Pembahasan Supergirl Season 3 Episode 7: Wake Up

 on Friday, November 24, 2017  

Sam dan Wanita Berjubah Hitam
Supergirl season 3 episode 7 "Wake Up" menampilkan perjalanan Sam mencari jati dirinya. Sam yang penasaran dengan kekuatannya mencoba mencelupkan tangannya ke dalam wajan berisi air mendidih. Tidak terasa apa-apa, Sam semakin penasaran dan menghubungi ibu angkatnya.

Beberapa peristiwa sebelumnya yang menjadi alasan Sam adalah kejadian di pelabuhan ketika Ruby tertimpa tiang dan saat konferensi pers dimana dirinya tertembak namun peluru yang mengenainya tidak menembus tubuhnya.

Sam pergi sendiri ke padang gurun dan menemukan sebuah tempat tersembunyi yang akan menjadi markasnya  dan bertemu dengan wanita berjubah hitam yang pernah hadir dalam mimpinya.

Puncak dari usaha yang telah berlangsung selama berabad-abad dan dirancang untuk satu tujuan, melaksanakan keadilan (?). Reign (Wordkiller) diciptakan hanya untuk menghancurkan dunia, termasuk juga bumi. Kehadiran Ruby dalam hidupnya ternyata hanya menghambat kebangkitan kekuatannya, seharusnya kekuatannya sudah bangkit ketika dia beranjak dewasa.

Akhirnya kita mengetahui misteri yang selama ini menyelimuti Sam, satu yang menarik dari jati diri Sam adalah mengenai latar belakangnya, ternyata dia juga seorang Kryptonian dan diklaim lebih kuat dari Supergirl. Apa yang direncanakannya pasti sangat berbahaya dan saya tidak sabar untuk menunggu hal tersebut.

Kara, Lena, dan Alex tentu akan merasa kehilangan karena Sam yang selama ini bersama mereka, yang paling menarik tentu sikap Kara dalam menanggapi masalah-masalah yang menimpanya. Seperti kita ketahui, Mon-El telah kembali dan membawa seorang wanita bersamanya, Imra yang kini menjadi istrinya.

Perasaannya kini semakin hancur, selama tujuh bulan Kara menganggap Mon-El sudah meninggal dan saat dia kembali, itu hanya menambah rasa sakit di hatinya. Bagaimana cara Kara berteman dengan Imra dan menyembunyikan perasaannya sesungguhnya akan menjadi bumbu menarik dalam cerita selanjutnya.

Sedikit mengenai Mon-El, ternyata saat kapal yang dinaikinya meninggalkan bumi, dia terjebak dalam lubang hitam yang membawanya ke masa depan tepatnya abad ke 31.

Dalam episode ini Winn mengambil peran sebagai orang yang paling dekat dengan Kara. Kara lebih banyak bekerja sama dengannya daripada Alex, bahkan Alex sama sekali tidak mendapatkan peran kali ini.

Sekarang mari kita beralih melihat hubungan kedua Martian yang kini sudah tinggal di bumi, J'onn dan Myr'nn. Dalam beberapa episode mereka berdua tidak pernah terlihat bersama, tapi kali ini J'onn mengajak ayahnya jalan-jalan keluar melihat dunia yang di sebut dengan bumi.

Saya sangat menyukai ekspresi Myr,nn ketika dia menyeduh kopi miliknya, "Hmm... Aku bisa memahami daya tarik kopi ini" katanya. Itu menggambarkan apa yang dia rasakan saat meminumnya. Jika kalian juga menyukai kopi, pasti kalian mengerti dengan apa yang diucapkan oleh Myr'nn.

Bagi J'onn, Myr'nn mungkin merasa terkurung setelah berhari-hari menjalani kehidupannya di markas DEO. Tapi menurut Myr'nn, J'onn-lah yang sebenarnya terkurung, terikat dengan pekerjaannya di DEO, itu terlihat ketika dia beberapa kali melirik ponselnya saat mereka berjalan menyusuri taman.

Untuk menjalin hubungan yang lebih dekat lagi dengan ayahnya, J'onn menyewa sebuah apartemen sebagai tempat tinggal mereka. Di sana mereka berdua akan melalui hari sebagai sebuah keluarga lagi.

Episode selanjutnya dari serial Supergirl adalah Crossover yang menyatukan Arrow, The Flash, Supergirl, dan Legends Of Tomorrow dalam satu misi yaitu Crisis On Earth-X dimana mereka akan melawan sisi gelap masing-masing. Tentunya banyak diantara sahabat Hiburan Keren yang sangat menantikan crossover ini. Tapi sebelum itu saya ingin bertanya kepada kalian mengenai episode yang berjudul "Wake Up", apakah kalian menyukai kembalinya Mon-El? Bagaimana dengan Reign, Sam kini telah tiada hanya tersisa Reign dan apa rencananya selanjutnya?


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren