One Piece Chapter 877: Pengorbanan Pedro Untuk Topi Jerami

 on Thursday, August 31, 2017  

Chapter yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar juga. Di One Piece chapet 877 ini banyak peristiwa menarik yang terjadi. Selain itu ada juga kejadian yang menggemparkan yang pastinya tak disangka-sangka seperti Pedro yang rela berkorban untuk Topi Jerami.

Cover Story
Masih menceritakan tentang Sai dan armada Happou Navy. Sai sepertinya sudah sampai di Negeri Kano. Ngomong-ngomong, sahabat Hiburan Keren masih ingat kan kalau di Dressrosa kemarin Chinjao pernah mengatakan kalau Sai sudah dijodohkan dengan seseorang. Tetapi yang terjadi Sai malah jatuh cinta kepada Baby Five. Nah, ketika mereka sudah kembali wanita itu datang menyambut kepulangan Sai dan bertanya mengenai pesta pernikahan mereka. Sementara Sai sudah terlanjur menemukan belahan jiwanya dalam diri Baby Five. Uholicia (wanita yang dijodohkan dengan Sai) pasti akan sakit hati mendengar apa yang akan dikatakan oleh Sai. Mungkin ini akan menjadi sebuah masalah baginya karena telah memutuskan perjodohan secara sepihak.

Chopper Dan Brook
Chopper dan Brook masih bertarung dengan dengan pasukan Big Mom Pirate yang tak henti-hentinya keluar dari dalam cermin yang berada di kamar Nami. Walau berhasil menaklukkan sebagian besar dari mereka, pada akhirnya yang terjadi sasuai dengan dugaan saya di minggu lalu, mereka gagal merebut kembali Sunny dari tangan Perospero dan Katakuri.

Perospero turun tangan dan menghadapi mereka berdua. Karena level kekuatan yang berbeda, dengan mudah Perospero menaklukkan Chopper dan Brook. Mereka berdua diubah menjadi permen, sama seperti anggota keluarga Vinsmoke sebelumnya. Jika tidak segera diatasi (Perospero dikalahkan) maka nasib Chopper bisa saja berakhir tragis. Pengecualian terhadap Brook karena Soulnya bisa memisahkan diiri dari tulang-belulangnya.

Big Mom
Masih seperti chapter 876 kemarin, Big Mom masih belum sadarkan diri. Satu-satunya yang bisa menyadarkannya hanyalah kue pernikahan yang saat ini sedang dibuat oleh Sanji di pulau cokelat. Sementara itu Perospero berniat menggiring Big Mom ke pulau cokelat tempat Sanji dan Pudding berada. Apakah kue yang akan membuat mama pingsan berhasil dibuat tepat waktu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita masih harus menunggu sampai chapter 878.

Luffy Vs Katakuri

Setelah beberapa chapter Luffy dan yang lainnya hanya berlari-lari saja, berkat bantuan Pudding akhirnya mereka berhasil sampai di Sunny. Tetapi yang menunggu mereka di kapal bukanlah Chopper dan Brook melainkan Katakuri dan Perospero.

Perospero berusaha menghalangi mereka menuju Sunny dengan Candy Maiden (Tembok Permen) yang diklaimnya sangat kuat tetapi dengan sekali pukulan Red Hawk dari Luffy tembok tersebut berhasil dihancurkan. Ternyata Perospero hanya membual mengenai kekuatan tembok permen buatannya.

Setelah sebelumnya Luffy berhasil mengalahkan Kracker, salah satu Sweet Commander dari Big Mom Pirate dengan bantuan Nami, kali ini kembali Luffy harus berhadapan dengan Sweet Commander lainnya yaitu Katakuri. Tapi sepertinya pertarungan mereka akan berakhir prematur karena Luffy melarikan diri ketika Coup De Burst diaktifkan. Apabila pertarungan di antara mereka dilanjut pasti akan memakan waktu berjam-jam atau mungkin beberapa hari karena dari analisa saya, mungkin kekuatan mereka berimbang.

