7 Alasan Pembaca One Piece Sangat Menantikan Arc Wano Kuni

 on Monday, September 4, 2017  

Arc Whole Cake Island sebentar lagi akan selesai, Itu terlihat dari cerita One Piece di chapter 877 kemarin dimana bajak laut Topi Jerami berniat melarikan diri dari cengkraman Yonkou Big Mom. Dari bocoran yang sudah tersebar di internet, setelah arc Whole Cake Island Cerita One Piece akan berlanjut ke arc Reverie dan kemudian Wano Kuni.

Sebagian besar pembaca One Piece sudah pasti sangat menantikan arc Wano Kuni yang digadang-gadang akan menyajikan pertempuran yang lebih seru dari arc Marineford. Tentu saja salah satu alasannya adalah Hyakuju No Kaido (Kaido si Makhluk Buas).


Bagi kalian One Piece Lover pastinya memiliki alasan tersendiri menantikan arc Wano Kuni. Namun di postingan ini saya akan berbagi mengenai beberapa alasan mengapa arc Wano Kuni akan mengguncang para pembaca menurut Hiburan Keren.

Hyakuju No Kaido
Sebelumnya kita sudah mengetahui kalau ada konflik antara Yonkou Kaido dan bajak laut Topi Jerami. Pembangunan konfliknya sendiri diawali dari arc Punk Hazard, Dressrosa dan kemudian Zou. Di Punk Hazard Luffy dan kelompoknya menjalin aliansi dengan Trafalgar Law dan mengalahkan Caecar, ilmuan yang bekerja membuat SAD untuk Doflaminggo. Doflaminggo sendiri merupakan seorang broker dunia bawah yang berperan sebagai pemasok Buah Iblis buatan bagi Yonkou Kaido. Setelah Luffy menghancurkan sumber buah iblisnya, tentu saja Kaido tidak akan tinggal diam. Pastinya dia marah besar dan akan menghancurkan kelompok ini.


Selain itu, ada juga konflik lain yang melatarbelakangi pertempuran antara Topi Jerami dan Yonkou Kaido. Kondisi di Wano saat ini sedang kacau, terjadi pemberontakan oleh Shogun yang tidak ingin negaranya dikuasai oleh Kaido. Momonosuke, Kinemon, dan Kanjurou adalah beberapa orang yang terlibat dalam pemberontakan.

Shogun dan Samurai
Wano Kuni adalah sebuah negara yang tidak berafiliasi dengan pemerintah dunia. Negara ini berdiri sendiri dibawah pemerintahannya sendiri. Wano Kuni sebuah negara yang terinspirasi dari Zaman Edo di Jepang. pada masa itu sistem pemerintahan yang berjalan adalah Keshogunan. Hal ini merupakan salah satu daya tarik dari Wano Kuni dan tentu saja pertarungan ala Samurai yang terjadi di sana akan memuaskan para pembaca One Piece.

Roronoa Zoro
Sudah pasti Zoro merupakan salah satu mengapa pembaca One Piece sangat menantikan arc Wano Kuni. Tentu saja karena Zoro merupakan seorang pendekar pedang dan Wano Kuni adalah negeri para Samurai. Banyak pembaca yang tidak sabar ingin menyaksikan power up Zoro dan misteri mengapa setelah Time Skip mata kirinya selalu tertutup.

Sebagian pembaca juga mengharapkan di arc ini Zoro akan mendapatkan pedang baru. Kita tahu kalau Shushui merupakan sebuah pedang yang merupakan harta karun Wano dan dahulu dimiliki oleh samurai legendaris Ryuma. Di acr Zou nanti kemungkinan besar Zoro akan mengembalikan Shushui kepada pihak kerajaan Wano (Momonosuke) dan sebagai gantinya dia akan memperoleh pedang baru yang tidak kalah bagusnya dari Shushui.

Sisa Bajak Laut Shirohige
Setelah pertempuran Marineford, sisa-sisa bajak laut Shirohige berada dibawah kepemimpinan Marco. Sebagian dari mereka sudah dikalahkan oleh Edward Weevil. tapi menurut saya yang dikalahkan oleh Weevil bukanlah kru inti dari bajak laut Shirohige melainkan hanya aliansi mereka.

