Pembahasan Arrow Season 6 Episode 7: Thanksgiving

 on Sunday, November 26, 2017  


Saya masih belum bisa memahami apa alasan dibalik penangkapan Oliver Qoeen oleh aden Watson. Dari penglihatan saya sejauh ini, dia sangat terobsesi dengan Green Arrow. Mengikuti seluruh rekam jejaknya dari saat pertama kali Oliver kembali ke Star City dan juga semua pergerakan Green Arrow.

Arrow season 6 episode 7 mengangkat tema Thanksgiving yaitu ucapan syukur atas apa yang telah diperoleh selama ini. Ketika sedang berada di acara tersebut, dihadapan William, agen Watson menangkap Oliver atas tuduhan bahwa dirinyalah yang berada dibalik topeng Green Arrow.

Serius! Saya benar-benar dibuat bingung oleg agen FBI yang satu ini. Daripada mengurusi Green Arrow lebih baik dia berusaha menangkap Cayden James ataupun Ricardo "The Dragon" Diaz. Dari segi motif, mereka berdua jauh lebih berbahaya daripada Green Arrow. Rencana mereka juga bukan sembarangan, Cayden James berniat menghancurkan Star City dan menjatuhkan banyak korban sementara Diaz adalah seorang gangster dan produsen narkoba.

Cayden James

Berbicara mengenai Cayden James, alasannya ingin menghancurkan Star City ternyata hanya sebagai pelampiasan dendam atas perlakuan Green Arrow terhadap anaknya. Untuk yang satu ini, saya lupa mengenai nasib anaknya. Oliver juga ternyata sama sekali tidak mengingat apakah anaknya masih hidup atau sudah meninggal.

Cayden James adalah seorang musuh yang cerdik dan susah ditaklukkan. Rencananya meletakkan sebuah bom di Star City Stadium hanya sebagai pengalih perhatian agar bisa berbicara empat mata dengan Oliver. Gila! meneror satu kota hanya untuk berbicara dengan satu orang.

Thanksgiving merupakan episode dimana karakter yang terlibat di dalamnya membuat pengakuan, mengungkapkan rahasia yang selama ini mereka simpan baik-baik.

Kondisi Diggle semakin parah, tidak hanya lengannya, kerusakan saraf yang dideritanya kini telah menjalar ke bahu. Efek samping dari obat yang digunakannya bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan. Dengan kondisinya yang semakin memburuk dia akhirnya berterusterang kepada Oliver.

Mereka berdua layaknya sahabat berbicara dari hati ke hati. Diggle memang bersalah karena tidak jujur kepada Oliver dari awal mengenai kondisinya. Dilain sisi, Oliver juga tidak sepenuhnya dapat dibenarkan. Dia meminta Diggle menggantikannya sebagai Green Arrow dengan alasan ingin itu akan melindungi keluarganya tetapi dia tidak memikirkan keluarga Diggle.

Dinah juga berterus terang kepada Quentin mengenai Vigilante. Mengungkapkan perasaannya dan tindakan bodohnya yang tidak mampu menembak Vigilante karena dia adalah mantan rekan dan juga kekasihnya. Berharap melalui pembicaraan ini Quentin tidak lagi menyalahkan diri sendiri akan apa yang terjadi saat ini karena ulah Black Siren. Kita tahu Quentin tidak sanggup membunuh Black Siren saat di Lian Yu. Dia masih dihantui oleh bayangan Laurel yang tidak lain adalah doppleganger Black Siren.

Setelah koma selama beberapa bulan, kini Thea sudah sadar dan kembali berkumpul dengan Oliver dan William. Apakah ini pertanda kalau Speedy juga akan kembali ke tim? Apakah kostom Speedy masih disimpan di dalam bunker?

Saya berharap Thea tidak lagi berperan sebagai Speedy, cukup sebagai seorang adik dan juga bibi bagi William saja. Kehadiran Thea akan memberi warna dalam kehidupan William apalagi Oliver kini kembali menggenakan topeng Green Arrow sampai masalah Diggle berhasil diatasi.

Peran Felicity dan Curtis tentu sangat krusial dalam proses penyembuhan Diggle. Dengan kejeniusan mereka berdua saya yakin itu hanya masalah waktu saja, semoga di paruh kedua musim kerusakan saraf Diggle berhasil disembuhkan.

Sekarang ayo bersiap menyaksikan episode crossover berjudul Crisis On Earth-X yang menggabungkan Green Arrow. The Flash, Supergirl, dan Legends of Tomorrow minggu depan.


1 comment:

loading...
Hiburan Keren