The Flash Season 4 Episode 4: Kemunculan Elongated Man

 on Saturday, November 4, 2017  

Elongated Man / Ralph Dibny

Series The Flash season 4 episode 4 merupakan episode debut bagi salah satu super hero DC Comic, Elongated Man.

Kemunculan Elongated Man dalam series The Flash merupakan sesuatu yang ditungu-tunggu selama ini. Tentu saja hal tersebut karena sebelumnya stasiun TV yang menayangkan series ini (CW TV) sudah memberikan bocoran kepada penonton setia The Flash.

Tidak butuh waktu lama bagi Barry untuk menemukan rekan baru pengganti Kid Flash. Yah, memang Elongated Man bukanlah orang yang diharuskan mengisi posisi yang ditinggalkan Kid Flash, tapi Ralph pasti mampu menjadi rekan dalam membantu Barry mengalahkan DeVoe (The Thinker) di kemudian hari.

Salah satu kekonyolan yang saya suka dari episode ini adalah ketika Joe muntah karena tangan dan kaki Ralph Dibny melar dan tidak bisa kembali ke bentuk semula. Adegan tersebut bahkan mampu membuat saya tertawa terbahak-bahak.

Dari konyol menjadi epik. Yah, saya suka adegan ketika Elongated Man menangkap helikopter dengan tangannya untuk membuat jalan bagi Barry menyelamatkan Joe. Itu merupakan salah satu penampilan memukau dari super hero yang belum mengerti akan kekuatannya.

Bergabung dengan Tim Flash dan berada di bawah pengawasan Barry serta Harry tentu akan memberikan kemajuan bagi Ralph. Tapi ada satu pertanyaan yang membuat saya penasaran, apakah Elongated Man bertahan lama di series The Flash atau dia akan memiliki acaranya sendiri?

Sekarang mari kita bahas hubungan antara Cisco dengan salah satu karakter baru lainnya, Breacher.

Breacher merupakan ayah dari Gypsy, di awal kemunculannya yang tentu saja mengagetkan Cisco, dengan wajah seramnya Danny Trejo bahkan mampu membuat Cisco ketakutan.

Permainan dimulai, ternyata selama ini setiap laki-laki yang menjalin hubungan dengan Gypsy berakhir menjadi korban ayahnya. Mereka dibawa ke dalam sebuah permainan, termasuk Cisco.

Cisco dipersilahkan untuk melarikan diri dan Breacher akan menangkapnya dalam waktu 24 jam. Tanpa kekuatan, Cisco panik dan hanya bisa melarikan diri sebelum bertemu dengan Harry.

Harry menyarankannya menggunakan kecerdasannya, menjebak Breacher dan mengalahkannya. Tapi semua usaha Cisco berakhir dengan kegagalan, Breacher yang memiliki pengalaman lebih darinya masih sulit untuk ditaklukkan.

Plastoid (Doppelganger Ralph Dibny) merupakan orang yang menghancurkan earth 19, dunia asal Gypsy dan ayahnya. Ketika Breacher melihatnya, dia berhenti mengejar Cisco karena mungkin dia sangat membenci Plastoid.

Akhirnya Cisco bertindak seperti lelaki ketika menghalangi Breacher membunuh Ralph. Cisco menjelaskan jika Ralph bukanlah orang yang menghancurkan earth 19 dan berbalik menantangnya.

Cisco dan Breacher

Sikap Cisco yang melindungi temannya menimbulkan rasa respek dari Breacher, tapi tetap saja dia membenci Cisco. Entah apa alasan dibalik rasa bencinya itu, saya juga tidak mengerti.

Selama penampilannya, ada satu adegan Breacher yang tidak masuk akal menurut saya yaaitu ketika dia mengatakan bahwa tidak ada kopi di earth 19. Bagaimana mungkin? Seharusnya dia tidak perlu berkata seperti itu, cukup katakan "saya tidak menyukai kopi".

Secara keseluruhan episode yang berjudul "Elongated Man Into Night" ini merupakan episode terbaik dalam The Flash season 4 sejauh ini. Saya menyukainya karena pengenalan Ralph sebagai Elongated Man sangat unik dan lucu serta drama Barry-Irish tidak terlalu ditampilkan kali ini.

Di akhir episode, Ralph menyinggung seseorang yang selama ini diam-diam menghubunginya. Nama DeVoe mengingatkan Barry akan sesuatu, terlebih lagi Savitar pernah mengucapkannya pada Barry.

Sekarang bagaimana dengan kalian, apa kalian juga menyukai episode ini sama seperti saya? Bagaimana menurut kalian penampilan debut Elongated Man?


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren