Green Arrow Season 6 Episode 4: Cayden James, Orang Yang Menyelamatkan Black Siren

 on Wednesday, November 8, 2017  

Bukan Green Arrow, bukan juga Oliver Queen, apalagi John Diggle. Yang menjadi pusat cerita dari episode kali ini adalah Felicity Smoak. Tak perlu diungkapkan bagaimana Felicity menjadi bintang dalam episode ini. Cukup dengan menonton Green Arrow season 6 episode 4, kalian akan mengetahui alasannya.

Dalam episode yang berjudul Reversal, hubungan antara Oliver dan Felicity yang selama ini terjalin diputarbalikkan. Jika biasanya Oliver yang pergi meninggalkan Felicity ketika mereka menikmati waktu bersama, kali ini Felicity yang pergi meninggalkan Oliver.

Salah satu pertanyaan terbesar yang menghantui kita dari episode 1 akhirnya terjawab di episode ini. Siapa orang yang menyelamatkan Black Siren di Lian Yu?

Cayden James / Michael Emerson

Ketika mengetahui bahwa villain di season 6 adalah Ricardo Diaz, saya menduga dialah orang yang menyelamatkan Laurel. Prediksi itu kemudian saya ubah, setelah sinopsis singkat Green Arrow sampai episode 8 dibocorkan oleh pihak CW, saya mengira jika orang yang menyelamatkan Laurel adalah Anatoly Knyazev. Tetapi kedua dugaan saya ternyata salah besar.

Lalu siapa yang menyelamatkan Black Siren? Kalian masih ingat kan salah satu episode di season 5, episode yang menceritakan usaha Felicity dan Helix untuk menyelamatkan Cayden James yang dipenjara oleh ARGUS. Ternyata dialah orang yang menyelamatkan Laurel di Lian Yu.

Ada beberapa pertanyaan mengenai Cayden yang mengganggu saya, dari mana dia tahu Black Siren ada di Lian Yu? dan bagaimana caranya membantu Black Siren? Apakah selama ini Cayden menguntit pergerakan Green Arrow dan yang lainnya. Mengetahui dia adalah seorang hacker yang setara atau mungkin lebih jenius dari Felicity kita dapat menerima hal tersebut.

Apa yang Cayden rencanakan bersama Laurel? Apa yang dimaksud dengan sebuah virus yang akan membunuh 300 juta penduduk dunia? Apakah Cayden bekerja sama dengan Ricardo Diaz?

Jika Cayden dan Diaz benar-benar bekerja sama, itu akan menjadi sebuah plot yang memuaskan menurut saya. Yah, kembalinya Cayden saja merupakan sebuah plot twist yang wow apalagi jika mereka bekerja sama, itu akan jadi sebuah kejutan bagi kita.

Mengenai Oliver yang melepaskan kostum Green Arrow. Apa yang kau lakukan dalam episode ini? Tidak ada kesibukan sebagai seorang walikota, tidak juga seorang ayah bagi William. Yang dia lakukan hanyalah sesuatu yang tidak penting seperti mengikuti Felicity dan Alena yang berusaha mencari tahu keberadaan Cayden.

Bagaimana kalau sekarang kita membicarakan tentang Black Siren. Saya benar-benar tidak menyangka jika dia membunuh seseorang dengan mudah. Tidak ada keraguan yang terlihat dimatanya, begitu dingin dan mematikan. Sekilas dia bahkan memberitahukan kita kalau dia kehilangan keluarganya. Hal tersebut membuat saya penasaran mengenai masa lalunya, apabila terdapat satu episode yang menceritakan kejadian di earth-2, saya tidak masalah dan akan menerimanya. Bagaimana dia kehilangan keluarganya yang kemungkinan besar dibunuh akan menambah kuat pembangunan karakternya.

Selain beberapa karakter yang sudah saya sebutkan, jangan lupakan Green Arrow yang diperankan oleh John Diggle. Secara keseluruhan saya tidak melihat adanya manfaat dari dirinya di episode ini, jika menurut kalian saya keliru, silahkan utarakan pendapat kalian di kolom komentar.

Terkhusus untuk Cayden James, saya menikmati apa yang diberikan oleh Michael Emerson. Menurut saya Emerson memerankan karakter Cayden dengan baik, dengan rencana menguasai internet untuk menguasai dunia. Tentu saja itu merupakan sebuah ide brilian darinya.

Diakhir episode, Oliver mendapat panggilan dari Slade Wilson yang merupakan pertanda bahwa Deathstroke akan kembali muncul di episode selanjutnya (5 dan 6).  Bukan hanya dirinya, Joseph Wilson yang merupakan anaknya juga akan muncul bersamanya. Belum pasti apa masalah yang dihadapinya, tapi itu akan memuaskan kita yang menyukai karakter satu ini.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren