamar menjadi Naruto dengan menggunakan  Hengge No Jutsu.

Cerita berlanjut ke masa kini, dimana Naruto dan Boruto terlibat pertengkaran kecil hanya kerena perbedaan pendapat antara hamburger dan bubur. Naruto ingin membuatkan Himawari bubur sementara Boruto ingin membuat hamburger sesuai dengan permintaan adiknya. Hinata yang merasa kalau ulah suami dan anak lelakinya akan membangunkan Himawari yang sedang beristirahat marah dan menyuruh mereka melanjutkannya diluar.

Jarang memiliki kesempatan berdua dengan anaknya, naruto mengajak Boruto menuju kedai Ichiraku. Di sana mereka memesan ramen dan Boruto terlihat tidak suka karena makanan kesukaannya bukan ramen tetapi hamburger. Ketika mereka sedang makan, mereka melihat Chouji dan putrinya Chouchou juga makan di sana. Ternyata mereka berdua ingin melakukan lomba makan ramen dan mengalahkan rekor Ratu Rakus Legendaris.

Siapa sih ratu rakus legendaris? Julukannya itu membuat Hiburan Keren penasaran mengenai sosok wanita satu ini. Awalnya Hiburan Keren mengira Naruto adalah ratu rakus legendaris, tapi kalau itu Naruto seharusnya julukannya raja bukan ratu.

Pada akhirnya perlombaan antara Chouji dan putrinya tidak menghasilkan seorang pemenang. Skor mereka imbang dan juga belum bisa melampaui rekor yang ditorehkan oleh si Ratu Rakus legendaris. Boruto yang mendengar percakapan antara Chouchou dan ayahnya mengenai ratu rakus legendaris mulai penasaran dan menanyakan hal tersebut kepada Naruto. Tanpa berbicara banyak Naruto menunjuk beberapa foto yang tertempel di dinding. Ada tiga foto disana dan tebak siapa yang dianugerahi gelar Ratu Rakus Legendaris. Gila!!! Benar-benar di luar dugaan, sama sekali tidak terpikirkan kalau yang meraih gelar tersebut adalah Hinata. Iya, Hinata istri Naruto yang juga merupakan ibu Boruto. Mengetahui hal tersebut ekspresi Boruto benar-benar kacau, tak percaya kalau ternyata ratu rakus legendaris itu adalah ibunya dengan rekor 46 mangkuk ramen. Diposisi kedua ada Chouji dengan 42 mangkuk dan posisi ketiga ditempati oleh Ayah Chouji.

Ratu rakus Legendaris
Secara keseluruhan, tidak ada informasi yang menarik dari episode ini kecuali sekedar mengingatkan kita mengenai Himawari yang sudah membangkitkan Byakugan.


22 comments:

  1. Sudah episode 18 aja nih, saya baru sampai episode 12 nontonnya. Seru banget kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan maraton gan, jangan sampai agan semakin jauh tertinggal

      Delete
  2. wah gak sabr ne pingin liyat

    ReplyDelete
  3. Wis kayaknya sudah mulai menarik ceritanya. Lanjut terus bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan, semakin kesini ceritanya swmakin seru. Sayang kalo ga diikutin

      Delete
  4. mantap himawari sudah membangkitkan byakugan, boruto membangkitkan apa ya? mungkin shiki fuin atau hiraishin no jutsu

    ReplyDelete
  5. wkwkk sakit perut naruto kena byakugan himawari

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Kita ga menyediakan link download gan, cuma ngereview aja

      Delete
  7. ini anime yg gua tonton tadi malem,pas kena jarinya himawari gokil banget mukanya si kurama :v

    ReplyDelete
  8. Nunggu episode selanjutnya aah yg bikin greget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gam, semakin lama emang semakin menarik aja ini Boruto

      Delete
  9. udah episode 18 saya baru episode 17

    ReplyDelete

loading...
Hiburan Keren