One Piece Chapter 885: Kue Pernikahan Sanji Akan Menumbangkan Big Mom

 on Sunday, November 12, 2017  

Cover Story
Perseteruan yang telah terjalin selama ribuan tahun antara suku tangan panjang dan kaki panjang kembali mencuat. Kedua pemimpin dari masing-masing suku sama-sama mementingkan ego mereka. Dalam cover story volume 19, pertarungan diantara mereka kembali memuncak (meski kita tidak dapat melihat pertarungan tersebut). Akibatnya kapal yang mereka naiki hancur dan harus diperbaiki.

Ideo, Blue Gilly, Abdullah, dan Jeet berdiskusi dan menggambar desain kapal yang akan mereka buat dari puing-puing kapal yang sudah hancur. Sementara pemimpin dari kedua suku masih saja berseteru walau tubuh mereka sudah diikat.

Luffy Vs Katakuri
Luffy vs Katakuri
 
Dalam beberapa chapter ke belakang, kita disuguhi sebuah pertarungan seru yang mengetengahkan duel Monkey D Luffy vs Charlotte Katakuri.

Pertarungan mereka masih berlanjut sampai cerita 885 dan mungkin akan memakan beberapa chapter lagi sampai kita menemukan pemenang duel antara mereka berdua.

Sebelumnya Luffy sudah mengetahui (salah satu) kelemahan Katakuri, Dia tidak dapat menggunakan Kenbunshoku Haki dalam keadaan marah. Namun kali ini Katakuri kembali bersikap tenang dan berhasil memukul balik Luffy dengan jurus duplikatnya.

Adu pukulan antara Katakuri melawan Luffy mode Gear 4-th merupakan sesuatu yang sangat seru dalam chapter 885. Tapi semua itu akhirnya berakhir pada satu titik ketika Luffy kelelahan.

Gear 4-th  Belum Sempurna
Jurus baru Luffy pertama kali diperkenalkan ketika di melawan Doflaminggo di Dressrosa. Kemunculan awal jurus ini sangat epik dan digadang-gadang sebagai salah satu jurus terkuat Luffy. Tapi ternyata Gear 4-th belum sempurna, jurus ini terlalu banyak menguras Haki dan masih memiliki kekurangan apabila digunakan dalam pertempuran.

Gear 4-th memiliki batas waktu, jika batas waktu tersebut terlampaui maka penggunanya akan merasa lelah. Yang paling parah, Luffy tidak dapat menggunakan Haki selama 10 menit.

Saat melawan Katakuri, Luffy kehabisan Haki dan terpaksa beralih dari Gear 4-th ke mode biasa. Di pihak musuh, Katakuri menyadari kelemahan jurus tersebut dan bertindak cepat mengejar Luffy yang sudah kelelahan.

Beruntung baginya bertemu dengan Brulee, memanfaatkan kemampuan Brulle dia berhasil keluar dari dunia cermin. Namun yang terjadi selanjutnya diluar dugaannya, Luffy bertemu dengan big bos Charlotte Linlin/Big Mom.

Pulau Kacang
Luffy dan Brulee mendarat di pulau kacang tempat Big Mom berada saat ini. Masih seperti chapter yang lalu, Linlin mengamuk, berteriak meminta kue pernikahan.

Keluar dari lubang buaya masuk mulut harimau. Sebuah pepatah yang cocok dengan keadaan Luffy saat ini. Dia memang berhasil melarikan diri dari Katakuri, tapi yang ada di depannya saat ini jauh lebih mengerikan.

Masih belum bisa menggunakan Haki, Luffy memilih berlari dari kejaran Big Mom dan Perospero yang menggunakan siput permen. Dapatkah Luffy melarikan diri dari masalah yang dia hadapi?

Armada Besar Bajak Laut Big Mom
Adalah sebuah aib bagi seorang Yonko apabila Luffy dan teman-temannya berhasil kabur dari tottoland. Kebanggaan dan martabat Big Mom Pirate benar-benar dipertaruhkan saat ini.

Apabila Luffy dan lainnya berhasil kabur, reputasi Charlotte Linlin akan hancur seketika. Yonko lainnya (Kaido dan Teach, kecuali Shanks), angkatan laut, dan pemerintah dunia akan mempertanyakan kredibilitasnya. Sementara bagi bajak laut Topi Jerami, Fire Tank, dan Vinsmoke, kejadian ini merupakan sebuah berkah dalam membangun reputasi mereka.

Sebuah armada besar dikerahkan untuk mencegat para perusuh. Big Mom Pirate akan berusaha menjaga reputasi mereka. Setiap perusuh akan dihabisi oleh mereka. Tapi apakah mereka mampu? Melihat keadaan saat ini setiap usaha mereka tentu hanya sia-sia saja.

Kue Pernikahan
Usaha Sanji, Pudding, dan Chiffon membuat kue pernikahan untuk Big Mom sebentar lagi selesai. Sebuah kue yang diklaim sangat enak disajikan kepada Big Mom. Hanya karena kelezatan kue buatan sanji seseorang mungkin mati bahagia karena keenakan.

Tapi Big Mom adalah kasus yang berbeda dengan cecunguk seperti para koki yang mengawasi pembuatan kue. Daya tahan tubuhnya jauh diatas manusia biasa, walau begitu Sanji sangat optimis kue buatannya dapat menumbangkan Big Mom.

Bagaimana menurut kalian One Piece Chapter 885 ini? Apakah Big Mom akan tumbang di tangan Sanji? Bagaimana cara Luffy lolos dari kejaran Big Mom? Lanjutan pertarungan Luffy vs Katakuri, siapa yang akan memenangkannya?


1 comment:

loading...
Hiburan Keren