One Piece Chapter 876: Pudding Memiliki Kepribadian Ganda

 on Friday, August 25, 2017  


Cover Story (Happou Navy)
Setelah sebelumnya kita melihat cerita perjalanan Cavendish dan Barto Club melalui cover story, di chapter 876 ini yang diceritakan adalah mengenai armada Happou Navy yang dipimpin Don Sai. Dari penjelasan di cover story sepertinya mereka sedang dalam perjalanan pulang.

Big Mom yang Badas
Tidak banyak kalimat yang bisa terucap buat Big Mom. Badas!!! Cukup kata itu saja yang menggambarkan betapa kuatnya Yonkou satu ini. Saya masih tak percaya serangan petir yang sangat besar dari Zeus tidak mampu melumpuhkannya. Daya tahan tubuhnya benar-benar diluar dugaan.

Untuk saat ini hanya satu yang diinginkan Big Mom yakni kue pernikahan. Dia sangat ingin memakan kue pernikahan dan hal tersebut harus dikabulkan. Jika tidak kemungkinan besar Whole Cake Island akan hancur lebur bersama semua orang yang ada di sana, tidak terkecuali Bajak Laut Topi Jerami.

Charlotte Pudding
Sesuai dugaan saya di minggu lalu (Pembahasan One Piece Chapter 875), ternyata Pudding memang memilikki kelainan mental yakni kepribadian ganda.

Sejenak Pudding bertindak sangat baik tetapi tiba-tiba berubah menjadi karakter yang menyeramkan dan mengerikan. Tapi sepertinya Pudding menyadari bahwa dirinya memiliki kepribadian ganda walau di satu sisi dia tidak mampu mengontrolnya.

Di chapter kali ini, kita juga mengetahui kemampuan Pudding, yaitu mengembalikan memori walau durasinya hanya sementara. Yang pasti kemampuannya itu sangat berguna agar kelompok Topi Jerami dapat keluar dari hutan penggoda.

Dari pengamatan saya, sepertinya Pudding sudah mulai jatuh cinta pada Sanji, tapi bukan berarti hal tersebut akan menjadikannya anggota SHP. Karena menurut saya dia sama sekali tidak cocok dengan SHP. Mungkin dia akan tetap bersama Big Mom Pirate.

“Soul King” Brook dan Chopper
Melihat Katakuri dan Perospero berada di atas Sunny, Brook dan Chopper berusaha berebutnya kembali. Tentu saja karena kapal merupakan harta bajak laut dan harus dipertahankan sekuat tenaga seperti yang sudah saya katakan di pembahasan chapter sebelumnya.

Chopper menyadari kalau prajurit yang tidak ada habisnya datang melalui cermin yang ada di kamar Nami. Untuk menghentikan bertambahnya prajurit musuh, tentunya cermin tersebut harus dihancurkan.

Sedangkan Perospero tidak menyadari kalau yang disambar petir Zeus bukanlah kelompok Topi Jerami.

Katakuri… Tidak ada pergerakan darinya di chapter ini, kecuali raut wajah yang menyadari bahwa Topi Jerami tidak apa-apa.

Sanji
Misi Sanji kali ini adalah membuat kue yang lezat sebagai ganti kue pernikahan yang telah hancur lebur. Bersama Pudding dan Chiffon, akankah mereka berhasil membuat kue tepat waktu dan meminimalisir kemungkinan jatuhnya korban di pihak SHP.

“Kue yang akan membuat Big Mom pingsan”, kata-kata Sanji di halaman terakhir chapter ini benar-benar membuat saya tertarik. Apakah Sanji akan memasukkan obat penenang dengan dosis yang sangat tinggi dalam membuat kue yang akan diberikan kepada Big Mom?

Tidak ada scene Bege bersama Fire Tank Pirate di chapter 876 ini, walau begitu saya masih meyakini kalau mereka mengitari pulau menuju lokasi Sunny. Dan di chapter selanjutnya akan ada pertempuran yang terjadi antara SHP + FTP vs Katakuri. Sementara di pulau Cokelat Sanji, Pudding dan Chiffon simbuk membuat kue untuk menenangkan Big Mom.

Prediksi saya, arc Whole Cake Island hanya tersisa beberapa chapter lagi. Mungkin arc ini berakhir di chapter 880.

Lalu bagaimana dengan akhirnya? Menurut saya SHP dan FTP akan keluar dari Whole Cake Island secara aman. Tentu saja setelah Big Mom tidak sadarkan diri karena memakan kue buatan Sanji.


10 comments:

  1. nyimak gan..ditunggu post selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Belum pernah baca sebelumnya. Ternyata seru juga karakternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, yang bener gan, massa belum pernah baca One Piece sih...

      Delete
  3. Mantap gan... Post yang ku tunggu

    ReplyDelete
  4. tamvan gan di tunggu episode selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantengin aja terus blog kita gan buat update-update selanjutnya

      Delete

loading...
Hiburan Keren