Pembahasan Boruto Episode 35: Persiapan Ujian Kelulusan

 on Friday, December 1, 2017  

Boruto episode 35 membahas mengenai persiapan para siswa akademi menghadapi ujian kelulusan. Setiap siswa akademe beserta orang tuanya melakukan pertemuan dengan wali kelas Shino Aburame dan membicarakan mengenai rencana mereka setelah lulus dari akademi ninja.

Yang pertama mendapat pertanyaan dari Shino tentu saja Boruto, Shino bertanya mengenai rencananya setelah lulus apakah dia ingin menjadi ninja atau tidak. Boruto yang masuk akademi hanya karena ingin membuktikan bahwa dia lebih hebat dari ayahnya, Naruto tidak memiliki alasan untuk menjadi seorang ninja. Jadi selama ini dia belajar di akademi buat apa?

Satu persatu teman sekelasnya mengungkapkan keinginan mereka menjadi seorang ninja termasuk Denki, namun Boruto malah bertanya kepadanya mengenai pentingnya menjadi seorang ninja. Boruto berkata kalau dia tidak tertarik menjadi seorang ninja yang mengakibatkannya bersitegang dengan Denki. Perkataan Boruto ketika pertama masuk akademi merupakan alasan Denki berambisi menjadi seorang ninja tapi sekarang Boruto berkata lain dan menganggap searong ninja sama sekali tidak penting.

Sementara Iwabe yang sudah berkali-kali tidak lulus ujian bertekad untuk bersungguh-sungguh kali ini. Dia sangat percaya diri dan yakin akan lulus kali ini sehingga dapat melepaskan statusnya sebagai si pengulang kelas.

Salah satu info menarik dari episode 35 ini adalah mengenai Inuzuka Kiba, teman sekelas Naruto yang juga merupakan teman setim Hinata dan Shino. Lama tidak terlihat, ternyata sekarang Kiba breprofesi sebagai artis. Dari petunjuk yang diperlihatkan oleh Denki, mungkin sekarang Kiba bekerja sebagai bintang iklan makanan anjing.

Ujian kelulusan akan dibagi menjadi dua bagian yaitu unjian tulis dan praktik. Sistem ujian seperti ini pasti akan menjadi momok menakutkan bagi siswa seperti Boruto, Denki, dan Iwabe. Mereka bertiga masing-masing hanya terampil dalam satu hal saja, Denki memang seorang murid yang pintar tetapi tidak terampil dalam Ninjutsu sementara Boruto dan Iwabe adalah kebalikannya.

Lama tidak terlihat, salah satu ninja jenius yang juga merupakan ketua Tim 7 Hatake Kakashi kembali muncul di episode ini, dia menyamar sebagai seorang jurnalis bernama Sukea yang sedang meliput berita di akademi. Kepada Boruto dia dia mengatakan kalau ingin mewawancarai setiap siswa mengenai keinginan mereka setelah lulus nanti.

Kebanyakan dari murid memutuskan menjadi seorang ninja, tetapi ada juga yang ingin meneruskan pendidikannya ke taraf selanjutnya sementara Boruto masih bimbang terkait keputusannya. Dia belum memutuskan apakah akan menjadi ninja atau tidak, walaupun nanti dia menjadi ninja, dia belum memutuskan akan menjadi ninja seperti apa.

Selain Kakashi, Orochimaru juga ikut mencuri perhatian kali ini. Kehadirannya di Konoha merupakan bagian dari pertemuan antara orang tua, murid, dan wali kelas. Ternyata keberadaan Mitsuki yang merupakan anaknya di Konoha atas persetujuan Hokage. Informasi tersebut sangat rahasia dan hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya.

Hubungan antara Boruto dan Sarada semakin hari semakin dekat, salah satu momen yang memperlihatkan hal tersebut adalah ketika Boruto meyakinkan Sarada untuk melerai pertengkaran antara Namida dan Wasabi. Wasabi tidak menyetujui keputusan Namida yang tidak ingin menjadi ninja, tetapi berkat Sarada akhirnya Namida mengetahui keinginan hatinya sebenarnya dan memutuskan menjadi seorang ninja bersama Wasabi.

Sebuah ujian berat menanti siswa-siswa tersebut. Ujian yang dirancang oleh Kakashi pasti berat dan memerlukan kerjasama tim untuk melaluinya. Tanpa kerjasama, kelompok yang terdiri dari tiga orang akan gagal dan terpaksa mengulang pembelajaran di akademi. Bagaimanakah cara Boruto dan teman-temannya dapat lulus dari ujian tersebut? Apakah Boruto akan berubah pikiran dan memutuskan menjadi ninja? Jawabannya hanya ada dalam Boruto eisode 36 yang akan tayang di minggu depan.


1 comment:

loading...
Hiburan Keren