Mengenal Anggota The Defenders (Marvel Series)

 on Monday, August 21, 2017  


Kali ini saya mau membahas mengenai Serial TV terbaru dari Marvel yaitu The Defenders yang mulai tayang tanggal 18 Agustus kemarin.

The Defenders merupakan salah satu Serial TV dari Marvel Comic yang didistribusikan melalui platform streaming online, Netflix. The Defenders terdiri dari 4 superhero yaitu Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist.

Sebelumnya keempat superhero tersebut sudah memiliki series masing-masing dan di series ini mereka disatukan untuk berjuang dan saling bahu membahu memberantas kejahatan. Khusus buat sahabat Hiburan Keren, saya akan membahas mengenai keempat superhero tersebut.

Daredevil
Daredevil atau dikenal juga dengan nama Matt Murdock diciptakan oleh Bill Everett dan Stan Lee dan pertama kali mucul dalam komik Daredevil yang terbit pada bulan April 1964.

Daredevil merupakan seorang pahlawan super yang memiliki latar belakang manusia biasa dan memiliki keterbatasan terutama dari segi penglihatan. Matt merupakan seorang tuna netra, dia kehilangan penglihatannya saat mengalami kecelakaan dan terkena bahan radioaktif.

Meski kehilangan penglihatannya, namun kemampuan indra pendengaran dan perabanya meningkat karena bahan radioaktif tersebut. Selain itu, kekuatan fisik Matt juga meningkat. Dengan banyaknya gangster yang berkeliaran di kota New York, Matt memutuskan untuk menjadi seorang vigilante dengan nama samara Daredevil.

Jessica Jones
Jessica Jones pertama kali muncul dalam komik Alias yang terbit pada bulan November 2001. Karakter ini diciptakan oleh Brian Michael Bendins.

Jessica merupakan seorang superhuman/meta human yang memperoleh kekuatannya dari radiasi bahan radioaktif. Pada suatu ketika ayahnya yang merupakan seorang pegawai di Stark Industries memperoleh tiket liburan gratis ke Disney World dari Tony Stark. Dalam perjalanan pulang, kendaraan yang mereka naiki menabrak kendaraan konvoi militer yang sedang membawa bahan radioaktif. Seluruh keluarganya tewas sedangkan dia tidak sadarkan diri selama beberapa bulan dan akhirnya diadopsi oleh keluarga Jones.

Setelah siuman, Jessica menyadari sesuatu yang berbeda di dalam tubuhnya, dia mulai merasakan kekuatan karena radiasi bahan radioaktif ketika kecelakaan. Setelah menyadari kekuatannya, Jessica memutuskan menjadi seorang superhero dengan julukan Jewel.

Luke Cage
Luke Cage merupakan seorang superhero yang memiliki nama asli Carl Lucas. Karakter ini diciptakan oleh Archie Goodwin dan Jhon Romita dan pertama kali muncul dalam komik Luke Cageyang diterbitkan pada bulan Juni 1972.

Luke Cage memperoleh kekuatannya setelah menawarkan diri menjadi subjek penelitian Dr. Noah yang sedang melakukan penelitian mengenai serum Super Soldier (mirip sama Captain America ya…).

Saat proses percobaan, Luke Cage dimasukkan kedalam medan listrik yang telah dicampur dengan bahan kimia. Rackham, seseorang yang membenci Luke Cage menambahkan serum melebihi ambang batas dengan tujuan untuk membunuh Luke Cage. Tetapi hal tersebut tidak membunuhnya, melainkan memberinya kekuatan super yang digunakan Cage untuk memberantas kejahatan.

Iron Fist
Iron Fist pertama kali muncul dalam komik Marvel Primiere edisi ke-15 yang terbit di bulan Maret 1974. Karakter ini diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane.

Iron Fist memiliki nama asli Daniel Rand, ayahnya bernama Wndell Rand dan ibunya bernama Heather Duncan.

Pada suatu saat, mereka melakukan ekspedisi menuju kota mistik K’un L’un dimana kedua orang tuanya meninggal dan dia sendiri diselamatkan Yu Ti. Di K’un L’un, Daniel berlatih seni bela diri dan akhirnya menguasai Iron Fist setelah membunuh naga Shou-Lao. Setelah mahir dalam seni bela diri, Daniel memutuskan kembali ke New York. Di New York, Daniel memberantas kejahatan sebagai Iron Fist.

Itu tadi keempat anggota The Defenders yang diadaptasi dari karakter Marvel Comic, dan semoga sahabat Hiburan Keren semakin mengenal anggota The Defenders.


8 comments:

  1. akhirnya bisa juga jawab pertanyaan adik ane. makasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, terima kasuh juga sudah berkunjung

      Delete
  2. Dulu suka sama series nya ini sebelum terutama ceweknya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jesica Jones emang cantik sih gan, makanya agan suka. hehehe...

      Delete
  3. Replies
    1. sama gan, film-film superhero emang asik semua sih buat tontonan

      Delete
  4. Replies
    1. iya gan, tapi gue belum selesai nonton sih, makanya belum kesampean ngereview nya

      Delete

loading...
Hiburan Keren