One Piece Chapter 886: Jalan Hidup Seorang Charlotte Chiffon

 on Monday, November 27, 2017  

Tidak ada cover story dalam One Piece chpater 886 ini, walau begitu cerita arc Whole Cake Island sudah hampir mencapai puncaknya. Berikut review Hiburan Keren mengenai chapter yang berjudul "Begitulah Cara Hidupku".

Sanji, Pudding, dan Chiffon akhirnya menyelesaikan kue penikahan yang akan diberikan kepada Big Mom. Sekaranga tinggal membawa kue tersebut ke pelabuhan dan membawanya berlayar ke tengah lautan dimana Charlotte Linlin akan memakannya.

Sebuah kue yang dibuat dengan sungguh-sungguh melalui tiga pasang tangan terampil memiliki aroma yang membahagiakan. Dengan satu sentuhan terakhir maka kue tersebut sudah siap disajikan dihadapan Big Mom, tapi masalah baru muncul menghampiri Chiffon.

Chiffon yang sudah menjadi istri Capone Gang Bege layak dicap sebagai seorang penghianat karena memilih mengikuti suaminya dan melawan keluarga Charlotte. Untuk mengatasa masalah penghianatan itu, Charlotte Oven turun tangan menangkap Chiffon dan berniat mengeksekusinya.
Oven      : Sedarah ataupun tidak, pemberontakan tetaplah dosa!
Pudding  : Kak Oven! Kumohon hentikan!
Chiffon   : Aku akan melihat kue ini sampai akhir kakak!
Oven      : Ini bukan semacam pertengkaran antar saudara, atau cuma aku yang sedang mengamuk, Chiffon. Kau sudah mengambil bagian dalam pemberontakan yang bertujuan membunuh ratu kita. Tak kusangka aku harus menggunakan kedua tanganku sendiri untuk mengurus adikku, tapi aku harus memberi contoh. Ini adalah Negeri kita.

Oven menggenggam leher Chiffon dengan sebelah tangannya sementara tangan satunya lagi bertugas memukulnya. Bobi yang sebelumnya memang berada di pulau Cokelat bertindak cepat dan ingin menghalangi perbuatan Oven. Itu memberikan celah bagi Sanji untuk memukul Oven, dengan cepat dia menendang Oven dan berhasil menyelamatkan Chiffon.

Drama Chiffon dimulai, ternyata dia tidak mengenal Bobi yang merupakan ayah kandungnya. Mungkin ini  terjadi karena Bobi diasingkan dari keluarga setelah Big Mom melahirkan Chiffon dan Lola.

Di lepas pantai Bege dan kru bajak lautnya akan berlabuh di pulau Cokelat, tentu tujuannya untuk menyelamatkan Chiffon. Tapi dengan keberadaan Oven di sana, itu bukan misi yang mudah apalagi Sanji tidak memiliki niat untuk bertarung.
Chiffon   : Bege, bawa semuanya dan segera kabur dari sini! Toh, datang kemari juga adalah keputusanku sendiri! Kalau kau sampai tertangkap, kalian semua akan dieksekusi! Paling tidak selamatkan saja diri kalian. Selama ini mama selalu membenciku, kalianlah keluargaku yang sesungguhny! Janji saja padaku, suatu hari nanti kalian akan membalaskan dendamku!

Chiffon mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya, bagaimana dia merasa kalau Fire Tank Pirate adalah keluarganya yang sebenarnya, bukan bajak laut Big Mom. Tapi bukan Bege (mafia) namanya jika tidak perduli terhadap nasip anggota keluarganya. Pertempuran di pulau Cokelat sudah pasti terjadi antara Bege dan Oven sementara Chiffon, Pudding, dan Sanji bertugas mengantar Kue pada Big Mom.

Beralih ke Sunny, Carrot kembali mengungkit tentang "Bulan Purnama" (sebelumnya dia juga pernah membicarakan hal tersebut bersama wanda di Zou). Ada apa dengan bulan purnama? Apakah di malam bulan purnama Suku Mink akan mengalami peningkatan kekuatan seperti Son Goku dalam mengan Dragon Ball? Jika memang mereka mengalami peningkatan kekuatan, apakah Carrot dan suku Mink lainnya dapat mengendalikan kekuatan itu? Atau kejadiannya malah sama seperti Monster Point Chopper sebelum time skip dimana dia tidak mampu mengontrol kekuatan tersebut.

Pertarungan Luffy melawan Katakuri masih belum berlanjut. Jeda waktu sepuluh menit digunakan Luffy untuk melarikan diri dari Katakuri. Luffy kehabisan Haki dan harus beristirahat, tetapi jika dia bisa kehabisan Haki, maka hal sama juga mestinya berlaku peda Katakuri. Kemungkinan dia juga akan kehabisan Haki dan tidak dapat lagi melihat sedikit ke masa depan.
Rayleigh   : Luffy, Aku memang sudah melatihmu. Tapi bunga Haki akan benar-benar mekar dalam kondisi ekstrim di pertarungan sungguhan. Semakin sering kau menghadapi musuh-musuh kuat, maka kau juga akan semakin kuat.

Sekilas masa lalu Luffy saat berlatih dengan Raylleigh muncul dan memberi harapan baru. Luffy berharap dalam pertarungan melawan Katakuri kemampuan Kenbunshoku Hakinya akan meningkat dan dapat melihat masa depan seperti halnya Katakuri. Tidak hanya itu, dia bahkan ingin melampauinya.

Pertarungan yang lebih seru akan tersaji dalam One Piece chapter 887 minggu depan. Akankah manusia berharga 1 Milyar Berry tumbang di tangan bajak laut Topi Jerami?


2 comments:

loading...
Hiburan Keren