Supergirl Season 3 Episode 1: Girl Of Steel

 on Monday, October 16, 2017  


Supergirl is back!!! Gadis baja kembali menghampiri kita dalam serial Supergirl season 3. Episode yang lumayan menarik menurut saya, terlebih lagi mengenai pergolakan batin dalam diri Kara Danvers sang tokoh utama serial ini.

Di episode awal season ini, terlihat Supergirl tidak lagi tertarik menjadi seorang Kara Danvers. Dia lebih memilih menjadi Supergirl yang berguna bagi semua orang. Penyebab utamanya tentu saja karena dia kehilangan sosok lelaki yang dicintainya, Mon-El.

Orang-orang terdekatnya berusaha meyakinkannya untuk tetap menjadi seorang Kara Danvers, namun dia sudah terlanjur memilih. Kara bahkan mengundurkan diri dari CatCo, namun salah satu sahabatnya Alex mencoba bersadar dan membujuknya. Alex bahkan berkata kalau selama ini Kara Danvers lebih banyak membantunya daripada Supergirl.

Episode awal langsung menampilkan salah satu musuh yang akan dihadapi oleh Supergirl, dia adalah Morgan Edge dan diperankan dengan baik oleh Adrian Pasdar. Edge berusaha membeli Catco dan menggunakannya untuk mempromosikan dirinya sendiri serta mencemarkan nama baik musuh-musuhnya. Lena yang mengetahui rencana Edge berusaha membeli kembali Catco dari tangannya dan berhasil melakukannya. Lena juga meminta Kara untuk tetap bekerja di CatCo bersamanya.

Selain memiliki rencana licik yang brilian, Edge juga memiliki koneksi dengan tentara bayaran dan menggunakan mereka untuk melancarkan aksinya. Salah satunya adalah kejadian di pelabuhan pada saat peresmian patung Girl Of Steel. Ketika Lena Luthor selesai berpidato, pelabuhan diserang oleh tentara bayaran dengan menggunakan kapal selam.

Supergirl, Alex, dan Maggie sama sekali tidak mengetahui sumber dari serangan tersebut. Keadaan menjadi kacau dimana semua warga yang hadir di peresmian patung Girl Of Steel berlarian kesana kemari sembari ketakutan. Pada saat tersebut Alex bertemu dengan seorang wanita yang memiliki anak gadis remaja dan berkata kalau ini caranya menikmati hidup.

Perkataan wanita tersebut berarti banya bagi Alex karena kemungkinan besar ayahnya tidak dapat menghadiri pesata pernikahannya dengan Maggie. Namun Maggie dan Alex akhirnya memutuskan akan tetap menggelar pesta pernikahan mereka dengan megah. Pernikahan mereka sendiri diklaim akan menjadi pernikahan gay pertama yang diselenggarakan dengan besar di National City.

Dalam keadaan bingung, Supergirl memejamkan matanya dan menggunakan indra pendengarannya untuk mendeteksi sumber serangan yang mengguncang pelabuhan. Akhirnya dia mengetahui bahwa sumber serangan tersebut berasal dari bawah laut. Dalam sekejap dia terbang dan menyelam ke dalam laut.

Saat ingin menghentikan salah satu rudal yang menuju pelabuhan, Supergirl terkena serangan telak karena rudal tersebut sebenarnya diluncurkan untuk menyerangnya. Dia tidak sadarkan diri untuk beberapa saat hingga Mon-El muncul di alam bawah sadarnya dan membangunkannya. Supergirl terbangun dang mengangkat kapal selam ke permukaan.

Supergirl yakin kalau orang yang berada di balik penyerangan pelabuhan tersebut adalah Morgan Edge. Dia menghampiri Edge dan membawanya ke pelabuhan, meninggalkannya di atas tumpukan peti kemas. Sebelum meninggalkan Edge dia sempat memperingatkan kalau sekarang Edge mendapatkan perhatiannya.

Jika sebelumnya Kara lebih memilih menjadi Supergirl daripada menjadi seorang Kara Danvers, maka diakhir episode ini terlihat dia mulai menerima dirinya sebagai Kara Danvers. Dia terlihat datang dan bergabung bersama teman-temannya yang sedang kongkow.


Dari seluruh kejadian di episode ini, yang sangat menarik perhatian saya adalah mimpi Kara diakhir episode. Kara terbangun dari tidurnya karena memimpikan ibunya dengan wajah yang sangat menyeramkan. Apakah ini merupakan pertangda buruk? menarik untuk ditunggu di episode berikutnya.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren