Pembahasan Ghotam Season 4 Episode 9: Let Them Eat Pie

 on Wednesday, November 22, 2017  

Hari pertama Jim menjabat sebagai kapten GCPD merupakan sebuah ledakan di Gotham season 4 episode 9.

Profesor Pyg telah kembali dan dalam aksinya kali ini dia menampilkan sebuah pertunjukan yang tidak mungkin dapat dilupakan. Dia mengambil organ tubuh dari beberapa orang tunawisma untuk dijadikan pie dan memberi makan orang kaya dengan pie tersebut.

Profesor Pyg

"Let The Eat Pie" menjadi episode yang sangat fenomenal sejauh Gotham season 4 ini, bahkan mengalahkan episode kematian Ra's Al Ghul.

Jim Gordon memang tidak diundang dalam acara makan malam penggalangan dana untuk panti asuhan milik Sofia, namun dalam usahanya menangkap Profesor Pyg dia hadil di acara tersebut. Kehadirannya menjadi akhir petualangan Profesor Pyg dalam serial Gotham.

Dalam acara makan malam tersebut Pyg memaksa mereka yang hadir untuk memakan pie buatannya, tentu saja setelah mengatakan kalau bahan utama pie itu berasal dari daging manusia. Dengan diiringi alunan musik yang menghibur serta bahasa tubuh penuh semangat dari Pyg, orang kaya yang hadir di acara makan malam itu harus memakan pie. Jika tidak maka Pyg akan membunuh Martin, salah satu anak dari panti asuhan dan Penguin tidak ingin anak itu Mati.

Mendengar ancaman Pyg, Penguin memakan pie yang ada di depannya dengan penuh emosi dan sangat lucu. Memaksa semua orang yang hadir memakan pie mereka masing-masing, salah satu dari mereka terpaksa berakhir tragis karena tidak mau memakan pie miliknya serta tidak peduli terhadap nasip Martin. Tanpa pikir panjang Penguin membunuhnya dengan sebuah tindakan yang brutal.

Penampilan Pyg sangat memukau, bukan hanya dia kita juga pasti menikmatinya. Rencananya dipersiapkan dengan sangat matang, setiap pie bahkan dilengkapi dengan foto dan nama orang yang dagingnya diambil sebagai bahan utama menambah kegilaan episode ini.

Tidak ada keraguan mengenai kegilaan yang deperlihatkan Profesor Pyg, dari pembunuhan polisi korup sampai memberi makan orang kaya dengan daging orang miskin benar-benar menggambarkan seorang psikopat. Tidak perlu banyak alasan untuk melakukannya, hanya kegilaan, kegilaan, dan kegilaan.

Sebelum pertunjukannya berakhir, Jim datang merusak dan menyelamatkan hari. Menurut saya Pyg tidak menyangka kalau Jim bakal mengetahui rencananya, jadi kehadiran Jim di malam itu benar-benar diluar dugaannya.

Pertarungan antara Jim dan Pyg juga berlangsung seru, lemparan pisau dari Pyg hingga adegan di atas meja makan sangat epik dan diakhiri dengan kekalahan Pyg setelah Jim menusuknya di bagian bahu.

Pyg berhasil ditangkap, kini tidak akan ada lagi yang mengancam GCPD tapi menarik untuk menunggu tindakan dari Sofia dan juga Penguin. Hubungan mereka berdua berakhir di episode ini apalagi setelah Martin memberitahukan apa yang terjadi antara Sofia dan Jim. Saya menduga di cerita selanjutnya Penguin akan berhati-hati dan bersiap melawan balik Sofia.

Jika sepak terjang Pyg berakhir di puncak pertunjukannya, hal yang berbeda terjadi kepada Bruce, dia semakin tersesat dan kehilangan jati dirinya. Alfred selalu berusaha untuk membantu Bruce kembali, salah satunya dengan mengajak Bruce berkemah tapi Bruce malah pergi dan meninggalkan Alfred sendirian.

Bruce sudah melewati batas, dia bahkan meminta Alfred untuk berhenti mencampuri urusannya. Jika saya yang menjadi Alfred, saya akan pergi meninggalkannya untuk berpikir sejenak. Berharap dia akan mengetahui letak kesalahannya dan meminta maaf.

Bagaimana menurut kalian tentang "Let Them Eat Pie"? Apakah kalian menyukai pertunjukan Profesor Pyg? Apa yang direncanakan Penguin selanjutnya? Dan apa tindakan yang mungkin kalian lakukan untuk menghadapi tindakan bodoh Bruce?


1 comment:

loading...
Hiburan Keren