Mochi-Mochi No Mi

Katakuri adalah pemakan Mochi-Mochi No Mi. Sebelumnya diterangkan kalau buah ini masuk ke dalam tipe Logia, tapi di SBS volume 86 Oda mengonfirmasikan kallau buah ini tepe Paramecia. Dalam pertarungan antara Luffy dan Katakuri, ketika Luffy menyerang Katakuri dengan Gomu-Gomu No Hawk Gatling wujud katakuri lebih terlihat seperti seorang pengguna Logia bukan Paramecia. Jadi menurut saya Katakuri adalah pengguna Logia, hanya sesuatu yang aneh dan konyol (kondisi tubuh yang kerdil / mungil) yang akan membuatnya menjadi seorang pengguna Paramecia.

Coup De Burst
Perospero menghubungi Mont D'or dan menyuruhnya mengepung pantai dengan kapal perang sementara Nami sedang mempersiapkan Coup De Burst agar bisa melarikan diri dari Whole Cake Island. Sekedar mengingatkan kalian kalau Coup De Burst dapat membuat Sunny terbang sejauh 1 kilometer. Hal ini akan sangat sempurna dalam misi melarikan diri dari kepungan kapal perang Bajak Laut Big Mom dan juga Big Mom sendiri.

Namun misi pelarian tersebut ternyata tidak semudah yang mereka pikirkan karena Perospero sudah melapisi Sunny dengan permennya.

Pengorbanan Pedro

Pedro adalah seseorang yang saya prediksi akan menjadi bagian dari Bajak laut mugiwara. Dia akan menjadi anggota ke-10 yang bergabung bersama Luffy setelah sebelumnya Jinbe mengatakan akan ikut bersama Luffy. Di chapter ini harapan dan prediksi itu dimentahkan oleh Oda. Tapi saya tidak kecewa dengan perbuatan Oda. Saya bahkan dibuat kagum dan akan mengingat Pedro sebagai seorang pahlawan.

Di chapter 877 ini Pedro berusaha menghentikan jurus Perospero, tapi bukan dengan melemparkannya ke laut. Pedro melakukan sesuatu yang mungkin tak pernah dipikirkan oleh siapapun selain dirinya sendiri. dengan beberapa dinamit yang memiliki daya ledak tinggi, Pedro meledakkan dirinya sendiri bersama Perospero.

Namun ada satu hal yang sangat menarik yang Pedro ucapkan kepada Carrot di chapter 877 ini, sesaat sebelum mengorbankan diri Pedro berkata:
Luffy dan teman-temannya adalah orang yang sudah ditunggu selama ratusan tahun oleh bangsa Mink dan juga klan Kozuki. Mereka adalah orang-orang yang akan membawa dunia menuju era baru.

Sunny, Chopper, dan Brook kemungkinan akan terbebas dari efek jurus Perospero setelah ledakan tersebut. Tapi tetap saja hal itu menghancurkan perasaan One Piece Lover.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya, setelah pengorbanan Pedro? Seharusnya Luffy dan lainnya berhasil kabur agar pengorbanan Pedro tidak sia-sia. Namun sebelum meninggalkan wilayah teritori Big Mom mereka harus menjemput Sanji dan Chiffon di pulau Cokelat.

Pasti sahabat penasaran keren penasaran dengan kelanjutannya bukan. Karena minggu depan Oda mendapat jatah libur maka One Piece chapter 878 akan terbit 2 minggu lagi.


22 comments:

  1. Tontonan gw waktu kecil .. One pice :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sampe sekarang malah masih ngikutin anime dan komiknya gan, makin seru soalnya

      Delete
  2. mengenang masa dulu waktu SMA
    masih asik juga dibaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, bener banget apal;agi sekarang ceritanya juga makin seru

      Delete
  3. bikin nangis bom bunuh diri pedro untuk mugiwara

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, memang sudah diprediksi sih kalo di arc WCI bakal ada yang mati, tapi ga nyangka aja kalo itu ternyata Pedro

      Delete
  4. baru tau kalo sai sebenarnya udah dijodohin.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya Chinjao sudah mengonfirmasi kalo sai sudah tunangan gan, itu ketika arc Dressrosa kemarin

      Delete
  5. Sudah lama gak ngikutin one piece ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa gan? padahal ceritanya sekarang makin seru lo

      Delete
  6. yakin pedro akan menjadi anggota ke 10?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih ngarapnya begitu gan, tapi setelah bom bunuh diri pedro, pupus sudah harapan itu

      Delete

loading...
Hiburan Keren