One Piece Chapter 884: Kelemahan Katakuri Terungkap

 on Friday, November 3, 2017  

Cover Story
Ini merupakan cover story volume 18. yang ketiga bagi Ideo. Menampilkan sebuah konflik antara suku tangan panjang dan kaki panjang yang sudah berjalan selama ribuan tahun. Kalau sudah begini, apa yang akan terjadi antara Ideo dan Blue Gilly?

Peran Abdullah dan Jeet tentu akan sangat penting sebagai juru damai diantara mereka berdua. Dan jangan lupakan juga Ideo dan Blue Gilly, menurut saya mereka berdua juga akan berperan penting mendamaikan kedua suku. Konflik ribuan tahun akan berakhir di cover story volume 20 yang akan rilis bersamaan dengan chapter 886.

Luffy Vs Katakuri
 
Pertarungan antara kapten bajak laut Topi Jerami melawan salah satu Sweet Comannder bajak laut Big Mom berjalan semakin seru. Dalam chapter 883 lalu, setelah begitu banyak pukulan yang berakhir sia-sia, akhirnya salah satu serangan Luffy mengenai Katakuri.

Luffy sempat berkata kalau dia sudah mengerti mengenai kemampuan Katakuri, namun apa yang dimaksud oleh Luffy masih menjadi misteri. Tapi di chapter kali ini Katakuri sendiri yang menjelaskan tentang kemampuannya. Bagaimana caranya dapat menghindari setiap serangan yang dilancarkan Luffy kepadanya.
Luffy: Dan meskipun Busoshoku Haki dapat bekerja pada pengguna Logia, tapi seranganku tetap menembusmu (tidak kena). Tapi aku sudah salah, serangan masih tetap bisa mengenaimu. Walau aku melawan pertahananmu yang sangat kuat, Gear 4th-ku takkan kalah. Yang hebat darimu bukanlah kekuatan Mochi-mu, melainkan Kenbunshoku Haki-mu, bukan?

Katakuri: Kenyataan bahwa kau mengetahuinya benar-benar sangat mengagumkan. Kau benar, aku cuma berubah wujud untuk menghindari seranganmu secara efisien. Dan semua itu bisa aku lakukan karena aku dapat melihat masa depan.


Pernyataan Katakuri akhirnya mengungkap misteri yang selama ini menjadi perdebatan diantara banyak pembaca. Kenapa Serangan Luffy tidak mengenai Katakuri? Salah satu pertanyaan lainnya adalah peristiwa yang sama yang terjadi dua tahun sebelumnya di Marineford, ketika itu Shirohige menusuk Aokiji tetapi Aokiji sama sekali tidak terluka.

Dengan Kenbunshoku Haki tingkat tinggi seperti Katakuri yang dapat melihat masa depan, seseorang (pengguna Logia) dapat menghindari setiap serangan Busoshoku Haki yang dilancarkan padanya. Hal itu terjadi karena sepersekian detik sebelum serangan mengenainya, dia merubah bentuk tubuhnya tepat pada bagian tubuh yang menjadi titik serangan. Dalam kasus Katakuri, dia melubangi bagian tubuhnya yang menjadi sasaran pukulan Luffy.

Kelemahan Katakuri
Sebelumnya saya menduga jika Katakuri tidak dapat menggunakan Busoshoku dan Kenbunshoku Haki secara bersamaan, dan ternyata dugaan tersebut salah besar. Di chapter sebelumnya, Katakuri kehilangan kendali atas dirinya sendiri setelah ketiga pelayannya dan Luffy melihat wujudnya yang sebenarnya.

Ternyata Kenbunshoku Katakuri hanya bisa bekerja ketika dia tenang dan fokus. Dalam keadaan emosi dia tidak dapat melihat masa depan, nah untuk memperoleh ketenangannya kembali dia membiarkan Luffy menghajarnya terus menerus.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara Luffy menghilangkan ketenangan Katakuri dan membuatnya tidak fokus. Apakah Luffy akan mengejek Katakuri yang memiliki tampang jelek seperti monster untuk membuatnya kehilangan fokus? Menarik untuk ditunggu.

Pulau Cokelat
Sanji, Chiffon, dan Lola masih bekerja membuat Kue untuk Big Mom. Sementara di luar Pounds kembali muncul dan ingin bertemu dengan Lola.

Info mengenai perjumpaan kelompok Topi Jerami di pulau Cokelat sudah menyebar. Charlotte Oven dan pasukannya sudah siap menghadapi mereka, sepertinya akan ada pertarungan seru lagi di sini. Charlotte Oven tentu akan menjadi lawan yang sepadan bagi Sanji. Apakah ini akan jadi kesempatan buat Sanji untuk memperlihatkan kemampuannya?

Ke mana semua siput lait itu?
Siput laut yang bertugas berpatroli di sekitar pulau WCI tidak terlihat satu pun. Hal ini juga yang membuat mereka kehilangan jejak Sunny dan sempat menduga jika Sunny sudah tenggelam.

Dan ternyata orang yang ada di balik semua itu adalah Praline, istri Alladine salah satu anggota bajak laut Matahari. Setelah Chiffon, Pudding, kini Praline juga ikut berhianat dari Big Mom. Dengan suara merdunya, Praline berhasil mengumpulkan semua siput laut dan membuat mereka barpaling dari tugas.

Bagaimana menurut kalian cerita One Piece chapter 884 ini? Jika menurut kalian masih ada info menarik lainnya jangan sungkan untuk membaginya di komentar.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren