Review Game Of Throne Season 7 Episode 5: Eastwatch

 on Wednesday, August 16, 2017  


Sebelum membahas mengenai episode terbaru, terlebih dahulu saya akan mencoba membahas mengenai prediksi minggu lalu. Di minggu lalu, Hiburan Keren memprediksi kalau Jamie dan Bronn akan ditawan dan dibawa ke Dragonstone oleh Daenerys. Ternyata prediksi ini salah besar, Jamie dan Bronn ternyata selamat dan berhasil melarikan diri.

Untuk prediksi mengenai kematian Lord Tarly dan anaknya Dickon, ternyata 100% benar. Dengan kematian mereka berdua kepemimpinan House Tarly akan jatuh ke tangan Sam, sahabat Jon Snow sehingga house Tarly akan berpindah ke lain kubu dengan bergabung bersama House Stark.

Sekarang mari kita bahas mengenai episode 5 yang berjudul Eastwatch.

Kingslanding
Setelah selamat dari pertempuran yang memakan banyak korban, Jamie kembali ke Kingslanding dan langsung menemui Cercei. Kepada Cercei dia menceritakan siapa pembunuh Joffrey yang sebenarnya.

Dragonstone
Ternyata Jon Snow bisa mengendalikan Naga, dan hal ini tentu saja semakin menguatkan teori kalau Jon Snow adalah seorang Targaryen (anak Raeghar Targaryen dan Lyana Stark). Dan Dooong… Daenerys yang melihat hal tersebut seakan tidak percaya.

Mr. Friendzone, Ser Jorah Mormont telah sembuh dari penyakitnya (tentu saja karena kegigihan Sam untuk mengobatinya) dan kembali menemui Daenerys. Dan Daenerys terlihat bahagia melihatnya telah sembuh. Walau begitu sepertinya tidak ada harapan bagi Mr. Friendzone karena kemungkinan besar Daenerys akan bersama Jon Snow.

Winterfell
Bran kembali menggunakan kemampuannya sebagai Three Eyed Raven dan mencoba memata-matai Night King beserta Army of The Dead. Tetapi Night King menyadarinya karena sebelumnya di Season 6 Episode 5 Night King telah menandai (mark) Bran.

Melihat Night King beserta pasukannya bergerak mendekati The Wall, Bran meminta Maester Wolkan mengirim gagak ke Citadel dan juga Dragonstone.

Lord Baelish, ini orang memang benar-benar ular dan sepertinya Arya sudah mulai jatuh ke dalam perangkapnya. Sepertinya dia sengaja menggiring Arya agar mengikutinya dan akhirnya masuk ke ruangan peribadinya.

Citadel
Beralih ke Citadel, para Maester yang menerima surat dari Bran tidak percaya akan kabar tersebut. Walau Sam berusaha meyakinkan mereka, tetap saja mereka menghiraukannya.

Sam!!! Apa yang kau lakukan? Mengapa memotong perkataan Gilly? Apa kamu tahu kalau Gilly mau mengungkapkan fakta mengenai Raegar dan Lyana yang merupakan orang tua Jon Snow? Sam memang ngeselin di sini, walau mungkin di episode berikutnya bakal ada fakta yang terungkap dari buku yang diambil Sam di Citadel.

Dragonstone
Kembali ke Dragonstone, Melalui surat yang dikirim Maester Wolkan, Jon Snow tahu bahwa Arya dan Bran masih hidup. Dan juga kabar buruk dari luar The Wall dimana Night King beserta Army Of The Dead telah mendekati Eastwatch.

Kingslanding
Ser Davos dan Tyrion berhasil menyusup ke Kingslanding dan bertemu dengan Jamie serta menceritakan kepadanya mengenai kemungkinan gencatan senjata karena Night King adalah masalah utama saat ini. Sedangkan Ser Davos menemui Gendry dan mengajaknya pergi meninggalkan Kingslanding.

Setelah mendengar cerita dan permintaan Tyrion, Jamie menemui Cercei man menceritakan kepadanya mengenai Army Of The Dead. Tapi apa yang terjadi, Cercei tak perduli dan tetap pada pendiriannya. Satu lagi yang menarik mengenai Cercei di episode ini yaitu mengenai kehamilannya. Apa? Cercei hamil? Yah, tapi itulah yang terjadi. Mungkinkah kehamilannya palsu dan hanya untuk memperdaya Jamie?

Suicide Squad

Sekembalinya dari Kingslanding, Ser Davos dan Gendri hanya singgah sebentar di dragonstone dan langsung menuju The Wall bersama Jon Snow dan Ser Jorah.

Mr. Fiendzone kembali harus berpisah dengan Daenerys, dan yang lebih nyakitin lagi ada Jon Snow di antara mereka.

Setibanya di The Wall, Jon Snow langsung menemui Tormund dan menceritakan kepadanya mengenai misi bunuh diri. Tormund menyarankan beberapa anggota tambahan yang ternyata adalah Ser Clegane (ex The Hound), Thoros, dan Beric Dandarion.

Makin lengkap nih Suicide Squadnya, jadi enggak sabar nunggu minggu depan.

Prediksi
Episode minggu depan pasti akan sangat menarik, pertarungan antara Suicide Squad dan Army Of The Dead bakal memanjakan kita. Misteri mengenai Thoros dan Beric Dandarion juga akan sangat menarik untuk di ikuti.

Dari Winterfell, Lord Baelish sepertinya berniat mengadu domba Arya dengan Sansa. Sedangkan Dari Kingslanding, Cercei mungkin akan mengadili Bron karena telah mempertemukan Jamie dengan Tyrion.

Kredit
Ini cuma saya atau sahabat Hiburan Keren juga menyadarinya? Apakah sekarang para karakter di Game Of Throne punya kemampuan teleport? Soalnya mereka cepat banget berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Yah, terlepas dari itu, ceritanya tetap menarik sih buat diikuti.

Ini Gendry mirip banget sama Christian Bale
.


Winter Is Coming



10 comments:

  1. Review tentang Emoji Movie dong gan soalnya keliatan ratingnya rendah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan, nanti gue coba review. asli parah emang ratingnya itu animasi, barusan gue liat di imdb ratingnya cuma 1.8

      Delete
  2. Waow kayaknya keren nih , referency recommended nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget malah gan, tv series ini pasti bakal bikin ketagihan deh

      Delete
  3. Ketika disimak, anda ini sepertinya ingin menjadi reviewer ya gan? Hati-hati jenuh gan, coba cek disini: http://pejagan.com/rahasia-melawan-jenuh/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener gan, niatnya sih gitu, semoga bertahan dan ga jenuh deh nantinya

      Delete
  4. Seru juga nih, lain kali mau coba dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja nonton gan bikin ketagihan nantinya, unsur politiknya kental amat tv series satu ini

      Delete
  5. game yang sangat seru memicu andrenalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh gan, ini sih tv series bukan game
      hehehe

      Delete

loading...
Hiburan Keren