Review Boruto Episode 19: Uchiha Sarada

 on Wednesday, August 9, 2017  



Sesuai dengan judulnya, episode kali ini berpusat pada karakter Sarada yang merupakan keturunan Uchiha.

Adegan dimulai dengan anak-anak seangkatan Boruto yang sedang berlatih bersama orang tua mereka masing-masing. Shikadai berlatih bersama ayahnya Shikamaru, Inojin berlatih bersama Sai, sedangkan Metal berlatih bersama Rock Lee.

Sementara teman seangkatannya berlatih jurus ninja, Boruto malah sibuk dengan kegiatan usilnya dengan merusak patung wajah Nanadaime (Naruto) yang merupakan ayahnya sendiri. Mengetahui kenakalan anaknya, Naruto mengirim bunshinnya untuk menangkap Boruto, tetapi yang terjadi justru Naruto tertipu dengan bunshin Boruto.

Ketika sedang bersembunyi dari  kejaran ayahnya, Boruto meminta bantuan Sarada untuk mengecoh Naruto dan menunjukkan arah yang salah kepada Naruto. Naruto memang berhasil ditipu, tetapi yang kemudian muncul adalah Shikamaru dan Boruto terkena Kageshibari No Jutsu. Shikamaru kemudian meminta Shikadai untuk memanggil bunshin Naruto, sementara Boruto terus mengoceh mengenai ayahnya. Shikamaru kemudian berkata kalau ayah dan anak benar-benar mirip begitu juga dengannya dan Shikadai.

Sarada yang mendengar perkataan Shikamaru terlihat bersedih karena dia sama sekali tidak mengenal ayahnya.

Di rumah, jiwa detektif Sarada mulai muncul dan bertanya beberapa hal mengenai Sasuke kepada Sakura seperti “Apakah Sasuke memakai kacamata? Kapan misi rahasia Sasuke akan selesai? Namun jawaban yang diberikan Sakura  tidak memuaskan hati putrinya.

Selanjutnya Sarada pergi ke perpustakaan dan mencari buku yang berhubungan dengan klan Uchiha. Tidak lupa juga dia menanyakan petugas perpustakaan mengenai info yang berhubungan dengan Uchiha Sasuke, tetapi petugas tersebut tidak dapat mengakses data yang diminta Sarada karena data tersebut sudah diblokir.

Sarada yang semakin penasaran mengenai identitasnya kembali bertanya kepada Sakura mengenai ayah dan ibunya. Hal tersebut membuat Sakura lepas kendali hingga menghancurkan rumah mereka. Sedetik kemudian Sakura jatuh pingsan melihat rumah yang hancur akibat perbuatannya dan dibawa ke Rumah Sakit Konoha oleh Shizune.

Sebelum menyusul ibunya dan Shizune ke rumah sakit, Sarada mencari beberapa benda penting diantara puing-puing rumah mereka.

Ditengah pencariannya, Sarada menemukan sebuah foto keluarga yang terdiri dari fotonya ketika masih bayi, Sakura, dan juga Sasuke. Setelah melihat foto tersebut, dia menyadari kalau foto tersebut terdiri dari beberapa foto.

Perlahan Sarada mengeluarkan foto tersebut dari framenya dan menemukan foto tim TAKA yang terdiri dari Sasuke, Uzumaki Karin, Jugou, dan Suigetsu. Dalam foto tersebut Karin menggunakan kacamata, dan Sarada mulai mencocokkan ciri-cirinya dengan Karin dima salah satunya adalah mereka berdua menggunakan kacamata.

Dalam pencarian jati dirinya, Sarada bertemu dengan Chocho yang juga merasa tidak memiliki kemiripan dengan kedua orang tuanya. Chocho merasa jika kedua orang tuanya saat ini bukanlah orang tua kandungnya dan mengajak Sarada berkelana mencari orang tuanya. Mendengar perkataan Chocho, sarada kembali teringat mengenai ucapan Shizune mengenai Sasuke dan menyarankannya untuk bertanya langsung kepada Hokage ketujuh, Naruto.

Akhirnya sarada memutuskan untuk pergi ke kantor Hokage dan bertanya langsung kepada Nanadaime, meminta Naruto menceritakan semua kebenaran mengenai ayahnya.

Apakah Sarada akan menemukan jawaban yang dibutuhkannya dari Naruto? Ataukah Naruto tidak akan menceritakan kebenaran tentang Sasuke kepada Sarada? Siapakah sebenarnya ibu kandung Sarada, Sakura atau Uzumaki Karin?

Bagi sobat Hiburan Keren yang sudah membaca manganya pasti sudah menemukan jawabannya, kan. Tetapi bagi yang belum membaca manga, sepertinya kalian masih harus menunggu sampai episode 20 yang akan mengudara minggu depan.


6 comments:

  1. Mantap gan,Trims atas Reviewnya.Jadi gak ketinggalan lihat cerita boruto.Thaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali gan, senang bisa bebagi

      Delete
  2. Saya dulu suka banget nonton naruto, filmnya sangat menghibur, tp sekarang sdh jarang nonton krn sibuk kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa emang gitu sih gan, Tapi kerjaan emang harus dinomorsatukan sih karena kita makan dari kerjaan

      Delete
  3. Replies
    1. kalau saya sih ngga terlalu suka sama karakter Sarada gan, lebih suka Shikadai

      Delete

loading...
Hiburan Keren