Beberapa Hal Yang Luput Dari Pengamatan Dalam Film Justice League

 on Wednesday, December 6, 2017  

Stepphenwolf memaksa pahlawan super untuk bersatu saling membantu melindungi bumi. Dalam balutan Justice League kita dapat menyaksikan seperhero seperti Batman, Wonder Women, Superman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman beraksi dalam satu panggung. Setelah menonton film ini sahabat Hiburan Keren mungkin melewatkan beberapa hal penting, untuk itu saya akan membahasnya di bawah ini.

Green Lantern
Banyak diantara pecinta komik DC berharap kalau Green Lantern Corps ikut ambil bagian dalam film Justice League dan diwakili oleh Hal Jordan. Tetapi harapan itu menguap karena Hal Jordan tidak muncul sama sekali di film ini. Namun ada adegan dalam flashback yang memunculkan salah satu Lantern ikut berjuang bersama manusia, Amazonian, dan bangsa Atlantis. Ini berarti bahwa Green Lantern sudah eksis dalam semesta film DC.

The Flash yang Masih Culun
Banyak diantara penonton yang mempertanyakan kapasitas The Flash di film ini, terlebih pekerjaannya hanya lari kesana-kemari. Memang saya sendiri juga kecewa terhadap karakter The Flash yang merupakan salah satu superhero kelas A dari DC Comic. Tapi tunggu sebentar, bukankah sebelumnya Barry berkata kepada Bruce kalau dia belum siap untuk ikut dalam pertarungan. Secara tidak langsung, perkataan Barry menjelaskan kalau dia masih pemula dan belum menguasai kemampuan yang dimiliki Speed Force. Jadi wajar saja kalau Barry masih sering melakukan kesalahan seperti kaki kesandung dan hanya mampu menyelamatkan sebuah keluarga.

Penguin
Oswald Cobblepot dikenal juga dengan nama Penguin merupakan salah satu musuh Batman dalam cerita komik. Untuk versi live actionnya Penguin sudah muncul dan menjadi salah satu kriminal dalam serial Gotham. Di Justice Leage, Alfred sempat mengatakan bahwa dia rindu akan masa ketika Batman dan dirinya menghadapi Penguin yang diikuti dengan anggukan oleh Bruce.

Darkseid dan New Gods
Kita semua sudah mengetahui kalau Stepphenwolf merupakan salah satu jendral perang Darkseid. Invasinya kali ini merupakan yang kedua kalinya ke bumi, jauh di masa lalu dia pernah berniat menghancurkan bumi tetapi mendapat perlawanan sengit dan berhasil dipukul mundur oleh gabungan ras manusia, Amazon, Atlantis, serta bantuan dari para dewa seperti Zeus dan Ares.

Pada satu kesempatan kita mengetahui tujuan sebenarnya Stepphenwolf menyerang bumi, dia ingin membuktikan kemampuannya kepada Darkseid agar memiliki tempat sebagai ras New Gods di planet Apokolips.

Hall of Justice
Diakhir film, Bruce, Alfred, dan Diana mengunjungi istana Wayne yang habis terbakar. Bruce ingin merenovasi tempat itu dan berkata mereka akan membutuhkan 6 kursi untuk masing-masing member Justice League dan sebuah meja besar. Tapi Diana menjawab bahwa mereka perlu tambahan kursi lagi.

Perkataan Diana adalah sebuah petunjuk kalau anggota Justice League akan bertambah seiring berjalannya waktu. Mungkin dalam waktu dekat superhero yang berpeluang masuk adalah Shazam, apalagi film solo Shazam akan tayang di tahun 2019.

The Flash Vs Superman
Dalam credit scene yang pertama kita menyaksikan kedua seperhero ini melakukan balapan. Tidak diperlihatkan siapa yang menjadi pemenang di antara mereka berdua, tapi jika kalian ingat kembali serial Smallvile yang pernah tayang beberapa tahun yang lalu, kalian pasti menemukan pemenangnya. Yah... The Flash yang akan memenangkan duel tersebut.

Legion of Doom
Setelah The Flash vs Superman, masih ada satu credit scene lagi yang ditempatkan dibelakang. Adegan ini memperlihatkan Lex Luthor yang sudah bebas dari penjara dan bertemu dengan Slade Wilson / Deathstroke di kapal pribadinya. Hal ini tentu saja penonton memprediksi kalau musuh Justice League di film ke-dua nanti bukanlah Darkseid, melainkan kumpulan Super Villain yang tergabung dalam Legion of Doom.

Itu tadi beberapa hal yang mungkin kalian lewatkan saat menonton film Justice League. Jika menurut kalian masih ada hal menarik lainnya, tidak ada salahnya untuk berbagi melalui kolom komentar.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren