Siapakah Thanos, Musuh The Avengers Infinity War

 on Sunday, August 27, 2017  


Bagi sahabat Hiburan Keren yang merupakan penggemar Marvel Comic pastinya sudah tahu kan mengenai salah satu villain terkuat dalam semesta Marvel, siapa lagi kalau bukan Thanos. Di kredit scene Avengers Age Of Ultron kita melihat penampilan Thanos untuk pertama kalinya melalui layar lebar. Tapi apakah sahabat Hiburan Keren sudah mengetahui siapa sebenarnya Thanos. Apa sajakah kemampuannya dan juga keinginannya.

Kalau sahabat Hiburan Keren penasaran sama villain Marvel satu ini, kalian akan mendapat jawabannya di sini. Karena saya mau membahas mengenai Thanos yang kemungkinan besar akan menjadi salah satu villain dalam film Avengers selanjutnya (Avengers Infinity War).

Latar Belakang
Thanos atau dikenal juga dengan sebutan Mad Titan adalah karakter yang diciptakan oleh Jim Starlin dan pertama kali muncul dalam komik Iron Man edisi ke-55 yang terbit pada bulan Februari tahun 1973. Jim Starlin mengakui bahwa karakter Thanos dipengaruhi oleh salah satu villain dari DC Comic yang diciptakan oleh Jack Kirby yaitu Darkseid.


Thanos lahir di sebuah planet yang bernama Saturnus, planet dimana para Titan Hidup dan membangun koloninya. Thanos adalah anak dari Mentor Eternals dan Sui-San. ketika beranjak dewasa, Thanos mulai memiliki obsesi terhadap kematian dan ingin memusnahkan ras lain yang ada di alam semesta. Suatu ketika dia bertemu dengan Mistress Death yang kemudian menghasutnya untuk membunuh keluarganya sendiri.

Kemampuan Thanos
Thanos merupakan seorang Superhumans dan dikenal juga sebagai Titanian Eternals. Sebagai seorang Superhumans, dia memiliki kekuatan super, stamina, dan daya tahan tubuh yang kuat. Selain itu dia juga mampu menyerap energi kosmik dalam jumlah yang besar, mampu melakukan telekinesis, telepati dan juga memanipulasi materi.

Dengan badan yang besar, Thanos tetap memiliki kecepatan dan refleks super. Selain itu dia juga ahli bela diri dan salah satu makhluk yang abadi.

Thanos juga dikenal sebagai karakter yang jenius, menguasai pengetahuan di bidang teknologi dan bahkan melampaui teknologi di bumi. Selain itu dia juga merupakan seseorang yang mahir dalam merancang strategi.

Kelemahan Thanos
Berbicara mengenai kelemahan, pastinya setiap makhluk hidup memilikinya. Tapi tidak dengan Thanos, dia sama sekali tidak memiliki kelemahan.

Ambisi Thanos
Thanos memiliki ambisi untuk menguasai seluruh alam semesta, dan demi mewujudkan impiannya dia bepergian ke seluruh jagad raya untuk mengumpulkan Infinity Stone. Setelah semua terkumpul Infinity Stone disatukan di sebuah sarung tangan yang disebut Infinity Gauntled. Karena sarung tangan inilah Thanos menjadi villain yang sangat sulit dikalahkan. dia bahkan mampu membuat dirinya menjadi tak terlihat ketika melawan musuh-musuhnya.

Kematian Thanos
Walaupun memiliki kekuatan yang tak tertandingi, immortal, dan tak memiliki kelemahan, dalam cerita komik Thanos pernah beberapa kali mengalami kematian. Diantaranya ketika Adam Warlock mengubahnya menjadi batu dan dibiarkan mati selama 13 tahun hingga akhirnya Marvel Comic menghidupkannya kembali melalui Rebirth Of Thanos.

Selain mati karena menjadi batu, Thanos juga pernah mati karena perbuatannya sendiri. Thanos pernah pencoba untuk menghisap seluruh alam semesta hingga menghilang. Akibatnya Thanos juga ikut musnah dan mati. Tetapi karena kejadian tersebut hanya bersifat sementara maka Thanos akhirnya kembali hidup.

Nah... Bagaimana menurut sahabat Hiburan Keren? Apakah kalian sudah tidak sabar menunggu Avengers Infity War yang akan tayang tahun 2018 nanti?
Kalau saya sendiri sih maunya tahun 2018 cepat tiba agar bisa menyaksikan film Avengers.
Di film ini nantinya karakter Thanos akan diperankan oleh aktor Josh Brolin.


12 comments:

  1. wow keren karakter dari thanos gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan, karakter ini emang keren sekaligus badas

      Delete
  2. iya thanos memang ga punya kelemahan.. kuat bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, tapi walau begitu dia pasti bakal dikalahin sama Avengers nantinya, mungkin dengan bantuan Guardians Of The Galaxy

      Delete
  3. Karakter favorit ane nih ..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, karakter favorit agan serem ya... hehehe...

      Delete
  4. Replies
    1. Iya gan, jadi penasaran bagaimana cara Avengers nantinya buat ngalahin Thanos

      Delete
  5. tapi pasti bisa dikalahkan dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya bisa gan, tapi yg jadi pertanyaan itu gimana cara ngalahinnya

      Delete
    2. Pst ngalahinnya atas peran Dr. Strange. Kyk dormamu d Dr. Strange. Kalah krn waktu

      Delete
    3. Pst ngalahinnya atas peran Dr. Strange. Kyk dormamu d Dr. Strange. Kalah krn waktu

      Delete

loading...
Hiburan Keren