Manga Boruto Chapter 17: Misi Boruto Mengawal Katasuke

 on Friday, October 20, 2017  


Masih melanjutkan cerita boruto di chapter sebelumnya, Konohamaru yang berada di sekitar jatuhnya kapal milik Kara sedang menyelidiki Peti tempat Utsuwa. Ketika sedang mengunduh data dari peti misterius tersebut, seseorang yang diduga merupakan bagian dari organisasi Kara datang menyerang. Seorang ninja Konoha yang menjadi rekannya jatuh tersungkur.

Konohamaru bergegas menghampiri dan melihat keadaannya. Orang misterius tersebut menghampiri Konohamaru. Konohamaru tersentak dan terlihat tegang menatap orang yang berada di hadapannya.

Beralih ke desa Konoha, Naruto menetapkan status mengenai keadaan yang mereka hadapi sebagai krisis global. Tentu saja hal ini bikan tanpa alasan, ancaman Kara memang nyata dan patut untuk dicemaskan. Bahkan Sasuke sendiri berkata kalau keberadaan sebuah klan yang memiliki kekuatan menyamai Momoshiki adalah ancaman bagi dunia Shinobi.

Klan yang dimaksud mungkin adalah organisasi Kara itu sendiri. Kara saat ini sedang menyusun sebuah rencana besar dan ingin menguasai dunia shinobi.

Diketuai oleh Tuan Jigen, kara memiliki struktur organisasi yang tidak rumit. Dibawah kepemimpinan Jigen masih terdapat beberapa orang yang disebut Inner. Di bawah Inner masih ada orang-orang yang bekerja sebagai mata-mata dan bertugas mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.


Misi Boruto Mengawal Katasuke
Di chapter kali ini Boruto memperoleh misi dari ayahnya sendiri untuk mengawal Katasuke yang membawa "Kabaku Ningu" menuju laboratoriun desa Ronde. Dengan cepat Boruto menolak miso tersebut karena dia membenci sosok Katasuke, bahkan Boruto menganggap Katasuke sebagai ilmun gadungan yang tidak berguna sama sekali.

Perlu diingat kalau Katasuke adalah seorang ilmuan Konoha yang berada dibalik penciptaan peralatan ninja seperti Kabaku Ningu dan juga alat yang pernah digunakan oleh Boruto ketika ujian Chunin.

Mengenai Kabaku Ninggu, alat ninja ini sendiri sudah pernah digunakan oleh Naruto di episode sebelumnya ketika latih tanding dengan Boruto. Kabaku Ningu merupakan sebuah peralatan ninja yang diciptakan Katasuke berdasarka jurus Momoshiki yang dapat menyerap ninjutsu. Naruto sendiri mngklaim bahwa alat ini akan sangat berguna dalam pertarungan.

Kemunculan Kashikoji dan seorang Outer bernama AO
Sebelumnya kita sudah melihat Kashinkoji di chapter 16 kemarin. Di chapter ini Kashinkoji kembali muncul, kali ini dia muncul dihadapan Boruto dan yang lainnya. Tetapi mereka sama sekali tidak menyadari dan mengenalinya.

Dalam perjalanan menuju desa Ronde, Boruto bertemu dengan seorang pasien Katasuke yang bernama AO. AO sendiri merupakan mantan Anbu dari desa Kirigakure yang kini sudah pensiun.

Berdasarkan percakapannya dengan Kashinkoji, Tujuan AO sebenarnya datang ke Konoha adalah untuk mengumpulkan informasi mengenai peralatan ninja ciptaan Katasuke, Kabaku Ninggu. Sealin itu, Kashinkoji menyuruh AO menuju lokasi jatuhnya Utsuwa dan segera mencarinya.

Dengan begini pasti akan ada pertarungan antara Konohamaru, AO, dan orang misterius yang ada dihadapan Konohamaru.

Di chapter ini Boruto juga mengungkit mengenai perjalanannya ke desa Kirigakure ketika di akademi. Dengan begini maka kejadian dan juga karakter yang muncul dalam cerita Kirigakure yang sebelumnya dipercaya sebagai filler resmi menjadi canon. Jadi tidak menutup kemungkinan kita akan menyaksikan kembali aksi Kagura baik di anime


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren