Green Arrow Season 6 Episode 2: Tribute

 on Thursday, October 26, 2017  


Apa yang akan terjadi apabila identitas rahasia yang selama ini disembunyikan oleh seorang superhero diketahui oleh masyarakat seluruh kota?

Hal inilah yang terjadi dalam Green Arrow episode dua. Tentu hal tersebut akan mengguncang seluruh penduduk kota, terlebih lagi Oliver Queen adalah seorang walikota.

Green Arrow selama ini dikenal sebagai seorang Vigilante (main hakim sendiri), jika vigilante tersebut adalah kalian, apa yang akan kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut?

Kita tinggalkan sebentar masalah mengenai jati diri Arrow yang terpampang di depan semua orang dan beralih mambahas hubungan antara Oliver dengan Anatoly Knyazev.

Anatoly Knyazev

Oliver dan Anatoly adalah dua karakter yang memiliki hubungan menarik, sama-sama pernah bergabung dalam organisasi kriminal Rusia, Bratva. Hubungan mereka berdua tidak hanya sebatas pertemanan tetapi bisa dikatakan mereka berdua sudah terlihat seperti saudara.

Di episode kali ini, persaudaraan tersebut pecah dimana mereka berdua berdiri di sisi yang berseberangan. Anatoly yang terpuruk membutuhkan banyak uang untuk melancarkan usahanya dan itu dapat dia peroleh dari asuransi SCPD sebesar 20 juta dolar.

Apa yang terjadi tidak sesuai harapan, Anatoly tidak mendapatkan uangnya namun dia bersikeras kalau dia masihlah seorang pria terhormat yang tidak akan menjalankan sebuah rencana licik demi mewujudkan keinginannya.

Sekarang kita kembali membahas mengenai jati diri Green Arrow yang terungkap di depan umum. Tidak butuh waktu lama bagi Felicity dan Curtis mengidentifikasi foto tersebut. Dalam beberapa jam mereka berdua sudah memperoleh hasil dan mengetahui bahwasannya foto tersebut hanya hasil editan dan kemudian disiarkan melalui saluran televisi yang menjangkau seluruh penduduk Star City.

Tapi yang jadi pertanyaan sebenarnya bukanlah keaslian foto tersebut, melainkan siapa yang mengedit dan menyebarluaskannya serta apa tujuannya sebenarnya.

Apakah orang tersebut adalah Black Siren beserta orang misterius yang menyelamatkannya di Lian Yu atau seorang karakter baru yang juga mengetahui identitas dibalik topeng Green Arrow.

Di samping masalah-masalah yang dihadapinya baik sebagai Oliver Queen maupun Green Arrow, Oliver tetap berusaha untuk menjadi seorang ayah yang dibutuhkan oleh putranya, William. Oliver takut tidak bisa menjadi ayah yang baik bagi William, namun sebaliknya bagi William. Yang dia takutkan adalah Oliver sendiri, Dia takut kalau suatu saat Oliver tidak akan pulang ke rumah karena mati ketika berhubungan dengan penjahat. Dengan begitu maka William tidak akan memiliki siapa-siapa lagi baik ibu ataupun seorang ayah.

Sesuatu yang tidak terduga dan sangat mengejutkan terjadi di akhir episode kali ini. Merasa khawatir dengan ketakutan William, Oliver mengajak Diggle berbicara empat mata. Dia menyampaikan ketakutan William akan dirinya dan meminta Diggle untuk melakukan sesuatu untuknya.

Oliver berkata kalau hanya dialah satu-satunya orang tua yang dimiliki William, karena itu dia berniat untuk menanggalkan kostum Green Arrow. Tapi Star City tetap membutuhkan seorang Green Arrow, harus ada orang yang menjadi Green Arrow, orang tersebut adalah John Diggle.

Benar-benar sesuatu yang tidak terduga. Akankah Oliver Queen menanggalkan kostum Green Arrow dan menjadi seorang ayah yang baik bagi William?

Maukah Diggle memenuhi permintaan Oliver dengan memakai kostum Green Arrow?

Tentunya pertanyaan di atas hanya akan terjawab di episode 3 ataupun episode-episode selanjutnya.

Satu lagi info menarik di episode 2 ini adalah pernyataan Oliver di hadapan wartawan. Oliver berkata kalau bisa saja orang yang tidak bertanggung jawab mengganti wajah Green Arrow dengan wajah Bruce Wayne. Kalimat tersebut tentu merupakan sebuah foreshadow kalau Batman berada dalam satu universe dengan Green Arrow.


No comments:

Post a Comment

loading...
Hiburan Keren