Akhirnya Lokasi Pulau Raftel One Piece Ditemukan

 on Friday, September 8, 2017  

Kekayaan dan harta karunku! Jika kau menginginkannya, Aku akan memberikannya padamu! Carilah!!! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan meninggalkannya di sana (Raftel).
Itulah kalimat terakhir yang diucapkan oleh Raja Bajak Laut Gol D Roger sesaat sebelum dia dieksekusi. Kalimat terakhir yang diucapkan sebelum kematiannya telah mendorong semua orang di dunia untuk mengarungi lautan luas. Hanya satu tujuan yang ingin dicapai yaitu pulau terakhir di ujung greenland dimana Gol D Roger menyimpan seluruh kekayaannya. Siapa saja yang berhasil sampai di sana akan memperoleh Harta, Ketenaran, dan Kekuasaan dan diakui sebagai Raja Bajak Laut.

Raftel adalah pulau terakhir di Grand Line dimana sang Raja Bajak Laut menyimpan semua hartanya. Sebuah pulau yang legenda yang tidak tercatat di peta. Konon hanya si Raja Bajak Laut beserta kru kapalnya saja yang berhasil sampai di Raftel. Tapi setelah mereka berhasil mengarungi seluruh Grand Line, secara mengejutkan Bajak Laut Roger dibubarkan dan seluruh krunya menjalani jalan masing-masing.

Raftel adalah pulau dimana One Piece berada. Sebuah benda atau mungkin hadiah bagi bajak laut yang sampai disana yang keberadaannya belum dapat dipastikan. Tapi di manga chapter 576, sebelum kematiannya Edward Newgate (Shirohige) mengumumkan kalau One Piece benar-benar ada.


Jika One Piece memang benar ada dan tersimpan di Raftel, suatu saat nanti pasti akan ada yang menemukannya. Tapi pertanyaannya bagaimana? Bagaimana cara menemukan pulau terakhir yang dinamakan Raftel jika pulau tersebut tidak ada di peta dan keberadaannya sangat misterius.

Masih dari chapter 576, dalam sebuah flashback, Roger dan Shirohige sedang berada di sebuah pulau yang diyakini sebagai Wano Kuni. Di pulau tersebut Roger berniat memberitahu Shirohige mengenai cara menuju Raftel tapi Shirohige berkata jika dia sama sekali tidak tertarik.

Selain Roger, masih ada beberapa orang lagi yang tahu dimana Raftel berada. Mereka adalah mantan kru Roger seperti Silvers Rayleigh dan juga Crocus. Tapi kita tidak akan mendapat jawaban dari mereka.

Jadi dimana sebenarnya pulau Raftel berada dan bagaimana cara menemukannya?

Dalam chapter 818 akhirnya semua pertanyaan mengenai lokasi Raftel, pulau terakhir di Grand Line sudah terjawab. Di chapter tersebut kita dapat melihat sebuah Poneglyph berwarna merah yang dinamakan Road Poneglyph. Road Poneglyph adalah petunjuk menuju Raftel.

Nekomamushi menjelaskan kalau di dunia ini terdapat empat Road Poneglyph. Pada setiap Road Poneglyph tertulis suatu lokasi / pulau yang berbeda satu sama lain. Setelah menemukan keempat lokasi tersebut dan menghubungkannya di peta, maka akan terbentuk dua buah garis yang saling memotong. Lokasi yang ditunjukkan oleh titik perpotongan dari kedua garis tersebut adalah pulau terakhir. Pulau yang selama ini diimpikan oleh setiap bajak laut, Raftel.


Setiap Road Poneglyph berada di tempat berbeda, salah satunya berada di pulau Zou, pulau dimana suku Mink tinggal. Dua lagi dimiliki oleh Yonkou Big Mom dan Kaido yang masing-masing memiliki satu buah road Poneglyph.

Yang jadi pertanyaan adalah lokasi Road Poneglyph yang terakhir yang masih menjadi misteri. Namun saya memiliki prediksi mengenai ini. Menurut saya kemungkinan besar Road Poneglyph yang terakhir berada di tangan bajak laut Shirohige ataupun bajak laut Rambut Merah. Salah satu diantara mereka pasti menyimpan dan merahasiakan keberadaan Road Poneglyph yang terakhir. Dengan kata lain salah satu diantara mereka adalah penjaga One Piece dan akn menyerahkannya kepada orang yang benar-benar layak menerimanya dan mengemban keinginan Gol D Roger.


7 comments:

  1. kemungkinan poneglyph yang terakhir ada di tangan kurohige gan...

    ReplyDelete
  2. Semuanya masih samar dan penuh pertanyaan ternyata tentang pulau raftel

    ReplyDelete
  3. one piece emang penuh dengan tanda tanya gans

    ReplyDelete
  4. kalau di versi Anime kira kira eps brp min

    ReplyDelete
  5. lagi berusaha untuk baca ep one piece dari agan... mudah2an cepet nemuin pulau raftelnya.

    ReplyDelete

loading...
Hiburan Keren