Dalam manga One Piece chapter 820, Nekomamushi berkata kalau dia akan pergi bersama anak buahnya untuk mencari Marco beserta sisa bajak laut Shirohige. diharapkan mereka dapat membantu sebagai tenaga tambahan di Wano Kuni nanti. Tentu saja hal ini membuat pembaca One Piece tidak sabar dan ingin segera melihat Marco The Phoenix beserta sisa bajak laut Shirohige beraksi kembali.

Aliansi Besar Topi Jerami
Saat ini bajak laut Topi Jerami memiliki armada yang besar, arc Dressrosa diakhiri dengan pembentukan Aliansi dari karakter-karakter yang ikut berjuang di sana. Sebut saja Beautiful Pirate yang dipimpin oleh Cavendish, Barto Klub Pirate yang dipimpin oleh Bartolomeo, Happou Navy dibawah kepemimpinan Sai, XXX Gym Martial Arts Alliance diketuai oleh Ideo, Tontatta Corps dibawah kepemimpinan Leo, Giant Pirate yang diketuai oleh Hajrudin, dan Armada Yonta Maria yang dipimpin oleh Orlumbus.

Setelah arc Dressrosa armada besar ini memang berpisah dan mengarungi lautan secara terpisah, Tontatta Corps tetap tinggal di Dressrosa, Beautiful Pirate sedang dalam masalah dimana para penggemar Cavendish sedang mengejar mereka. Barto Club berada di sebuah pulau yang merupakan wilayah kekuasaan Yonkou Shanks sedangkan Happou Navy sudah tiba di negeri Kano.

Di arc Wano Kuni nanti tentunya Luffy akan memanggil armada besarnya untuk berjuang bersama mengalahkan Kaido. Arena pertarungan di Wano Kuni akan penuh sesak dengan karakter-karakter Mayor dari aliiansi besar tersebut. Bergabungnya mereka di Wano Kuni pasti akan menambah seru cerita One Piece nantinya.

Suku Mink
Suku Mink adalah suku yang meninggali pulau Zou yang merupakan punggung seekor gajah yang bernama Zunisha. Sebelumnya Jack yang merupakan anggota dai Yonkou Kaido memporak porandakan Zou dan meracuni penduduknya dengan gas beracun buatan Caecar. Selain itu Suku Mink juga memiliki hubungan erat dengan Shogun terdahulu (Oden-ayah Momonosuke.

Dengan alasan-alasan tersebut, Tentu Suku Mink juga akan ikut bertarung di Wano Kuni nanti yang pastinya hanya akan menambah keseruan membaca One Piece.

Red Poneglyph
Red Poneglyph adalah satu-satunya jalan menemukan One Piece. Di chapter 818, Nekomamushi menceritakan kalau terdapat empat buah Red Poneglyph yang tersebar di lautan. Keempat Red Poneglyph selanjutnya disebut Road Poneglyph yang menunjukkan empat lokasi berbeda. Jika keempat lokasi tersebut dihubungkan maka akan terbentuk satu titik yang menunjukkan lokasi berbeda. lokasi tersebut adalah Raftel tempat dimana Raja Bajak Laut menyimpan semua harta karunnya.


Masih dari chapter 818, Nekomamushi mengatakan selain di Zou, terdapat masing-masing satu Red Poneglyph di Whole Cake Island dan Wano Kuni namun lokasi Red Poneglyph yang terakhir tidak diketahui.

Jika bajak laut Topi Jerami berhasil mengcopy tulisan di Red Poneglyph yang berada di Wano Kuni atau mungkin Robin berhasil membacanya maka dipastikan mereka sudah mengetahui tiga lokasi yang ditunjukkan oleh Red Poneglyph. Hanya satu lokasi lagi yang belum diketahui, dengan begini bajak laut Topi Jerami adalah bajak laut yang paling dekat dengan Raftel.

Itu tadi 7 alasan mengapa pembaca One Piece sangat menantikan arc Wano Kuni menurut Hiburan Keren. Alasan mana yang membuat kalian sangat menantikan Arc Wano Kuni?


7 comments:

loading...
Hiburan Keren