Review Legends of Tomorrow Season 3 Episode 3: Zari, Anggota The Legends Beragama Muslim

 on Sunday, October 29, 2017  

Siapakah Mallus sebenarnya? Sampai saat ini belum ada info mengenai villain satu ini. Yang pasti, menurut saya dia berniat untuk menguasai universe dan juga waktu.

Di episode sebelumnya (kalian bisa membaca reviewnya di Kemunculan Pengikut Mallus), salah satu pengikut Mallus sedang berada di pinggir sebuah danau. Setelah membacakan sebuah mantra dia menghidupkan kembali Kuasa, pengguna salah satu Totem mistis dengan kekuatan Air.

Zari, anggota baru the legends

Legends of Tomorrow Season 3 Episode 3 memperkenalkan karakter super hero baru bernama Zari, Seorang super hero beragama muslim yang memiliki Totem angin. Dengan totem tersebut, Zari dapat mengendalikan angin yang berada di sekitar sesuka hatinya.

Semua berawal ketika Gary, salah seorang agen Biro Waktu mencoba memperbaiki Anakronisme yang terjadi di Seattle pada tahun 2042. Anakronisme yang dimaksud adalah keberadaan Kuasa yang berniat untuk mengambil Totem Angin.

Sebuah truk tahanan milik ARGUS dihadang oleh Kuasa dan membunuh dua petugas yang sedang membawa seorang tahanan (Zari). Namun saat Kuasa membunuh petugas tersebut, Zari berhasil melarikan diri. Kejadian tersebut disaksikan oleh Gary yang bersembunyi di dekat lokasi. Dia menghubungi Biro Waktu dan mengaktifkan kode 99, sebuah kode yang mungkin berarti meminta bantuan.

The Legends mendengar semua perkataan Gary dan langsung menuju Seattle tahun 2042.

Ternyata di tahun 2042 keberadaan meta human adalah sebuah hal yang dilarang. Undang-undang tentang anti meta human sudah ditetapkan dari tahun 2021. Semua meta human yang berkeliaran akan ditangkap dan ditahan oleh ARGUS serta diperlakukan seperti kelinci percobaan.

The Legends membawa Gary ke Waverider dan mengintrogasinya, dari dia mereka memperoleh informasi mengenai Kuasa yang sedang mengejar seorang gadis bernama Zari. Berdasarkan informasi tersebut mereka mencari Zari dan menggunakannya untuk memancing Kuasa.

Zari bersedia digunakan sebagai umpan dengan syarat mereka mau membantunya mengeluarkan saudaranya dari penjara milik ARGUS.

Prison Break!!!
The Legends menyetujui syarat tersebut dan membobol sistem keamanan milik ARGUS. semua meta human yang ditahan berhasil dibebaskan. Tapi ternyata Zari hanya memanfaatkan mereka untuk memenuhi tujuannya, saudara Zari sebenarnya sudah mati dibunuh oleh ARGUS. Tujuan Zari sesungguhnya adalah mengambil Totem yang dulunya dimiliki oleh saudaranya.

Mereka semua berhasil keluar dari penjara ARGUS, tetapi Zari melarikan diri menuju Jannah, kampung halamannya yang sudah rata dengan tanah. ARGUS adalah dalang dibalik lenyapnya Jannah.

Ray yang sebelumnya mengikuti Zari mencoba meyakinkannya bahwa The Legends berniat membantunya. Di tengah kesedihannya, Kuasa kembali muncul dan menyerang mereka berdua, Ray dan Zari mencoba melawan tetapi Kuasa terlalu kuat bagi mereka.

Merasa tersudut, Ray meminta bantuan kepada anggota The Legends lainnya. Belum selesai dengan satu masalah, masalah lainnya muncul. Biro Waktu dibawah komando Agen Sharpe menyerang Waverider secara membabi buta. Waverider hampir lumpuh sebelum akhirnya Sara memutuskan menabrakkan Waverider dengan kapal milik Biro Waktu.

Keputusan yang berani dan beresiko dari Sara, namun hal itulah yang melepaskan mereka dari Biro Waktu. Agen Sharpe memilih meninggalkan mereka karena belum siap untuk mati.

Bantuan datang, Amaya maju ke depan dan menyerang Kuasa. Ternyata Kuasa tak sekuat dugaan, atau mungkin Amaya yang semakin kuat setelah kepercayaan dirinya meningkat dan percaya pada Totemnya.

Di akhir episode ini Zari memutuskan untuk kembali ke Seattle 2042, tapi Amaya meyakinkannya dan memintanya untuk bergabung dengan The Legends. Selain itu Amaya juga menduga kalau dia memiliki sebuah hubungan dengan Zari melalui totem mereka.

Aggota The Legends bertambah dengan bergabungnya Zari, tapi yang jadi pertanyaan untuk apa Mallus mengumpulkan Totem? Setelah totem hewan, Air, Angin, mungkinkah totem tanah dan api juga akan muncul dalam serial Legends of Tomorrow?


2 comments:

  1. Uda kaya avatar aja hahaha. Musuh nya di season ini siapa sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. musuh mereka di season ini Mallus gan, tapi ga banyak info mengenai villain satu ini

      Delete

loading...
Hiburan Keren