Boruto Episode 22: Siapakah Ibu Sarada Sebenarnya?

 on Wednesday, August 30, 2017  


Episode kali ini masih menceritakan mengenai Sarada yang masih belum menemukan jawaban mengenai ibu kandungnya yang sebenarnya. Melanjutkan episode sebulumnya dimana Sakura diculik oleh Uchiha Shin. Naruto yang mencoba mencari jejak mereka dengan Sage Mode tidak mendeteksi pancaran Cakra mereka. Sementara di persembunyiannya, Shin meminta Sakura untuk melakukan sesuatu. Shin menjelaskan kalau semua anak kecil yang berada disekitarnya merupakan hasil kloningan yang diciptakan dari gigi dan saraf Uchiha Shin. selain itu dia juga mengatakan kepada Sakura kalu tuannya adalah Orochimaru.

Di tempat lain, Naruto dan Sasuke yang kehilangan jejak Shin mencoba mencari petunjuk di lokasi persembunyian Orochimaru. Mereka bergerak menuju lokasi persembunyian dan disana ada Yamato beserta dua orang ninja Konoha lainnya yang bertugas memata-matai Orochimaru.

Tanpa pikir panjang Sasuke langsung masuk menuju lokasi persembunyian Orochimaru. Di dalam mereka bertemu dengan Suigetsu, Jugo, dan juga Orochimaru. Sebuah pertanyaan diajukan Sasuke kepada Orochimaru mengenai Uchiha Shin. Apakah Orochimaru merupakan dalang dibalik pergerakan Uchiha Shin?

Orochimaru mengajak mereka semua menuju sebuah ruangan, di sana dia menjelaskan bahwa Shin merupakan salah satu subjek penelitiannya, selain itu tangan kanan dari Shimura Danzo juga merupakan tangan kanan Shin. Orochimaru menjelaskan bahwa Shin memiliki keistimewaan di dalam gennya yang membuat tubuhnya tidak menolak berbagai macam transplantasi jaringan dan merupakan subjek percobaan yang sangat berguna. Namun Shin telah melarikan diri dan meninggalkan Orochimaru sehingga dia sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Shin.

Shin menyebut dirinya Uchiha karena dia sangat terobsesi dengan klan tersebut. Dan lagi dia juga sangat mengagumi Itachi dan membenci Sasuke.

Di episode ini kita juga menemukan sedikit informasi mengenai Mitsuki dimana sepertinya naruto sudah mengetahui kalau Mitsuki memiliki hubungan dengan Orochimaru. Hal ini terlihat dari percakapan antara mereka berdua, Orochimaru bertanya mengenai nasib seorang anak dan Naruto menjawab kalau anak tersebut baik-baik saja.

Sarada yang masih terus penasaran mengenai identitasnya, mengenai siapa sebenarnya ibu kandungnya bertanya kepada Suigetsu mengenai Uzumaki Karin. Ketika Suigetsu menjawab kalau Karin sedang berada di tempat persembunyian lain, Sarada meminta tolong kepadanya. Sarada meminta Suigetsu untuk melakukan tes DNA antara dirinya dengan Karin. Hasilnya cocok, hasil tes DNA menunjukkan kalau ibu kandung Sarada sebenarnya adalah Uzumaki Karin. Di luar ruangan Naruto sedang menguping pembicaraan mereka berdua.

Hasil Tes DNA Sarada dan Karin

Setelah Suigetsu berlalu, Naruto masuk ke dalam ruangan dan mencoba menghibur serta meyakinkan Sarada.
Kepada Sarada, Naruto berkata:
Sebuah ikatan terbentuk bukan hanya dari sejarah dan hubungan darah saja. Ada hal yang jauh lebih kuat yang membentuk sebuah ikatan. Sesuatu yang disebut Cinta adalah yang membentuk sebuah ikatan.

Mendengar perkataan Naruto, Sarada mengingat kembali semua hal yang pernah dilewatinya bersama Sakura dan memutuskan untuk menyelamatkannya. Mereka menemui Sasuke dan Chocho di luar dan bersiap menuju lokasi persembunyian Shin.

Berkat informasi dari Orochimaru mereka akhirnya mengetahui lokasi persembunyian Uchiha Shin. Tapi apakah mereka akan berhasil menyelamatkan Sakura?
Bagaimana dengan konflik batin Sarada? Apakah hubungannya dengan Sakura akan kembali seperti semula?
Dan apakah ibu kandung Sarada memang Uzumaki Karin?
Bagi Boruto Lover yang sudah membaca manganya tentu kalian sudah mengetahui kebenarannya bukan. Tetapi bagi yang hanya mengikuti animenya sepertinya kalian masih harus bersabar sampai minggu depan untuk menemukan jawabannya.


18 comments:

  1. Semua gara2 Suigetsu. Emaknya Sarada tuh 100% Sakura Fix sumber: Manga Naruto Gaiden.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan, Kalo di manga memang sudah di konfirmasi sih kalo ibu kandung Sarada itu adalah Sakura

      Delete
  2. Keren film ini mulai banyak masalah bikin tegang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, episode selanjutnya nanti kayaknya bakal makin menarik

      Delete
  3. Makasih bro, saya suka nih anime ini

    ReplyDelete
  4. semenjak naruto tamat, ganti jadi boruto, saya malah jarang menyimak anime yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gan? padahal seru lo, ga kalah sam Naruto

      Delete
  5. Nice artikelnya gan.

    ReplyDelete
  6. keren gan setiap minggu selalu saya unduh boruto update

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, saya juga gitu, ngga mau ketinggalan episode terbaru tiap minggu

      Delete
  7. Replies
    1. Iya sih gan, tapi kalo di anime sepertinya minggu depan baru dikonfir nih

      Delete
  8. Udah lama gak nonton nih anime ..gw juga nyari2 siapa ibunya sarada.. Sudah kejawab pertanyaan gw berkat post nih.. Nice gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan, senang bisa membantu agan menemukan jawaban ats pertanyaannya

      Delete

loading...
Hiburan Keren