Hal-Hal Yang Akan Di Bahas Di Reverie Tahun Ini

 on Sunday, August 13, 2017  



Tak terasa arc Whole Cake Island sudah mendekati akhirnya, dan pastinya semua fans One Piece sudah tak sabar ingin berlabuh di negeri Wano, negeri para samurai. Tapi tunggu dulu, sebelum Luffy dan kawan-kawan membawa kita berlayar ke Wano, sepertinya terlebih dahulu kita akan mengunjungi Mariejoa untuk menyaksikan Reverie tahun ini.

Apa sih reverie itu?

Istilah Reverie pertama kali diperkenalkan di manga chapter 142 volume 16 yang berjudul “Tengkorak dan Sakura”. Di chapter tersebut diperlihatkan secara singkat pertemuan antar pemimpin Negara yang merupakan bagian dari pemerintah dunia. Salah satu hal yang dibahas ketika itu adalah mengenai Monkey D. Dragon yang akan menjadi duri dalam daging bagi pemerintah dunia.
 
Reverie merupakan sebuah persidangan atau bisa juga kita sebut dengan dewan dunia dimana semua raja atau pimpinan dari berbagai Negara yang berafiliasi dengan World  Government berkumpul/bertemu. Dalam pertemuan ini mereka akan membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan Negara mereka maupun pemerintah dunia. Selain itu mereka juga mungkin akan membahas hal-hal yang dapat mengancam eksistensi pemerintah dunia dan aliansinya.

Nah, sekarang Hiburan Keren akan mencoba memprediksi hal-hal yang akan di bahas di Reverie tahun ini, tentu saja berdasarkan petunjuk yang saya kumpulkan dari cerita manganya.

Langsung saja buat sahabat Hiburan Keren inilah beberapa hal yang mungkin di bahas di Reverie nanti.

1. Poneglyph
Banyak pembaca One Piece yang sangat antusias mengenai bahasan satu ini, tentu saja karena Poneglyph menimpan begitu banyak rahasia seperti Ancient Weapont, Abad Kekosongan, dan tentu saja jalan menuju Raftel yang hanya bias ditemukan melalui Poneglyph.

Di manga chapter 823 yang berjudul “A World Abuzz/Dunia Yang Ramai” terlihat beberapa pemimpin Negara seperti Nefertari Cobra dari kerajaan Alabasta, Dalton dari kerajaan Sakura, Riku Doldo III dari Dressrosa, Elizabello Dari kerajaan Prodence, dan juga pemimpin dari kerajaan Ryugu.

Hal menarik dari chapter ini adalah keinginan Nefertari Cobra menghadiri acara empat tahunan ini hanya untuk menanyakan misteri yang tersimpan di Poneglyph dan juga kejadian di masa lalu yang berhubungan dengan pendahulunya.



Walau begitu, sepertinya kita tidak akan memperoleh jawaban yang memuaskan di Reverie nanti karena seperti yang kita tahu, pemerintah dunia menutup rapat semua informasi mengenai Poneglyph dan juga masa lalu. Bahkan, bisa saja Nefertari Cobra di cap penjahat oleh pemerintah dunia karena selama ini semua hal yang berhubungan dengan Poneglyph dianggap sebuah kejahatan yang serius.

2. Bajak Laut Topi Jerami
Setelah mengalahkan Doflaminggo, Harga buronan Luffy dan kawan-kawan meningkat drastis. Selain itu mereka juga memiliki aliansi besar yang diperoleh dari konflik Dressrosa.

Lagi-lagi seorang Shichibukai tumbang di tangan Bajak Laut Topi Jerami. Mulai sekarang mereka akan dianggap masalah serius bagi pemerintah dunia. Tentu saja pihak pemerintah dunia tidak mau mengulang kesalahan yang sama seperti yang terjadi kepada Dragon.

Ketika pembahasan mengenai Bajak Laut Topi Jerami kemungkinan besar akan ada pro dan kontra di tubuh peserta Reverie nantinya. Kerajaan seperti Sakura Kingdom, Alabasta, Ryugu, Dressrosa, dan juga Prodence tentu akan berpihak kepada Luffy dan kawan-kawan. Bagi kerajaan-kerajaan tersebut Bajak Laut Topi Jerami adalah pahlawan yang menyelamatkan negeri mereka. Tetapi bagi pemerintah dunia mereka adalah masalah yang harus segera di atasi.

3. Shichibukai
Shichibukai adalah bajak laut yang bekerja untuk pemerintah dunia atau dengan kata lain mereka adalah preman yang bebas bertindak tanpa perlu takut kan diadili. Bersama Yonkou dan Angkatan Laut, Shicibukai merupakan salah satu dari tiga kekuatan yang menjaga kestabilan dunia. Dengan jatuhnya Doflaminggo dan mundurnya Law dari Shichibukai tentu saja pemerintah dunia akan mencari pengganti mereka berdua.

Selain itu, setelah peristiwa Dressrosa, peran Shichibukai juga akan dikaji ulang oleh pemerintah dunia. Apakah tetap dilanjut atau harus dihapuskan. Apabila Admiral Fujitora hadir di pertemuan itu, kemungkinan dia akan berusaha untuk menghapuskan sistem Shichibukai. Selain Fujitora, ada juga kerajaan Alabasta dan Dressrosa yang menjadi korban dari sistem korup tersebut. Tentu ke dua kerajaan tersebut juga akan mendukung penghapusan Shichibukai dan berada di satu sisi bersama Admiral Fujitora.

Namun menurut Hiburan Keren, Shichibukai akan tetap ada dan pemerintah dunia akan berusaha mencari pengganti Doflaminggo dan Law.

Sekarang yang jadi pertanyaan apakah Admiral Fujitora akan hadir di Reverie nanti karena kita tahu misinya saat ini adalah menangkap Bajak Laut Topi Jerami.

4. Revolution Army
Organisasi yang dipimpin Monkey D. Dragon juga akan mendapat porsi di Reverie nanti. Tentu saja pembahasan ini akan difokuskan mengenai pergerakan mereka selanjutnya dan dimanakah letak markas baru mereka? Karena kita tahu kalau Baltigo sudah hancur dan sebelumnya Dragon memerintahkan anggotanya untuk berkumpul

5. Kekacauan Dunia Karena Kekalahan Doflaminggo/Joker
Kita tahu Doflaminggo atau dikenal juga sebagai Joker merupakan seorang broker dunia bawah yang sangat berpengaruh. Dengan jatuhnya dia ditangan Topi Jerami secara tidak langsung akan memperngaruhi keadaan dunia terutama Negara-negara yang berhubungan dengannya. Hal ini akan mengakibatkan jatuhnya beberapa Negara yang sedang berperang. Tidak tertutup kemungkinan terdapat Negara yang menjadi bagian pemerintah dunia yang kalah dalam peperangan.

6. Bajak Laut Kurohige
Bajak laut yang sedang naik daun, salah satu yonkou dan tentu saja mereka masuk dalam daftar ini karena mereka telah menghancurkan markas Revolution Army. Selain itu salah satu anggota mereka saat ini adalah mantan Admiral Angkatan Laut, siapa lagi kalau bukan Aokiji.

Itulah beberapa hal yang kemungkinan akan menjadi bahasan di Reverie nanti. Bagaimana menurut sobat Hiburan Keren? Apakah ada hal lain yang mungkin dibahas di Reverie?


16 comments:

  1. Kacau nih komik jepang satu ini, bikin gak berhenti2 buat baca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketagihan ya gan, habis ceritanya seru sih dan ga ngebosenin

      Delete
  2. iya emang gitu. gr2 konflik Dressrosa, aliansi yg dibentuk jadi gede bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dooong!!!!!
      Dan semua aliansi plus sisa bajak laut Shirohige bakal berkumpul di arc Wano dan bakal clash besar-besaran sama bajak laut Kaido
      Ga sabar pengen lihat Marco lagi gan

      Delete
  3. Replies
    1. Iya sih gan, terlebih lagi sekarang Odachi itu banyak liburnya, sebulan sekali pasti libur. Tapi ga apa juga sih biar dia tetap sehat dan tetap menggambar One Piece

      Delete
  4. Yoho.. Nggak sabar buat baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zehahaha, sama gan tapi saat ini masih di arc WCI sih, mungkin 4-5 chapter lagi baru arc Reverie

      Delete
  5. Replies
    1. Iya bener banget gan terus masih belum jelas juga tamatnya kapan, may be 10 tahun lagi baru tamat nih

      Delete
  6. Kebayang masa masa sekolah klo baca artikel ini.
    https://agenlisahtraveltangerang.blogspot.co.id/2017/07/rental-elf-karawaci.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe
      Iya sih gan, tapi kalo gue sih nyampe sekarang masih ngikuti manga ini

      Delete
  7. Dan gua yakin ini akan jadi chapter yg lebih seru dari whole cake.. Cuussss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib gan, soalnya bakal terjadi pro kontra disana nanti apalagi mengenai SHP

      Delete
  8. Ane yakin pasti bakal terjadi ketegangan kalo fujitora dateng, dan ane percaya kalo fujitora itu pasti dateng karena dia punya keinginan untuk menghapus sichibukai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sih gan, tapi menurut saya Fujitora ga bakal datang karena kita tahu kalau misinya sekarang kan menangkap SHP

      Delete

loading...
Hiburan Keren