Siapa Sebenarnya Stepphenwolf, Villain Justice League Part One

 on Saturday, August 19, 2017  

Stepphenwolf

Sudah dipastikan kalau main villain di film Justice League Part One adalah Stepphenwolf. Tapi apakah sahabat Hiburan Keren sudah tahu siapa sebenarnya Stepphenwolf? Darimanakah Stepphenwolf berasal? Dan apa tujuannya datang ke bumi?

New Gods
Karakter Stepphenwolf diciptakan oleh Jack Kirby dan pertama kali muncul di komik New Gods edisi ke 7 yang dirilis pada bulan Februari 1972.

Stepphenwolf merupakan seorang jenderal perang Darkseid, salah satu super villain di dunia DC Comic. Mereka berasal dari ras New Gods dari planet kembar Apokolips dan New Genesis. New Genesis merupakan planet yang indah dan penuh dengan hutan, pegunungan, sungai yang belum terjamah dan diperintah oleh Highfather. Sedangkan Apokolips adalah planet yang mengerikan, tercemar, dipenuhi lubang api dan dipimpin oleh si tiran oleh Darkseid.

Kemampuan Stepphenwolf
Berasal dari ras New Gods, tentu saja Stepphenwolf memiliki kemampuan setara dewa dan jauh di atas kemampuan makhluk biasa, apalagi jika dibandingkan dengan makhluk bumi.

Beberapa kemampuan Stepphenwolf diantaranya immortal atau abadi, sama seperti ras New Gods lainnya Stepphenwolf juga memiliki kemampuan abadi dan hanya bisa mati apabila dibunuh. Stepphenwolf juga dianugerahi kekuatan fisik layaknya manusia super, bisa dibilang mungkin kemampuannya di atas Superman.

Sebagai seseorang dari ras Now Gods, Stepphenwolf memiliki kecepatan dan juga stamina yang luar biasa. Dia juga bias menggunakan pedang dengan baik dan ahli pertempuran jarak dekat.

Selain itu Stepphenwolf juga merupakan seseorang yang cerdas dan ahli dalam merancang strategi perang serta memiliki kemampuan sebagai pemimpin yang disegani oleh pasukannya.

Kelemahan
Setiap makhluk pastinya memiliki kelemahan, jika Superman yang berasal dari ras Krypton lemah terhadap Kryptonite (batu Krypton), maka Stepphenwolf bersama ras New Gods lemah terhadapsuatu zat yang bernama Radion. Para ras New Gods akan melemah apabila terkena radiasi dari gas ini bahkan mereka bias mati jika terkena ledakannya. Tetapi gas ini sangat misterius dan langka.

Senjata Stephhenwolf
Sebagai seorang jenderal perang, tentu saja Stepphenwolf memiliki senjata yang biasa digunakannya dalam pertempuran seperti Hover bike, Electro Axe, dan Cable Snare.

Tujuan Stepphenwolf Datang ke Bumi
Berdasarkan Trailer Justice League Part One (baca juga Mengenal Para Member Justice League) yang sudah beredar di youtube, kita dapat melihat beberapa penampakan dari Mother Box. Sebenarnya terdapat tiga buah Mother Box di bumi yang tersimpan di tiga tempat yang berbeda yaitu Themyscira, Atlantis, dan Laboratorium dr. Silas Stone.


Sekarang pasti sahabat Hiburan Keren bertanya mengapa Mother Box ada di bumi kan.

Jadi ceritanya ribuan tahun yang lalu, bangsa Apokolips datang menginvasi bumi. Ketika pertempuran sedang berlangsung, makhul bumi seperti bangsa Amazon, Atlantis, dan manusia berhasil memukul mundur bangsa Apokolips. Ketika mereka kembali ke planet mereka (Apokolips) ketiga Mother Box tersebut tertinggal di bumi dan kemudian disimpan oleh 3 ras yang berbeda yaitu bangsa Amazon, Atlantis, dan Manusia.

Lalu di masa sekarang ras New Gods di bawah kepemimpinan Darkseid mengutus Stepphenwolf untuk mengambil kembali Mother Box yang ada di bumi. Apa sih yang spesial dari Mother Box? Mengapa Mother Box begitu penting bagi ras New Gods? Sahabat Hiburan Keren dapat membacanya di sini: Fakta Mengenai Mother Box Yang Harus Kamu Ketahui.

Itu tadi beberapa informasi mengenai Stepphenwolf yang bisa saya bagikan kepada sahabat Hiburan Keren. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kalian mengenai Stepphenwolf sebelum menyalksikan film Justice League di bulan November nanti.


16 comments:

  1. Stepphen wolf ternyata salah satu ras dewa yah dan baru tau kalau kelemahannya radion. Dan tempat"nya juga Themyscira itu tempatnya Wonder Woman kan, tambah keren nih JL

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, jadi ngga sabar emang pengen cepet cepet Novembernya

      Delete
  2. oh jadi asal-usulnya begitu, makasih gan infonya..

    ReplyDelete
  3. Jdi Gitu ya, keren banget, Baru Tau gua

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, saya juga karena mulai baca komiknya baru tahu

      Delete
  4. mantap artikelnya, ane juga baru tahu.. :D

    ReplyDelete
  5. Ternya cerita Stephhenwolf kayak gitu, jadi pengen kayak dia nih... di tunggu update tannya lagi gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... ngeri, agan ini pengen kaya Stepphenwolf, kalo saya Batmannya ajalah gan

      Delete
  6. Replies
    1. iya gan, sama kaya Superman. Bedanya Superman itu ras Krypton sedangkan Stepphenwolf ras New Gods

      Delete
  7. Replies
    1. hehehe... ternyata banyak juga y gan yg belum tahu banyak mengenai karakter Stepphenwolf ini

      Delete

loading...
Hiburan Keren