Pembahasan Green Arrow Season 6 Episode 5: Deathstroke Returns

 on Monday, November 13, 2017  

Deathstroke Returns!!!

Sesuai dengan episode bocoran yang sebelumnya sudah pernah saya posting di blog ini, Kalian bisa membacanya di Sinopsis Singkat Green Arrow Episode 2 Sampai 8. Dalam cerita kali ini, Slade Wilson kembali ke Star City untuk meminta bantuan kepada Oliver mencari putranya Joseph Wilson.

Deathstroke

Fokus utama Green Arrow kali ini adalah Slade Wilson, sesuai dengan judulnya Deathstroke Returns. Episode yang sangat saya suka sejauh Green Arrow season 6, tentu saja karena penceritaannya yang sangat kuat.

Slade meminta bantuan Oliver sebagai seorang teman untuk menebus anaknya yang sedang dipenjara di Kasnia. Informasi tersebut dia peroleh dari seorang kenalannya bernama Nylander.

Menurut informasi dari pihak penjara, Joseph dibawa oleh sebuah organisasi kriminal bernama The Jackals dan kemungkinan terbesar dia sudah dieksekusi. Tapi apa yang terjadi selanjutnya benar-benar di luar dugaan, Joseph ternyata adalah pemimpin dari organisasi tersebut.

Dalam episode ini kita juga memperoleh beberapa informasi mengenai Slade dan anaknya diantaranya selain Deathstroke, Slade juga dikenal dengan nama The Terminator. Joseph ternyata telah mengganti namanya menjadi Kane Wolfman merujuk kepada nama ibunya Kane dan nama pencipta karakter Deathstroke Marv Wolfman.

Salah satu adegan yang menurut saya sangat keren adalah ketika Deathstroke beraksi membantai anggota The Jackals diakhiri dengan kemunculan Nylander dan sang pemimpin The Jackals, Joseph.

Selain usaha mencari Joseph, kita juga dapat melihat masa lalu Slade Wilson dengan putranya. Dari beberapa adegan masa lalunya, kita dapat mengetahui bahwa Slade tidak terlalu dekat dengan putranya, bahkan kegiatan berkemah mereka hanyalah sebagai kedok untuk menjalankan misinya.

Sekarang mari beralih ke Star City, apa kalian masih ingat dengan Vigilante di season 5. Cerita kali ini juga menampilkan kembali Vigilante tapi dengan target yang berbeda. Kali ini targetnya anggota deman Pollard yang dituduh sebagai politisi korup.

Sosok dibalik penutup kepala Vigilante adalah orang yang sebelumnya sudah pernah muncul dalam serial Arrow. Dia adalah Vincent Sobel, rekan sekaligus pacar dari Dinah Drake. Sebuah pengungkapan yang tepat waktu dan sangat emosional bagi Dinah. Mungkin dalam episode berikutnya Dinah masih akan mendapat porsi lebih terutama mengenai masa lalunya.

Agen Watson dari FBI, seseorang yang sangat ingin mengungkapkan identitas dibalik topeng Green Arrow dan rekan-rekannya. Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka dengan karakter satu ini. Tapi kehadirannya dalam serial ini tidak dapat dipungkiri merupakan sebuah bumbu penyedap yang menambah ketegangan cerita.

Agen Watson terus menyelidiki pergerakan tim Arrow, mencocokkan setiap kejadian yang terjadi yang melibatkan anggota tim di dalamnya. Bahkan Diggle dan yang lainnya diinterogasi satu persatu, menanyakan alibi mereka mengenai kajadian yang melibatkan tim Arrow.

Episode kembalinya Deathstroke belum selesai sampai disini, cerita selanjutnya masih mengisahkan Slade dan putranya Joseph. Akankah terjadi pertarungan antara Slade dan Oliver melawan The Jackals? Atau mungkinkah Slade akan bergabung bersama organisasi tersebut? Jika disini peran Oliver tidak terlalu disorot, maka hal sebaliknya bisa saja terjadi di episode 6 nanti.

Sekarang saya akan bertanya kepada sahabat Hiburan Keren mengenai kembalinya Deathstroke, Apakah menurut kalian Slade dan Oliver merupakan pasangan yang serasi? Bagaiman dengan pengungkapan identitas Vigilante? Dan satu lagi apakah anggota dewan Pollard merupakan seorang politisi korup? Jangan sungkan untuk menyampaikan pendapat kalian di komentar.


1 comment:

loading...
Hiburan Keren