Pembahasan Komik Injustice - Gods Among Us

 on Sunday, August 20, 2017  


Setelah sebelumnya Hiburan Keren membahas mengenai Flashpoint Paradox, salah satu event DC Comic yang sangat keren. Kali ini Hiburan Keren mau membahas mengenai salah satu judul komik yang juga masih terbitan DC Comic yaitu Injustice - Gods Among Us.

Baca juga:  Flashpoint Paradox

Injustice - Gods Among Us adalah sebuah judul andalan dari DC Comic dan diadaptasi dari video game dengan judul yang sama. Sama seperti komik Justice League, Injustice memiliki tokoh-tokoh seperti Batman, Wonder Women, Green Lantern dan superhero lainnya.

Cerita Injustice memiliki setting dengan universe yang berbeda dari komik DC lainnya. Injustice sama sekali tidak memiliki hubungan dengan komik DC lainnya, jadi jalan cerita komik ini sangat berbeda dengan Justice League dan sangat dianjurkan bagi pecinta komik yang ingin membaca komik DC tetapi tidak tahu harus memulai dari mana.

Sinopsis Singkat
Cerita bermula ketika Joker meledakkan Metropolis dengan bom nuklir, seluruh kota hancur, ribuan orang meninggal dunia termasuk Lois Lane dan anak dalam kandungannya. Superman yang mengetahui kalau Lois Lane sedang hamil murka dan membunuh Joker.

Superman telah melampaui batas, membunuh Joker dengan memukulnya tepat di dadanya. Semua usaha Batman untuk menenangkannya sebelumnya sia-sia belaka.  Selanjutnya Superman memutuskan untuk menindak tegas setiap kriminal yang ada di dunia. Kedamaian harus ditegakkan dengan cara apapun, tidak ada tempat bagi para kriminal untuk bersembunyi.

Hari demi hari telah berlalu, Superman semakin menjadi dan tanpa dia sadari dia telah bertindak layaknya seorang diktator. Dia bertindak secara otoriter dan memerintah seluruh dunia di bawah pengawasannya. Sampai di sini bisa disimpulkan bahwa Joker telah memenangkan pertempuran, Joker telah merenggut kebaikan di dalam diri Superman, dengan membunuh istri dan juga anaknya yang akhirnya menjadikannya sebagai diktator.

Batman yang melihat kekejaman di dunia yang dipimpin Superman tidak tinggal diam. Dia menyusun rencana dan melakukan segala hal untuk menghentikan rezim otoriter. Apakah Superman berhasil dihentikan? Ataukah pemerintahan Superman dengan alasan kedamaian akan terus berlanjut?

Pembahasan
Jangan berharap Superman akan berada di satu sisi dengan Batman dalam memberantas kejahatan di dunia karena dari awal juga sudah saya katakan kalau komik ini berada di universe yang berbeda dengan komik terbitan DC lainnya.

Ketika membaca komik ini sahabat Hiburan Keren akan merasakan sensasi yang berbeda. Banyak hal-hal menarik dan juga kejutan yang akan anda temukan, karena komik ini ditulis dengan sangat bebas, tidak ada ikatan dengan hal-hal tertentu.

Di komik Injustice, Joker benar-benar berhasil melaksanakan rencananya, melancarkan tipu muslihat yang akhirnya menjerumuskan Superman menuju kegelapan sama seperti keberhasilannya merenggut kebaikan dari Harvey Dent di film The Dark Knight. Di film tersebut Joker membunuh Rachel yang akhirnya menyebabkan Harvey Dent berubah jadi Two Face.

Komik Injustice – Gods Among Us pertama terbit di tahun 2013 dan terus berlanjut sampai sekarang. Secara keseluruhan komik ini telah berjalan selama lima tahun dimana setiap tahunnya dinamai dengan Year One, Year Two, Year Three, Year Four, dan Year Five.

Bagi sahabat Hiburan Keren yang ingin membacanya, kalian bisa mencari komik ini di situs-situs download torrent atau kalian juga bisa mengunjungi situs baca komik online yang banyak menyediakan komik DC maupun Marvel. Tetapi saran saya, sebelum membacanya kalian harus menyiapkan kamus atau tab khusus terjemahan di ponsel kalian.

Selamat membaca Injustice dan terima kasih sudah berkunjung.


13 comments:

  1. Kayanya seru nih komik. Coba agan punya komiknya yg pdf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baca langsung dari website luar gan, ga punya yg pdf, hehehe...

      Delete
  2. Lah superman jadi otoriter , sesama pahlawan perang ini ntar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan dan yang paling ngeri lagi anggota Justice League berpihak sama Superman, tinggallah Batman berjuang sendiri

      Delete
  3. superhero geger sendiri,tapi seru kelihatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget malah gan, btw ini komiknya belum tamat lo, masih penasaran bagaimana cara Batman ngalahin Superman nantinya

      Delete
    2. Batman kalah, tapi Superman juga kalah gegara dipukul Alfred

      Delete
  4. ternyata superman bisa diktator tanpa ada batman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Superman emang menakutkan sih gan, dan ini semua juga karena perbuatan The best villain ever, siapa lagi kalau bukan Joker

      Delete
  5. mantep nih ,, seru,,dibuat versi PDF nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget malah gan, mungkin kalau sempat lah gan. Soalnya issue nya banyak banget gan. Trus udah memasuki tahun kelima malah

      Delete
  6. setelah year 5, baca kelanjutannya dimana ya. ceritanya masih nggantung soalnay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menunggu jawaban yang sama gan. Ane sempet liat postingan IG fans DC kalau ada Injustice 2 gitu. Ada scene kalau Lobo & Sinestro jadi GL.

      Delete

loading...
Hiburan Keren