Boruto Chapter 18: Pertarungan Uji Coba, Boruto Vs Sarada

 on Monday, November 27, 2017  

Kembali dengan cerita yang semakin seru, Boruto Chapter 18 membawa kita berkeliling melihat fasilitas penelitian berteknologi tinggi milik Konoha. Dari luar terlihat biasa saja, tapi fasilitas sebenarnya tersembunyi di bawah tanah agar tidak terlihat mencolok.

Chapter kali ini menandai debut ketua kelas Kakei Sumire dalam manga Boruto,  sebelumnya dia hanya karakter filler yang muncul dalam serial Anime.  Sumire kini merupakan salah satu staff hebat di bawah kepemimpinan Katasuke. Di sana dia bertugas dengan salah seorang dari klan Inuzuka, Inuzuka Akita.

Misi yang awalnya hanya sekedar mengantar Katasuke ternyata sudah berubah (sebenarnya tidak berubah, hanya Boruto tidak mendengarkan keseluruhan misi yang mereka emban), di fasilitas penelitian tersebut mereka memiliki tugas untuk melakukan uji coba terhadap peralatan ninja ciptaan Katasuke.

Pertarungan antara Sarada melawan Boruto dan Mitsuki pun dimulai dimana Sarada menggunakan salah satu peralatan ninja sementara Boruto tidak. Dengan percaya diri Boruto yakin dia dapat mengalahkan Sarada apalagi dibantu oleh Mitsuki, tapi kenyataannya mereka berdua takluk dihadapan "Bom Cahaya dan Asap" hasil penelitian Katasuke.

Jika diperhatikan, bom cahaya dan asap sangat efektif digunakan dalam pertarungan ninja. Dengan teknologi ninja terbaru, benda itu dapat menyilaukan indera dengan mengeluarkan suara dan cahaya yang kuat. Bahkan sensor infra merah dan reseptor audia berfrekuensi rendah yang dipasang Orochimaru dalam tubuh Mitsuki tidak mampu mengatasinya.

Lucu melihat Boruto yang beranggapan kalau status mereka saat ini telah berubah menjadi kelinci percobaan, terlebih mereka diminta untuk melakukan uji coba terhadap beberapa peralatan ninja yang terbaru. Dari "Shijima", sebuah peralatan yang mampu menghilangkan suara sampai alat berupa sarung tangan dan sepatu yang dapat memudahkan mereka berjalan di dinding, mendaki tebing tanpa menggunakan Chakra.

Katasuke, saya sangat menyukai prinsip hidupnya, baginya "Ilmu pengetahuan adalah pencarian terhadap segala hal. Ilmuan adalah mereka yang melakukan pencarian tersebut, dan mereka ada untuk menyokong kehidupan semua orang.

Chapter ini merupakan chapter yang dikhususkan sebagai media perkenalan Katasuke, selama ini saya hanya menganggap dia sebagai seorang ilmuan yang memiliki obsesi tinggi khususnya dalam bidang peralatan ninja. Tapi setelam membaca Boruto chapter 18, semua dugaan itu lenyap, menguap tanpa bekas dan berakhir pada kekaguman saya terhadap ilmuan Konoha ini.

Bebicara mengenai peralatan berteknologi tinggi, jangan lupakan pesawat milik Kara yang jatuh di wilayah negara Api. Pesawat misterius yang tidak terdeteksi dan berhasil melewati jaringan pertahanan udara negara Api ini benar-benar memiliki teknologi yang canggih.

Apa yang sedang direncanakan Kara merupakan ancaman bagi dunia ninja yang dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah merasakan pedihnya sebuah peperangan. Sebuah organisasi kriminal yang ingin menghancurkan tatanan yang susah payah dibangun dan melalui proses yang memilukan, Perang Dunia Ninja.

Kini Boruto, Sarada, dan Mitsuki memiliki misi baru yaitu untuk mencari Konohamaru dan rekannya. Terakhir Konohamaru terlihat diserang oleh orang tak dikenal, bisa jadi mereka adalah Kara. Karena lokasi Boruto adalah yang paling dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat milik Kara, maka mereka mendapat tugas untuk membantu Konohamaru.

Apa sebenarnya benda penting yang menghilang dari pasawat milik Kara sampai sekarang masih misterius. Banyak yang memprediksi kalau sesuatu itu bukanlah sebuah benda, tetapi seorang manusia yang kita kenal dengan nama Kawaki.

Sekarang giliran sahabat Hiburan Keren untuk menyampaikan pendapat kalian, Apakah Boruto akan berhasil menyelamatkan Konohamaru dan mengalahkan kelompok Kara yang berada di dekat pesawat jatuh itu? Silahkan bagikan pendapat kalian melalui komentar di bawah ini.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren