Manga Boruto Chapter 15: Segel Kutukan di Tangan Boruto Mulai Terungkap

 on Saturday, August 26, 2017  


Sahabat Hiburan Keren pastinya sudah tahu kan mengenai segel kutukan yang diberikan Momoshiki kepada Boruto sebelum dia lenyap. Ya… segel kutukan yang ada di tangannya yang berbentuk segi empat.

Saat bertarung melawan Shojoji, Boruto menggunakan Rasengan yang bisa menghilang, tetapi saat akan melemparkannya, Rasengan itu menghilang. Ternyata penyebabnya adalah segel kutukan yang ada di telapak tangan kanan Boruto. Segel tersebut (mungkin) bereaksi dengan chakra yang digunakan Boruto dan mulai melebar serta menunjukkan bentuk aslinya.

Shojoji yang berada di depan Boruto kaget tak percaya. Sebuah kalimat keluar dari mulutnya secara spontan.

“Segel itu…! Tidak mungkin kau anggota organisasi itu?!!!”

Boruto yang mendengar ucapan Shojoji kembali bertanya mengenai organisasi yang disebutkannya. Begitu juga dengan segel kutukan di telapak tangannya.

Saat Shojoji ingin menyerang balik, Mitsuki dan Sarada tiba di lokasi dan membantu mereka berdua (Boruto dan Tentou). Shojoji berhasil dikalahkan dan mereka berempat kembali ke desa.

Di chpter kali ini juga untuk pertama kalinya Mitsuki mengungkapkan kalau ayahnya adalh Orochimaru. Bermula dari kartu ninja yang mereka beli, Sarada langsung mendapat karu ninja yang sangat langka bergambar Orochimaru. Dengan santai Mitsuki mengakui kalau Orochimaru adalah ayahnya.

Bagi sahabat Hiburan Keren yang sudah menonton Boruto The Movie pastinya sudah mengetahui hal tersebut karena di kredit scene Mitsuki mengatakan kalau orochimaru adalah ayahnya. Tetapi di anime hal ini belum terungkap sedangkan di manga baru di chapter 15 kita dapat mengetahui mengenai ayah Mitsuki.

Shojoji yang berhasil ditaklukkan dibawa ke ruang interogasi oleh Ibuki dan Sai, tetapi Shojoji berkata tidak akan memberikan informasi apapun kepada mereka jika tidak mendapatkan imbalan.

Sasuke juga muncul di ruang interogasi, karena sebelumnya Sai memanggilnya untuk segera datang. Melihat Sasuke, Shojoji langsung gemetar pertanda dia akan memberikan segala informasi yang dibuthkan oleh Konoha.

Tanpa basa basi Sasuke langsung bertanya kepada Shojoji mengenai segel kutukan yang ada di tangan Boruto.

Shojoji langsung mengatakan apa yang dia ketahui mengenai segel tersebut. Ketika Shojoji berniat merampok sebuah gedung, secara tidak sengaja dia menguping pembicaraan beberapa orang yang mengenakan jubah hitam. Karena merasa mereka berbahaya, dia langsung meninggalkan gedung tersebut. Dan satu lagi kelompok tersebut dipanggil dengan nama Kara.

Di panel selanjutnya, terlihat beberapa orang yang mengenakan jubah hitam. Bahkan seseorang diantara mereka yang dipanggil dengan sebutan “Tuan Jigen” memiliki segel kutukan yang sama dengan segel kutukan Boruto, segel kutkan tersebut berada di dahinya. Kemungkinan besar kelompok ini adalah Kara dan pemimpinnya adalah Jigen.

Sepertinya mereka memiliki sebuah rencana jahat atau mungkin mereka ingin menguasai dunia ninja yang damai pasca perang besar.

Siapa sebenarnya Kara dan apa hubungan mereka dengan Momoshiki Ootsutsuki?

Yang pasti menurut saya organisasi tersebut memiliki hubungan dengan Momoshiki karena mereka memiliki segel yang sama dengan milik Boruto. Sementara milik Boruto adalah pemberian dari Momoshiki.


Satu lagi teori yang menurut saya masuk akal adalah mengenai Kawaki. Sampai saat ini kita belum mengetahui apa-apa mengenai karakter ini. Satu yang pasti yaitu dia merupakan salah satu lawan Boruto nantinya.

Di chapter ini kita melihat beberapa simbol segel kutukan dan diantara segel tersebut terdapat segel yang sama dengan segel Kawaki. Apakah Kawaki merupakan bagian dari Kara? Atau mungkin dia adalah anak dari “Jigen”? yang pasti Kawaki memiliki hubungan dengan Kara.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren