Legends of Tomorrow Season 3 Episode 4: Menyelamatkan Ray dari Kematian

 on Sunday, November 5, 2017  


Secara keseluruhan, episode kali ini tidak ada hubungannya dengan cerita utama. Legends of Tomorrow season 4 episode 4 hanya sebuah episode sampingan dimana The Legends berurusan dengan Anakronisme lainnya.

Anakronisme yang menjadi sentral ceritas di episode ini terjadi pada tahun 1988. Ray Palmer dinyatakan meninggal di tahun 1988 yang menyebabkan dirinya menghilang dari Waverider.

Kehilangan salah satu anggotanya membuat The Legends bergerak cepat menuju 30 Oktober 1988. Ini merupakan time travel yang pertama bagi Zari. Sama seperti yang lainnya, dia juga mengalami efek samping yang aneh dan tiba-tiba berbicara dengan bahasa Perancis.

Secara tiba-tiba Ray kembali muncul di Waverider, hal tersebut mungkin terjadi karena mereka berada di waktu ketika Ray kecil belum meninggal.

Tim mulai mengintai Ray kecil dan menemukan beberapa kejanggalan seperti Ray mencuri permen, sesuatu yang tidak pernah dilakukannya.

Anakronisme yang mereka hadapai ternyata keberadaan bayi Dominatur bernama Gumball yang dipelihara oleh Ray kecil. The Legends percaya jika penyebab Ray kecil meninggal adalah karena keberadaan bayi Dominator tersebut.

Misi mereka kali ini adalah menculik bayi Dominator dari kamar Ray dan mengembalikannya ke tempat asalanya.

Pekerjaan tersebut seharusnya berjalan lancar dan mudah diselesaikan. Tetapi ternyata tidak, karena banyak masalah yang muncul secara tiba-tiba.

Saya tidak menyukai reaksi berlebihan Nate di episode ini. Bagaimana mungkin dia terpesona dengan penampilan ibu Ray. Hal tersebut bahkan membuatnya dalam masalah karena ibu dari bayi Dominator mengacaukan pikirannya. Dibutakan oleh pesona ibu Ray membuat Nate mencium Dominator, sesuatu yang memalukan sekaligus menggelikan.

Selain ibu Dominator yang menyerang Sara dan mengurungnya dalam kepompong, ada sebuah kelompok yang juga berniat mencuri bayi Dominator. Saya tidak tau apakah mereka Biro Waktu atau bukan, untuk saat ini saya beranggapan mereka tidak berasal dari biro waktu.

Ibu Dominator ditampilkan hanya ingin membawa bayinya kembali, tidak ada maksud lain. Jadi ketika dia berhasil mendapatkan bayinya kembali dia segera pergi meninggalkan bumi. Tidak ada konflik besar antara dominator dengan The Legends yang terjadi.

Ada sesuatu yang sangat menarik untuk dibicarakan di episode ini. Jefferson Jax berniat untuk memisahkan dirinya dan Dr. Stein, seperti ucapannya " I wanna break up Firestorm".

Alasan Jefferson sebenarnya sangat simpel, dia menyadari bahwa Stein mulai merasa tidak nyaman berada di Waverider. Apalagi mengetahui jika sekarang dirinya sudah menjadi seorang kakek, dia ingin kembali ke tahun 2017.

Jefferson meminta Ray membantu dalam usahanya tersebut. Hal ini sebenarnya sudah dikonfirmasi sebelumnya dimana Victor Garber (pemeran Martin Stein) pernah berkata kalau season 3 ini merupakan season terakhirnya bergabung dalam Legends of Tomorrow.

Diberitakan dia sudah menandatangani kontrak untuk berperan dalam sebuah acara musikal. Sebuah kehilangan yang besar dalam Legends of Tomorrow mengingat Stein adalah karakter yang sudah ada saat Firestorm pertama kali muncul di series The Flash.

Ini adalah penampilan perdana Zari sebagai anggota The Legends, nampaknya dia masih terlihat kaku dan masih dalam proses adaptasi. Apakah dia akan cepat mengerti dan berbaur dengan yang lainnya?

Bagaimana menurut kalian, apakah Jefferson akan menemukan cara memisahkan dirinya dan Stein sebagai Firestorm? Sepertinya ada yang salah dengan perasaan Nate, apa kalian juga menyadarinya? Silahkan utarakan pendapat kalian dalam komentar di bawah.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren