The Tinker, Musuh The Flash Season 4

 on Sunday, September 3, 2017  

Salah satu TV Series bertema superhero yang diadaptasi dari karakter DC Comic, The Flash akan memasuki musim keempatnya. Season empat (4) sendiri nantinya akan premier di tanggal 11 Oktober tahun ini. Di musim-musim sebelumnya The Flash menghadapi Speedster seperti Reverse Flash, Zoom, dan Savitar sebagai musuh utamanya. Saya sendiri sempat berharap kalau di musim keempatnya The Flash akan menghadapi Godspeed sebagi musuh utamanya. Tapi harapan itu tidak akan terjadi karena pihak CW TV dan juga DC sudah mengkonfirmasi kalau musuh The Flash season 4 bukanlah seorang Speedster.

Jadi siapa dong musuhnya nanti? Ternyata musuh The Flash di musim keempatnya adalah Tinker.


Siapa sih Tinker dan apa saja kemampuannya? Postingan ini akan membahas The Tinker yang akan menjadi musuh The Flash di season empat.

Latar Belakang
The Thinker terlahir dengan nama Clifford DeVoe di Keystone City. Karakter ini diciptakan oleh Gardner Fox dan E. E. Hibbard dan pertama kali muncul dalam komik All Flash issue 12.

Sejak kecil, DeVoe sudah menunjukkan tingkat kecerdasannya yang tinggi yang berbeda dengan manusia pada umumnya. The Thinker pertama kali dipenjarakan oleh The Flash yang akhirnya membuat mereka berdua menjadi musuh bebuyutan.

DeVoe selalu menciptakan peralatan baru untuk digunakan ketika sedang beraksi. Salah satu peralatan ciptaannya yang sangat berguna dan penting adalah Thinking Cap, sebuah topi logam yang dapat memproyeksikan kekuatan mental. Thinking Cap merupakan sebuah alat yang paling sering digunakan The Thinker dalam aksinya.

Organisasi Yang Berhubungan Dengan The Tinker
The Thinker adalah anggota dari Injustice Society, sebuah organisasi kriminal dalam dunia DC Comic. Organisasi ini memiliki anggota-anggota yang berbahaya, diantaranya Wizard, Brain Wave, Gambler, Per Degaton, Vandal Savage, Shade, Solomon Grundy, dan beberapa villain lainnya.

Selain Injustice Society, The Tinker juga pernah bergabung dengan kelompok anti hero Suicide Squad. Diceritakan kalau dia ditangkap dan diberikan misi buduh diri dengan imbalan pengampunan penuh.

Kematian The Tinker
Setelah bergabung dengan Suicide Squad, DeVoe menjalani sisa hidupnya dengan melakukan pekerjaan baik. Pada suatu hari, DeVoe divonis menderita kanker stadium akhir, yang sepertinyadisebabkan karena penggunaan Thinking Cap. Menjelang kematiannya di berdamai dan menjalin hubungan baik dengan ayahnya. Menjelang kematiannya, DeVoe mengucapkan kata-kata terakhir yang sangat emosional kepada ayahnya.
Learn to lose every once in a while. A little humility prepares you for what lies ahead.
Belajarlah kehilangan sesekali. Sedikit kerendahan hati mempersiapkan anda untuk apa yang ada di depan.

The New Thinker
Setelah kematiannya, Mister Terrific menggunakan Thinking Cap untuk menciptakan kecerdasan buatan berdasarkan pola otak DeVoe. Mister Terrific merancang sebuah sistem komputer berdasarkan teknologi Thinking Cap dengan meniru pola otak DeVoe dan ditempatkan di markas Justice Society Of America (JSA). Namun sistem tersebut ternyata memiliki kesadaran dan menciptakan wujud hologram dirinya serta berbalik menyerang JSA.

Sebagai The New Thinker, dia bergabung dengan Injustice Society dan memberikan semua informasi yang diketahuinya mengenai JSA kepada musuh mereka. Dia pernah dikalahkan oleh Star-Spangled Kid dan juga Cyborg dan melarikan diri ke dunia maya (Cyberspace).

Kemampuan The Thinker
Sebagai seseorang yang terlahir dengan otak jenius, kemampuan The Thinker tidak jauh dari sesuatu yang kita sebut dengan teknologi. Dengan alat ciptaannya seperti Thinking Cap, dia adalah musuh yang sulit dikalahkan oleh The Flash.

Sebagai sistem operasi komputer, The New Thinker adalah Artificial Intelligence yang canggih dan mampu menyabotase markas besar JSA serta masuk ke dalam pikiran banyak orang.

Itu tadi beberapa informasi mengenai The Thinker, musuh yang akan dihadapi oleh The Flash di musim keempatnya. Semoga postingan ini dapat membantu sahabat Hiburan Keren maupun Flash Lover sebelum menyaksikan  serial TVnya yang akan tayang di bulan Oktober nanti.


14 comments:

  1. Replies
    1. Versi komik gan, tapi di tv seriesnya season 4 nanti the thinker yg bakal jadi villain of the season

      Delete
  2. gimana cara dapat komiknya
    ada linknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya biasanya baca di readcomiconline(dot)to
      Lumayan lengkap koleksi komiknya disana

      Delete
  3. yang tentang spiderman ada gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gan, cek aja di blog ini, udah ada kok artikel mengenai Spidey

      Delete
  4. Komik yg versi bahasa indonesia nya gak ada ya gan? Ane kalo cari2 di internet nemunya bahasa inggris mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, saya juga kalo nyari bhs Indo susah banget. Jadinya baca versi bhs Inggris aja

      Delete
  5. Ada link buat baca-baca komik ky bgini gak mas, pengen baca :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya biasa baca di readcomiconline(dot)to gan. Lumayan lengkap komiknya disana

      Delete

loading...
Hiburan Keren