One Piece Chapter 883: Wujud Katakuri Yang Sebenarnya Terungkap

 on Friday, October 27, 2017  

Cover Story
Masih menceritakan mengenai perjalanan dari salah satu armada besar bajak laut Topi Jerami, cover story volume 17 menceritakan perjalanan Ideo. Diceritakan kalau Ideo melihat sebuah pertarungan antar bajak laut, karena tertarik dengan pertarungan tersebut maka dia memilih untuk ikut bergabung dan menghajar kedua belah pihak.

Jika sebelumnya Cavendish dan Sai menghadapi masalah yang tidak diinginkannya. Maka Ideo sama dengan Bartolomeu, mereka berdua malah mencari masalah mereka sendiri. Jadi teringat perkataan Luffy kepada seluruh kapten dari armada besarnya, "Kalian boleh bertindak sesuka hati!".

Wujud Katakuri Yang Sebenarnya
Dalam chapter 882 sebelumnya Brulee sangat memuja Katakuri, dia bahkan berkata kalau Katakuri adalah orang yang tidak pernah berbaring. Seorang pria yang mencemooh bumi, selalu bermartabat, tenang, kuat dan seorang manusia sempurna. Brulee sangat mengagungkan Katakuri, tapi chapter kali ini membuktikan kalau semua ucapan Brulee hanya omong kosong belaka. Kata-katanya tentang Katakuri sebenarnya digunakan untuk meruntuhkan kepercayaan diri Luffy seorang.

Berawal dari "waktu cemilan" yang sudah lewat 40 menit, Katakuri mengubur Luffy dalam timbunan Mochi yang sangat banyak. Dia lalu membuat kuil dari mochi ciptaannya dan memakan cemilannya di dalam. Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan memasuki kuil, waktu makan adalah waktu untuk dirinya seorang.

Dooooong!!! Luffy tiba-tiba keluar dari timbunan mochi dan mengagetkan ketiga orang kooki yang sebelumnya mengantarkan cemilan untuk Katakuri. Luffy berhasil bebas dengan memakan banyak mochi yang menyebabkan tubuhnya menjadi gendut. Tapi dengan sedikit berlari, tubuhnya kembali normal dan siap melanjutkan pertarungan melawan Katakuri.

Menggunakan Kenbunshoku Haki, Luffy mencari keberadaan Katakuri dan menemukannya. Dengan Gomu Gomu no Elephant Gun dia menghancurkan bangunan tersebut dan terlihatlah Katakuri di dalamnya.

Wujud sebenarnya dari Katakuri
Dooong!!! Katakuri sedang bersantai, berbaring, dan memakan donat yang sangat lezat dengan lahapnya. Apa yang selama ini ditutupi oleh Katakuri akhirnya terlihat, wajah sebenarnya dari ujung tombak bajak laut Yonkou Big Mom terlihat sangat menyeramkan (jelek). Mulutnya robek dan terdapat bekas jahitan di sana disertai dengan gigi-gigi tajam yang tidak muat di dalam mulutnya.

Wujud sebenarnya dari orang dengan buronan diatas 1 milyar berry ternyata sangat sangat jelek dan mengerikan. Itulah mengapa selama ini Katakuri menggunakan selendang/syal untuk menutupi mulutnya.

Pertarungan Luffy Melawan Katakuri

Pertarungan pun berlanjut, namun sebelumnya Katakuri menghabisi ketiga koki yang melihatnya saat sedang makan. Setelah itu dia beradu tinju dengan Luffy dan membuat Luffy kesakitan. Bukan hanya dari segi kekuatan dan stamina, dalam segi Haki (Busoshoku) juga Katakuri lebih unggul dari Luffy.

Setelah beradu tinju, Luffy malah bertingkah konyol dengan meniup-niup tangannya yang terasa sakit. Lalu secara tiba-tiba menendang Katakuri menggunakan kaki kanannya. Serangan tersebut mengenai dagu Katakuri dan membuat Luffy menyadari sesuatu.

Mengetahui kalau serangannya mengenai Katakuri, Luffy akhirnya menyadari sesuatu mengenai kemampuannya. Luffy berkata bahwa dia sudah memahami kemampuan Katakuri. Tapi apa yang di pahami oleh Luffy tersebut masih misteri dan menurut saya ada dua kemungkinan yang dimaksud Luffy.

Pertama, Katakuri tidak dapat menggunakan Kenbunshoku Haki (observasi) dan Busoshoku Haki (armamen) secara bersamaan. Jika dia menggunakan Busoshoku maka secara otomatis dia tidak dapat membaca gerakan lawan begitu juga sebaliknya.

Kedua, Katakuri tidak dapat membaca serangan lawan yang dilancarkan secara spontan. Sebelum menendang Katakuri Luffy terlihat sedang meniup tangannya yang kesakitan lalu secara tiba-tiba menyerang Katakuri dan mengenainya.

Mengenai kemungkinan kedua, sebelumnya kita sudah melihatnya yaitu ketika Brook secara tiba-tiba memecahkan foto Mother Caramel. Yang dilihat Katakuri ketika itu adalah Luffy yang ingin memecahkan foto tersebut.

Pertarungan antara mereka berdua sebentar lagi akan mencapai puncaknya, pada akhirnya Luffy akan mengalahkan Katakuri. Namun kemenangan Luffy hanya bisa kita saksikan di chapter-chapter selanjutnya, mungkin chapter 884 ataupun 885.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren