Mengenal Lebih Dekat Para Member Justice League

 on Monday, August 7, 2017  


Tak terasa beberapa bulan lagi bulan November akan datang menghampiri sobat Hiburan Keren. Bulan yang penuh dengan film superhero tentunya, salah satunya adalah Justice League. Seperti kita ketahui, Justice League merupakan kumpulan superhero DC Comic yang berjuang bersama menghadapi musuh yang ingin menguasai bumi.

Sambil menunggu Justice League tayang di bioskop bulan November nanti, saya mau berbagi info mengenai para member Justice League bersama sobat Hiburan Keren.

Batman Sang Ksatria Malam
Kenapa Batman yang pertama?  Saya memilih Batman sebagai yang pertama karena dalam DC Extended Universe yang memutuskan untuk mencari dan mengajak para meta human berjuang bersama adalah Batman.

Karakter Batman pertama kali muncul di Detective Comic Edisi ke-27 (Mei 1939) diciptakan oleh Bob Kane dan Bill Finger. Batman merupakan seorang pengusaha kaya raya dengan nama asli Bruce Wayne dan tinggal di kota dimana kriminal yang merajalela, Gotham City.

Ketika masih kecil, Bruce menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh di depan matanya sendiri. Pembunuhan itu meninggalkan luka dalam di hati Bruce kecil dan menjadi latar belakang karakternya yang Dark.

Dalam beberapa event, diceritakan bahwa keahlian bela diri Bruce adalah karena dia pernah bergabung dan berlatih bersama League Of Shadow atau sering juga disebut dengan League Of Assasins.

Berbeda dengan superhero-superhero lainnya, Batman dalam memberantas kejahatan hanya bermodalkan keahlian bela diri dan juga kondisi fisik diatas rata-rata manusia. Selain itu, ketika beroperasi di Gotham City Batman juga mengandalkan kecerdasan dan peralatan-peralatan canggih yang dia ciptakan.

Wonder Women
Sobat Hiburan Keren pasti langsung membayangkan si cantik neng Gal Gadot kan? Wkwkwkwk
Sama, saya juga jadi untuk melepas rindu nih saya kasih fotonya.

Wonder Women atau dikenal juga dengan nama Diana Prince adalah putri Hyppolita yang merupakan ratu bangsa Amazon dari Themyscira. Berdasarkan ucapan Ares di film Wonder Women, Diana merupakan Anak Zeus yang dititipkan pada bangsa Amazon sebagai senjata pembunuh Dewa (untuk membunuh Ares yang merupakan Dewa Perang).

Wonder Women memiliki kemampuan manusia super atau biasa disebut dengan meta human, hidup abadi, memiliki kemampuan untuk terbang di udara, ahli bela diri, dan juga memiliki gelang yang tak dapat dihancurkan, cambuk kebenaran, serta pedang ajaib.

The Flash

Sebenarnya ada banyak karekter yang memiliki kemampuan sebagai The fastest man alive di dunia DC Comic seperti Wally West, Jay Garrick, Bart Allen, dan tentu saja Barry Allen.

The Flash yang kita bahas disini adalah The Flash versi Barry Allen, jadi ketika masih kecil, Barry Allen kehilangan ibunya (Nora Allen) yang dibunuh oleh seseorang dan yang dituduh membunuh ibunya adalah ayahnya (Henry Allen).

Suatu hari ketika terjadi badai yang disebabkan oleh ledakan STAR Labs, Barry Allen tersambar petir di ruang kerjanya yang mengakibatkan dirinya terkena cairan kimia. Setelah kejadian itu, Barry tidak sadarkan diri beberapa bulan dan ketika siuman dia menyadari ada suatu kekuatan misterius di dalam dirinya. Ya, Barry dapat berlari secepat kilat dan dengan kostum merahnya dia menamakan dirinya The Flash.

Aquaman
Member Justice League selanjutnya adalah Aquaman, dikenal juga dengan nama Arthur Curry. Bersama keluarganya Tom Curry (ayah) dan Atlanta, dia tinggal di Amnesty Bay karena ayahnya bekerja sebagai penjada mercusuar.

Arthur Curry merupakan seorang anak yang pandai berenang, dapat bernapas di dalam air dan juga dapat berbicara dengan makhluk laut. Sesaat sebelum ibunya meninggal, Atlanta menceritakan suatu rahasia kepada Arthur. Ibunya mengatakan bahwa sebenarnya dirinya adalah Ratu Atlantis yang sedang diasingkan dan suatu saat nanti Arthur akan memimpin bangsa Atlantis serta menguasai tujuh samudera.

Cyborg
Cyborg, dikenal juga dengan nama Victor Stone merupakan anak dari Silas Stone, seorang ilmuan STAR Labs.

Victor Stone adalah seorang korban ledakan STAR Labs yang menderita luka sangat parah dan hampir mati. Melihat keadaan putranya, dia nekat menggunakan teknologi Cybernetic yang belum teruji untuk membuat Victor tetap hidup.

Saat menerapkan teknologi Cybernetic terhadap Victor, Mother Box yang ada di laboratorium beresonansi dengan tubuhnya dan membuatnya hidup kembali dengan tubuh menyerupai Cyborg. Selain itu dia juga meiliki kemampuan baru seperti menembakkan meriam dan bahkan dapat terbang.

Superman

Superman a.k.a Clark Kent a.k.a Kal-El adalah seorang alien, tepatnya dia adalah anak dari Jor-El dan Lara dari bangsa Krypton. Kal-El adalah anak pertama yang yang lahir secara alami di planet Krypton. Karena planet Krypton akan segera hancur, orang tuanya mengirimnya ke bumi dengan sebuah kapsul.

Di bumi, bayi Kal-El ditemukan oleh sepasang petani (Jonathan Kent dan Martha Kent) di daerah Cansass dan diberi nama Clark Kent serta dibesarkan seperti anak lainnya.

Ketika Clark mulai merasakan kekuatannya dan berniat menolong orang yang sedang kesulitan, Jonathan melarangnya. Bahkan saat Jonathan meninggal karena badai, dia tetap melarang Clark menunjukkan kekuatannya. Alasannya hanya satu, yaitu “manusia akan merasa takut terhadap sesuatu yang tidak dipahaminya”.

Dan satu lagi, lambang "S" di dada Superman merupakan simbol dari keluarga "El" yang berarti Harapan.

Selain beberapa superhero tersebut, masih ada beberapa superhero lainnya yang ikut bergabung dengan Justice League seperti Green Lantern, Green Arrow, Shazam, dan lainnya tapi untuk Justice League Part 1 sepertinya kita belum bisa melihat mereka.


26 comments:

  1. Ane tau nya wonder woman, superman, sama batman, untuk aquaman dan cyborg baru kali ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi setelah baca postingan ini kan jadi tahu mengenai Cyborg dan Aquaman gan

      Delete
  2. Wonder woman memang idola siapa aja sepertinya..

    ReplyDelete
  3. aquaman sama cyborg belum pernah liat aksinya.. hihi//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, soalnya ini live action pertama Aquaman maupun Cyborg gan. Kalo animasinya sebenarnya banyak. Di youtube juga ada kok

      Delete
  4. aquaman hmmm baru denger heheheh tau nya anime p-man hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. P-man bukannya anime Jepang y gan, kalo Aquaman ini penguasa lautan gan, istilah lainnya si Poseidon

      Delete
  5. Replies
    1. Oke + seksi + bening tuh gan neng Gal Gadotnya

      Delete
  6. Replies
    1. Kalo gue sih ga terlalu suka sama Superman gan, terlalu superior soalnya

      Delete
  7. Replies
    1. Iya gan, makanya gue udah ga sabar nih nunggu November

      Delete
  8. wahh, anggota dari justice league keren-keren gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, tapi kalo bagi gue tetep Batman yg no 1 gan

      Delete
  9. Karakter paling suka si gal gadot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ternyata banyak ya yg suka sama neng Gal Gadot aka Wonder Women

      Delete
  10. keren semua, apalagi sama wonder women suka bangettt..

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Heheheheh... gue juga dulu pas masih kecil suka banget sama mereka gan

      Delete
  12. Replies
    1. Kalo gue sukanya sama Batman gan, yah alasannya tuh karena dia itu cuma manusia biasa yang mencoba memerangi keiminalitas di Gotham City

      Delete
  13. Belum bisa move on dari Gal Gadot bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, sama gan, masih kebayang beningnya

      Delete

loading...
Hiburan Keren