One Piece Chapter 879: Pertarungan Luffy Vs Katakuri

 on Friday, September 22, 2017  

Manga One Piece chapter 879 kembali menampilkan pertarungan lanjutan antara kapten bajak laut Topi Jerami, Monkey D Luffy melawan salah satu Sweet Commander Yonko Big Mom Pirate, Charlotte Katakuri. Ada beberapa hal yang menarik dari chapter kali ini seperti kemampuan Katakuri meniru jurus-jurus Luffy sampai keadaan Perospero setelah ledakan bunuh diri Pedro. Beikut Hiburan Keren akan membahas mengenai One Piece chapter terbaru.

Cover Story

Setelah di chapter sebelumnya (878) tidak ada cover story, di chapter terbaru cover story kembali muncul dan masih menceritakan tentang Sai dan armada Happo Navy.

Dalam cover story terbaru, Sai memutuskan untuk membatalkan perjodohan antara dirinya dengan Uholicia karena telah menemukan belahan hatinya dalam diri Baby Five. Dan ternyata prediksi saya bahwa hal tersebut akan menjadi sebuah masalah bagi Sai benar terjadi (baca di sini).

Setelah membatalkan perjodohan secara sepihak, Sai dihajar habis-habisan oleh Uholicia dan tak dapat berbuat apa-apa selain pasrah menghadapi emosi gadis satu ini. Sai terkapar dengan wajah babak belur dan penuh darah, sementara Baby Five terlihat menangis melihat keadaan kekasihnya.

Kematian Pedro(?)

Pengorbanan yang dilakukan Pedro agar Luffy dan yang lainnya dapat meninggalkan Whole Cake Island dengan selamat merupakan sebuah adegan yang sangat epik. Akan terasa hambar apabila karakter Pedro dihidupkan kembali (tidak mati ketika meledakkan diri bersama Perospero). Namun kemungkinan bahwa Pedro masih hidup bisa saja terjadi melihat Perospero yang menjadi salah satu korban ledakan Pedro tidak mati. Perospero hanya kehilangan lengan kanannya dan terlihat masih mampu berdiri dan mengejar Sunny.

Saya sendiri lebih memilih opsi bahwa Pedro mati dalam pengorbanannya. Kematian Pedro pasti akan melecutkan semangan bajak laut Topi Jerami agar lebih kuat lagi sehingga dapat menghadapi lawan kuat tanpa kehilangan seseorang yang penting seperti Pedro.

Big Mom Masih Mengejar Sunny

 Big Mom bisa berjalan di atas air?!!! Awalnya saya menduga kalau benar-benar berjalan di atas laut. Badas banget nih Big Mom bisa berjalan di atas laut. Tapi ternyata itu bukan Big Mom, melainkan kemampuan Perospero yang membuatnya terlihat berjalan diatas laut (dilihat dari jauh).

Sunny belum aman karena Perospero dengan kekuatan buah setannya membuat siput laut dari permen dan menjadi alat bagi Big Mom mengejar Sunny. Big Mom yang masih tak sadarkan diri masih saja berteriak meminta Kue Pernikahan.

Sanji, Pudding, dan Chiffon

Sanji masih belum sampai di pulau Cokelat, mereka masih bergerak menggunakan Karpet Terbang dan mendekati pulau Cokelat. Nasib Sunny dan yang lainnya tentu berada di tangan Sanji, Pudding, dan juga Chiffon. Jika mereka telat menghidangkan kue pernikahan kepada Big Mom maka Sunny pastinya akan hancur.

Mereka bertiga harus bergerak cepat membuat kue pernikahan yang diinginkan oleh Big Mom. Kemampuan memasak Sanji akan diuji dengan jaminan keselamatan Sunny dan rekan-rekannya. Sebuah bom waktu akan meledak dan menghancurkan Sunny, hanya Sanji yang dapat menetralkannya. Sanggupkah Sanji berpacu dengan waktu?

Pertarungan Luffy Vs Katakuri

Berada di dunia cermin dan tidak akan ada yang mengganggu, pertarungan mereka berdua pasti akan berjalan dengan seru. Sampai saat ini, Luffy belum menemukan cara untuk mengalahkan Katakuri. Semua jurus yang dilepaskan Luffy belum mampu menjatuhkan Katakuri.

Sebaliknya, Katakuri menunjukkan kemampuan yang diluar dugaan. Dia mampu meniru semua jurus Luffy dan menggunakannya untuk menghajar Luffy. Jurus yang memiliki daya serang tinggi sekelas Gomu-Gomu No Elephant Gun bahkan mampu dia tiru dan lebih besar dari milik Luffy.

Walau terlihat timpang, Luffy pasti akan berhasil mengalahkan Katakuri. Menurut saya, Dengan kombinasi jurus mematikan disertai Haki Raja yang dimilikinya Luffy pasti akan berhasil memukul jatuh Katakuri. Namun pemenang antara duel Luffy Vs Katakuri untuk saat ini belum dapat dipastikan. Untuk mengetahuinya sahabat Hiburan Keren dan juga OPLover masih harus menunggu sampai chapter 880 minggu depan.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren