Review Game Of Throne Season 7 Episode 4: The Spoils Of War

 on Tuesday, August 8, 2017  


Lanjutan serial Game Of Throne sudah mulai tayang di HBO senin kemarin, dan kali ini Hiburan Keren akan mereview episode yang berjudul The Spoils Of War tersebut. Secara keseluruhan, episode kali ini menampilkan sebuah battle antara pasukan Lanister yang dipimpin oleh Jamie dan kaum Dotrakhi yang dipimpin Daenerys.

Kingslanding
Dari Kingslanding, Cersei memastikan bahwa semua hutang-hutang House Lanister kepada Iron Bank akan dilunasi. Walaupun dalam hal ini dia sama sekali tidak menjelaskan bagaimana caranya melunasi semua hutang-hutang itu.

Winterfell
Beralih ke Winterfell, Lord Baelish memberikan Bran sebuah belati yang terbuat dari baja Valyrian meski kemudian belati tersebut diberikan kepada Arya yang juga sudah pulang dan kembali ke Winterfell.

Di Winterfell Arya berlatih pedang bersama Lady Brienne dan menunjukkan kemampuannya. Dia menunjukkan bahwa kecepatan lebih unggul daripada kekuatan dengan mengalahkan Lady Brienne. Dari atas gedung, Sansa dan Lord Baelish menyaksikan hal tersebut, terlihat Sansa tak percaya dengan kemajuan Arya dan meninggalkan Baelish sendirian. Baelish yang ditinggal sendirian melempar senyum palsu kepada Arya yang menatapnya dengan tajam.

Dragonstone
Jhon Snow yang sedang berada di Dragonstone meminta Daenerys mengikutinya dan melihat apa yang ditemukannya. Dia mengajak Daenerys ke sebuah gua di lepas pantai, di dalam gua tersebut terdapat banyak Dragonglass yang dperlukan untuk melawan Night King dan pasukannya.

Di dalam gua terdapat juga ukiran-ukiran yang dibuat oleh Children Of The Forest. Dari bebeberapa ukiran di dinding gua tersebut ada beberapa yang menunjukkan kalau di masa lalu Children Of The Forest pernah bekerja sama dengan First Men untuk melawan Night King. Tetapi tetap saja, walau percaya akan keberadaan Night King, Daenerys tetap meminta Jon Snow untuk bersujud di hadapannya namun Jon Snow enggan menurutinya.

Lanister vs Dotrakhi
Setelah memenangkan pertempuran Highgarden, di tengah perjalanan menuju Kingslanding, pasukan Lanister yang dipimpin oleh Jamie dan Lord Tarly beristirahat di dekat sebuah danau. Seketika mereka menyadarai akan ada musuh yang menyerang, ya kaum Dotrakhi yang dipimpin Daenerys mulai menyerbu.

Bersama dengan seekor naga (Drogon), Daenerys memimpin penyerangan dari udara. Dan dalam sekejap separuh dari pasukan Lanister habis terbakar. Sisanya tentu saja menjadi santapan kaum Dotrakhi yang terkenal dengan kemampuan bertarungnya saat menunggangi kuda.

Lanister kalah telak kali ini dan bagi Daenerys kemenangan ini merupakan pembalasan karena sebelumnya sekutunya telah dihabisi oleh Lanister dan juga armada Euron yang berpihak kepada sang Ratu, Cercei.

Diakhir episode kali ini Jamie hampir mati saat hendak menyerang Daenerys yang berusaha mencabut anak panah (panah kalajengking) dari leher Drogon. Drogon menyemburkan api kearah Jamie yang hendak menyerang Daenerys. Sesaat sebelum api menyambarnya, muncul seseorang yang melompat dan mendorongnya kearah danau sehingga Jamie selamat dari kematian.

Yang jadi pertanyaan adalah, “Siapa yang menyelamatkan Jamie dari serangan Drogon?”
Apakah yang menyelamatkannya adalah Dickon Tarly? Atau seseorang yang lain?
Menurut saya orang yang menyelamatkan Jamie adalah Bronn, hal ini didukung dengan bukti dimana sebelum Drogon menyerang Jamie, Bronn memandangi seekor kuda putih yang ada di depannya. Dan orang yang menyelamatkan Jamie adalah orang yang menunggangi kuda putih.


Prediksi Episode selanjutnya
Di episode selanjutnya, Jamie dan Bronn akan dibawa ke Dragonstone dan dijadikan tawanan oleh Daenerys.

Setelah pertempuran ini, dukungan House Tarly akan berpindah dari Lanister ke House Stark. Hal ini terjadi karena di pertempuran ini, kemungkinan besar Lord Tarly dan anaknya Dickon ikut mati bersama dengan pasukan Lanister. Dengan kematian mereka berdua, kepemimpinan House Tarly akan jatuh ke tangan Sam yang sedang berada di Citadel. Mengingat Sam adalah sahabat Jon Snow, maka tidak mungkin mereka tidak bekerja sama.

Pertempuran demi pertempuran terus berlangsung di Westeros, banyak korban berjatuhan, sementara di utara The Wall, Night King dan pasukannya mulai bergerak menuju bagian timur The Wall. Winter is Coming, Mimpi buruk akan menghampiri Westeros yang masih disibukkan dengan perebutan tahta. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Mari menunggu sampai minggu depan.


13 comments:

  1. Nah, ini dia yg ditunggu2.. thans review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok gan, sama-sama dengan senang hati kita bakal berbagi review

      Delete
  2. Replies
    1. Thanks gan buat komennya, selanjutnya pasti bakal lebih lengkap lagi

      Delete
  3. Replies
    1. Seep gan, komentar agan merupakan sebuah penyemangat buat ngereview film maupun series lainnya

      Delete
  4. Replies
    1. Ini sih bukan game gan, tapi serial tv judulnya game of throne

      Delete
  5. gaaanm aduh beneer-bener ini film, ga sabar gimana jadinya lanister runtuh. sumpah tuh klan kuat banget + licik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, tapi gue dari season 1 udah terlanjur ga suka sama Lanister

      Delete
  6. the game is very good, thank you about your review. I will play everyday. Play now to game
    123 games and
    run 3 cool math,
    game freecell123,
    jelly doods

    ReplyDelete

loading...
Hiburan Keren