Green Arrow Season 6 Episode 3: John Diggle, Green Arrow Yang Baru

 on Monday, October 30, 2017  

Di akhir episode sebelumnya, Oliver meminta John untuk menggantikannya sebagai Green Arrow yang baru. Dia merasa kalau perannya sebagai Green Arrow sudah berakhir dan ini adalah waktunya untuk berperan sebagai ayah yang baik bagi William.


Banyak pertanyaan diantara penonton mengenai keputusan Oliver tersebut, salah satunya adalah "Sanggupkah John berperan sebagai Green Arrow dan menyelamatkan Star City?".

Tentu pertanyaan tersebut wajar diajukan mengingat dalam dua episode sebelumnya John memiliki masalah dengan sistem saraf di tangannya. Tangannya bergetar dan kepercayaan dirinya menghilang setiap kali dia memengang pistol dan berusaha menembakkannya.

Kondisi John bahkan hampir membuat Rene terbunuh, ketika itu dia terlihat ragu-ragu ketika hendak menembak musuh. Pada akhirnya dia tidak menarik pelatuk senjatanya dan Rene terjatuh dari atas jembatan ke jalan dibawahnya.

Aksi pertama John sebagai Green Arrow berakhir kacau dengan kegagalan tim menangkap Onyx. Onyx berhasil membawa truk berisi gas beracun hasil penelitian Kord Industries. Truk tersebut ditabrakkan ke sebuah gedung apartemen dan mengakibatkan ledakan. Beberapa penduduk di gedung tersebut meninggal dan beberapa lainnya menderita luka berat.

Kegagalan tersebut adalah hasil dari ketidakmampuan Jhon dalam mengambil keputusan sebagai pemimpin.

Rene yang merasa kesal  pergi menemui Oliver dan memintanya untuk kembali sebagai Green Arrow. Tapi Oliver sudah memutuskan tidak akan mengenakan kostum Green Arrow lagi. Terlebih lagi sebelumnya William berkata kalau dia tidak ingin Oliver mati saat beraksi. Apabila Oliver mati maka William tidak akan punya siapa-siapa lagi (abaikan Thea / bibinya yang sedang koma di rumah sakit).

Oliver datang menemui tim, terkhusus Jhon dan meyakinkannya bahwa dia mampu berperan sebagai pemimpin dan juga Green Arrow. Oliver juga mengungkit kembali kisah lama dimana keberadaan Green Arrow di Star City adalah karena John sendiri. Ketika itu Jhon menyadarkan Oliver jika tindakannya menghabisi daftar nama-nama yang ada di buku catatan ayahnya bukanlah sebuah tindakan kepahlawanan. Hal tersebut membuat Oliver menanggalkan kostum Vigilante dan menggantinya dengan kostum Green Arrow.

Dalam aksinya selanjutnya, tim kembali berhadapan dengan Onyx yang berusaha membunuh Reynolds yang sedang berada di sebuah hotel, mantan rekannya selama berada di militer. Kali ini Jhon membuat keputusan tepat waau sedikit terlambat, keputusannya berbuah kemenangan bagi tim. Onyx dan Reynolds berhasil ditangkap dan ratusan nyawa berhasil diselamatkan.

Keberadaan Green Arrow benar-benar membuat anggota dewan Pollard ingin mengesahkan undang-undang anti Vigilante. Dia berpendapat jika keberadaan Green Arrow di Star City akan membuat SCPD tidak diperlukan lagi.

Oliver yang mengetahui niat Pollard berusaha menggagalkannya dengan hak vetonya sebagai walikota. Dia datang ke pertemuan anggota dewan da menginterupsi rapat mereka. Oliver berpendapat apabila kepolisian Star City ditugaskan untuk menangkap Green Arrow maka tidak akan ada yang warga Star City. Terlebih lagi saat ini SCPD sedang mengalami banyak masalah.

Oliver juga mengatakan kalau di malam sebelumnya Green Arrow berhasil menyelamatkan ratusan nyawa dari bahaya yang ditimbulkan oleh Onyx dan anggotanya.

Dalam setiap aksi pahlawan bertopeng, pasti selalu ada seseorang yang berusaha mengungkap identitas dibalik topengnya. Dalam Green Arrow terdapat agen Watson dari FBI yang berusaha mengungkap identitas Green Arrow. Watson sangat yakin kalau orang dibalik kostum Green Arrow adalah Oliver Queen.


Setiap gerak-geriknya bahkan diawasi oleh Watson, bahkan di ruang kerjanya terpampang jelas foto seluruh tim Arrow termasuk juga Quentin Lance. Watson juga adalah orang pertama yang menyadari kalau Green Arrow saat ini tidak sama dengan sebelumnya. Dia menyadari kalau Green Arrow tidak pernah lagi menembakkan panahnya saat beraksi dan asumsinya yang menggantikan Oliver adalah John Diggle.

Bagaimana menurut kalian episode 3 ini, apakah John cocok berperan sebagai Green Arrow?

Apa yang dilakukan Jhon diakhir episode? Apakah dia menyuntikkan cairan prrangsang saraf ketubuhnya atau mungkin zat berbahaya?

Yang jelas saya merindukan kembalinya Oliver sebagai Green Arrow.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren