Pembahasan Supergirl Season 3 Episode 6: Perjalanan Hubungan Kara dan Alex

 on Thursday, November 16, 2017  

Hubungan antara Alex dan Kara menjadi titik fokus dalam cerita kali ini, salah satu yang menarik dari serial Supergirl. Jadi mari kita melihat sebentar apa yang terjadi di antara mereka berdua 10 tahun yang lalu.

Supergirl season 3 episode 6 "Midvale" menampilkan hubungan yang awalnya tidak harmonis berubah setelah sebuah tragedi menghampiri mereka. Kara merasa jika bumi bukanlah rumahnya, dia sangat merindukan Krypton terutama ibunya. Sementara Alex menyalahkan Kara atas kematian ayahnya dan kasih sayang ibunya yang kini terbagi dua.

Kara dan Alex

Kematian tragis Kenny menjadi titik balik hubungan kedua gadis remaja tersebut. Dia adalah satu-satunya teman Kara, satu-satunya orang yang membuat Kara merasa berada di rumah. Kematiannya ketika itu bisa saja mengubah Kara menjadi orang lain, bukan Kara yang kita kenal saat ini.

Kematian Kenny yang misterius membuat mereka berdua menyelidikinya secara diam-diam. Merangkai bukti demi bukti, fakta demi fakta hingga menemukan pelaku sebenarnya. Beberapa kejadian yang membuat mereka khususnya Alex hampir terbunuh perlahan menyadarkan mereka untuk saling menjaga satu sama lain.

Tragedi yang menimpa Kenny ternyata membawa kedua gadis remaja ini untuk saling membantu dan mempererat hubungan persaudaraan mereka. Jika saja hal yang menimpa Kenny tidak pernah terjadi, mungkin hubungan mereka berdua tidak akan terjalin sedekat sekarang.

Eliza sendiri sebenarnya lebih mengkhawatirka Kara daripada Alex karena Kara menutup diri semenjak kepergian Mon-El sedangkan Alex terbuka dan mau menceritakan tentang perasaannya kepada orang lain. Setelah kehilangan Mon-El kita sendiri melihat sikap Kara yang berubah dan seperti tidak memiliki semangat hidup.

Bagaimana jika kita menciptakan sebuah skenario yang jauh berbeda dengan kenyataan saat ini. Apa yang terjadi pada Kara jika tidak ada orang yang membantunya pada saat dia kehilangan orang-orang terdekatnya seperti Kenny dan Mon-El. Bisa saja dia berubah menjadi seseorang yang sangat ditakuti, penjahat super misalnya.

Berbicara mengenai penjahat super, kita tidak mungkin melupakan salah satu karakter yang dikenal baik dan peduli kepada orang lain, Sam. seorang ibu yang menyayangi dan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan anaknya.

Sam adalah orang baik tapi cepat atau lambat semua itu akan berakhir ketika dia berubah menjadi seorang penjahat. Kita tidak tahu bagaimana itu akan terjadi, apa yang menyebabkannya, namun yang pasti itu akan segera tiba.

Kara dan Sam adalah dua orang yang memiliki banyak sekali kemiripan dimana salah satunya mereka sama-sama diadopsi oleh sebuah keluarga. Tapi itu tidak menjamin Sam akan berjalan menyusuri jalan yang dilalui Kara. Dalam hal ini pengalaman dan perjalanan hidup merekalah yang membentuk akan menjadi apa mereka dikemudian hari.

Kara memiliki keluarga dan teman-teman yang bersedia membantunya kapanpun dia membutuhkan sementara Sam menemukan dirinya dianugerahi kekuatan yang tidak ia mengerti dan tidak ada yang membantunya memahami itu.

Selain itu mungkin penyebab kejahatannya adalah karena dia kehilangan orang yang sangat dia sayangi, Ruby, sesuatu yang tidak terjadi dalam kehidupan Kara. Hal inilah yang mungkin membuat Sam melewati batas dan meralih ke lain sisi.

Menarik untuk menunggu perkembangan kedua karakter (Kara dan Sam) yang akan bertarung di sisi yang berbeda. Apakah Sam akan berubah sepenuhnya atau mungkin Kara akan menyadarkan dan membantunya? Mungkinkah Mon-El akan kembali untuk mengatasa kegalauan Kara? Jangan lupakan juga usaha Alex untuk melupakan Maggie yang pergi meninggalkannya.

Sekarang tidak ada salahnya untuk menyampaikan pendapat kalian mengenai Supergirl Season 3 Episode 6 "Midvale".


1 comment:

loading...
Hiburan Keren