Game Of Throne Season 7 Episode 6: Night King Memiliki Seekor Naga Zombie

 on Wednesday, August 23, 2017  


Kembali lagi dengan pembahasan mengenai salah satu TV Series yang paling banyak ditonton saat ini, Game Of Throne. Kali ini Saya akan membahas mengenai Game Of Throne Season 7 Episode 6 kemarin.

Suicide Squad
Di episode sebelumnya yang berjudul Eastwatch, Jon Snow bersama rombongan Suicide Squad yang terdiri dari Ser Jorah Mormont, Ser Clegane, Beric Dandarion, Thoros, Gendry, dan Tormund berangkat menuju utara The Wall untuk menangkap salah satu wight (zombie) sebagai bukti yang akan dibawa ke Kingslanding. Tujuannya hanya satu yaitu untuk membuktikan kepada Ratu (Cercei) bahwa musuh sebenarnya ada di utara dan mereka benar-benar ada.

Percakapan antara Jon Snow dan Jorah Mormont saat berjalan ke utara sangat menarik menurut saya, apalagi mengenai Longclaw. Apa sih Longclaw itu? Atau nama pedang yang dulu diberikan Lord Commander Mormont kepada Jon Snow adalah Longclaw.

Jon snow berniat mengembalikan pedang tersebut kepada Jorah yang merupakan keturunan Mormont, tetapi Ser Jorah menolaknya dan memberikannya kembali kepada Jon Snow.

Dalam perjalanan menuju gunung yang unjungnya berbentu anak panah, mereka diserang oleh seekor meruang yang telah dihidupkan kembali oleh White Walker. Thoros bahkan digigit olehnya dan menjadi penyebab kematiannya.

Apa yang dicari akhirnya ketemu juga, mereka berhasil menangkap salah satu Wight tapi wight tersebut sempat meminta bantuan dengan berteriak sangat kencang. Ternyata mereka juga bisa berkomunikasi. Selama ini kita tak pernah tahu bagaimana Wight berkomunikasi, tapi di episode ini kita akhirnya mengetahuinya.

Sejenak kemudian ribuan Wight datang mengejar mereka dan mendorong mereka ke sebuah danau yang sudah membeku. Sedangkan Gendri disuruh oleh Jon Snow untuk berlari menuju The Wall dan segera mengirim gagak ke Dragonstone.

Suicide Squad mulai terpojok dan tidak bisa kemana-mana. Mereka hanya berdiam diri dan menunggu diatas batu di tengah danau. Tapi akhirnya karena kebodohan Clegane, wight menyadari kalau danau membeku dan mulai menyerang secara brutal.

Saat keadaan semakin memburuk, bantuan datang juga. Daenerys dan naganya datang membantu dan dalam sekejap para wight tersebut habis terbakar dan jatuh ke danau.

Jika Suicide Squad mengambil seorang wight, maka sebagai gantinya Night King mengambil seekor naga (Viserion). Night King melemparkan tombak ke arah Viserion  dan membuatnya jatuh tenggelam ke danau. Pertukaran yang adil menurut saya.

Saat ingin melarikan diri melalui udara, Jon Snow jatuh ke dalam danau dan ditinggalkan oleh rombongan. Tapi dia belum mati. Dia kembali ke darat, keluar dari danau tapi masih ada banyak wight yang siap menyerangnya. Benjen Stark datang membantunya dan bertindak sebagai umpan agar Jon Snow selamat.

Winterfell
Yah… Tak banyak yang harus dibicarakan mengenai keadaan di Winterfell selain akal busuk Baelish yang berencana mengadu domba Sansa dan Arya. Dan sampai saat ini dia berhasil menjalankan rencananya. Tapi kedepannya di episode selanjutnya atau mungkin juga di season selanjutnya saya rasa Baelish akan mati dan yang membunuhnya pastinya Arya.

Permusuhan antara Sansa dan Arya juga sangat menarik dimana Arya mengungkit semua hal dari saat mereka kecil. Selain itu Sansa juga sudah mengetahui siapa sebenarnya Arya, Sansa mengendap-endap ke kamar Arya dan dan menemukan beberapa wajah yang telah menjadi korban Arya.

Banyak info menarik di episode 6 ini seperti Beric Dandarion yang ternyata sudah dihidupkan sebanyak enam (6) kali dan sisa nyawanya tinggal satu, Beric Dandarion dan Thoros memiliki pedang yang berapi, Wight akan hancur apabila White Walker yang menghidupkannya dikalahkan.

Dan satu yang tak mungkin luput dari perhatian adalah ketika Night King menghidupkan kembali Viserion. Sekarang Night King memiliki naga setelah sebelumnya kita juga melihat dia memiliki 3 Giant diantara pasukannya.



Di episode-episode selanjutnya mungkin Night King beserta Army Of The Dead akan menyerang westeros dan kita akan melihat pertarungan antar naga. Mungkin kita bisa menamainya The Dance Of Dragon.


18 comments:

  1. Replies
    1. udah keluar tuh gan episode 7 nya, udah ada review nya juga...

      Delete
  2. Saya pernah maen tapi cuma chapter pertama yang di perkampungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... agan maenin gamenya juga y, tapi serial tv nya lebih seru gan

      Delete
  3. Wah mantep gan, ditunggu kelanjutannya ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan, btw sambungannya udah keluar tuh. silahkan baca lagi aja review kita mengenai episode 7 gan

      Delete
  4. Mantap gan. Jadi gak sabar episode selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada tuh gan episode barunya, ubek-ubek aja di google gan

      Delete
  5. masih nonton seri 5, ingin cepat ke seri ini cuma takut gak paham alurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruat maraton gan, btw season 7 nya juga udah final loe

      Delete
  6. wah seru jg ini kyaknya gamenya jd pingin coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gamenya juga seru gan, download aja di playstore. btw filmya jauh lebih seru lagi gan

      Delete
  7. Kayaknya seru, jadi pngin nonton gan. Mksh gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nonton saya sarankan jangan sama keluarga deh gan, apalagi ada anak-anak karen di film ini banyak adegan nude nya

      Delete
  8. Waktu percakapan mengenai Longlaw saya sampai serius banget tuh dengerinnya,seru banget gamenya deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, terlebih lagi kayanya pedang Jon Snow ini masih menyimpan misteri

      Delete

loading...
Hiburan Keren